Home / Materi Umum / Contoh Surat / Bentuk Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Baik
Bentuk Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Baik

Bentuk Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Baik

Pada dasarnya, tidak ada surat lamaran kerja yang paling baik. Namun, namun berdasarkan beberapa informasi dari pihak HRD perusahaan, mereka akan menerima karyawan atau pegawai berdasarkan format serta bahasa surat lamaran kerja yang masuk. Oleh sebab itu, sangat baik bagi Anda yang masih mencari pekerjaan untuk tetap bisa menyesuaikan surat lamaran kerja yang dibuat.

Lantas, Bagaimanakah bentuk contoh surat lamaran kerja paling baik yang bisa digunakan? Jawabannya akan anda temukan pada blog ini. Meskipun bukanlah contoh surat lamaran kerja yang paling baik, namun sudah dapat dipakai sebagai bahan belajar sekaligus referensi dalam membuat surat lamaran kerja yang baik.

Terdapat beberapa aturan khusus di dalam membuat surat lamaran kerja, sehingga kita tidak bisa sembarangan di dalam membuatnya. Demikian pula pada sisi penggunaan bahasa, di mana Anda harus benar-benar memperhatikan kaidah tata bahasa baku sehingga isi dari surat lamaran kerja tersebut dapat diterima dengan baik pihak HRD perusahaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Baik

Baiklah, Silakan anda Simak contoh surat lamaran kerja berikut ini dan manfaatkan sebaik-baiknya Sebagai panduan untuk menyusun surat lamaran kerja.

Kupang, 10 Agustus 2019

Kepada YTH.

Bapak/ ibu HRD PT Maju Makmur

Jalan Letkol Isdiman nomor 17

Kupang

Dengan hormat,

Bersamaan dengan datangnya surat lamaran ini, saya memiliki maksud untuk mengajukan diri bergabung pada perusahaan yang Bapak Ibu Pimpin. Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama lengkap                         :     Melinda

Tempat dan tanggal lahir    :     Kupang, 15 Oktober 2000

Jenis kelamin                           :     Perempuan

Alamat lengkap                       :     Jalan Diponegoro Nomor 51 RT 3 RW 10, Kupang

Baca Juga   Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar Sesuai Petunjuk HRD Perusahaan

Nomor telepon                       :     085 888 444 555

Sebagai bahan pertimbangan untuk bapak/ibu, bersamaan dengan surat lamaran kerja ini saya lampirkan pula:

  1. Salinan kartu kesehatan
  2. Salinan kartu keluarga
  3. Salinan ijazah terakhir
  4. Salinan kartu identitas/KTP
  5. CV atau curriculum vitae
  6. Pas foto terakhir ukuran 4 * 6 sebanyak 2 lembar

Sangat besar harapan saya untuk bisa bergabung pada perusahaan yang Bapak/ Ibu Pimpin. Atas segala perhatian dari bapak/ ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Melinda

Itulah contoh surat lamaran kerja paling baik namun sederhana sehingga format dan bahasa yang dipakai juga mudah dipahami oleh kita semua. Contoh surat di atas juga merupakan salah satu contoh surat yang cukup disenangi pihak HRD karena menggunakan bahasa dan kalimat yang singkat namun jelas sehingga maksud dari isi surat lamaran kerja langsung bisa dipahami. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Barangkali, anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya surat lamaran kerja. Berdasarkan bahasanya, surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *