Home / Materi Umum / Bocoran tes psikotes terbaru

Bocoran tes psikotes terbaru

Anda merupakan salah satu dari calon peserta tes psikotes? Atau mungkin anda sedang mencari bocoran soal tes psikotes terbaru? Jika iya tentunya anda membutuhkan berbagai macam informasi mengenai apa saja jenis tes yang hendak diujikan pada kegiatan tes psikotes tersebut. Ada berbagai macam bentuk tes psikotes yang perlu anda pelajari terlebih dahulu supaya anda lebih siap dan matang dalam menempuh tes psikotes.

Bocoran tes psikotes terbaru

Berbagai macam bocoran tes psikotes tentunya cukup beredar banyak di internet. Namun pada intinya berbagai macam bocoran tes psikotes tersebut berisi beberapa jenis tes psikotes yang sering sekali keluar dan tentunya dipakai oleh banyak instansi ataupun perusahaan dalam proses perekrutan calon tenaga kerjanya. Bagi anda yang sekarang ini merupakan pemula di dalam hal mencari kerja, tentunya sangat antusias dalam mencari bocoran tes psikotes tersebut.

Untuk memberikan jawaban kepada anda mengenai bocoran tes psikotes yang kemungkinan besar banyak digunakan oleh perusahaan atau instansi dalam melaksanakan tes psikotes, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi dengan anda mengenai beberapa bocoran tes psikotes yang bisa anda jadikan bahan untuk belajar dan referensi.

Ada beberapa jenis tes psikotes yang bisa anda pelajari guna memantapkan anda yang hendak mengikuti tes psikotes. Bocoran tes psikotes tersebut bisa anda jadikan rujukan untuk belajar dan tentunya sebagai materi pembelajaran awal sebelum anda benar-benar melaksanakan ataupun mengikuti tes psikotes. Beberapa bocoran tes psikotes bisa anda simak pada bagian di bawah ini.

Jenis tes psikotes yang pertama kali sering sekali di keluar adalah tes warteg. Tes warteg ini berisi beberapa gambar dasar yang nantinya harus dilengkapi. Tugas andalah yang berkewajiban untuk melengkapi berbagai macam gambar dasar yang ada pada soal tes warteg. Tes ini tentunya menuntut kemampuan anda dalam menawar dan melogika berbagai macam gambar yang ada di kehidupan sehari-hari.

Jenis tes psikotes kedua adalah tes menggambar baik menggambar pohon maupun menggambar orang. Tes psikotes menggambar ini sering disebut dengan istilah draw a man test dan baum tree test. Tes ini bukanlah tes yang sulit untuk dilalui, karena anda cukup menguasai teknik menggambar saja, maka anda sudah bisa menghadapi jenis tes ini. Pada jenis tes menggambar ini, anda juga sebenarnya tidak dituntut memiliki kemampuan dibidang kompetensi seni rupa, lantaran yang sangat dipentingkan dari hasil tes psikotes menggambar ini adalah pesan yang tertuang di dalamnya.

Jenis tes berikutnya adalah tes edward personal preference schedule atau sering disingkat dengan istilah epps. Tujuan dari dilaksanakannya tes edward personal preference schedule ini adalah untuk menilai kepribadian dari seseorang yang tentunya dilihat dari referensi kebutuhan. Kebutuhan tersebut tentunya dilihat dari niatan untuk bekerja pada perusahaan yang sedang dilamar.

Jenis tes berikutnya adalah tes kraepelin atau tes koran. Tes ini juga di sering disebut dengan tes pauli. Jenis tes ini memiliki kerumitan yang cukup tinggi, dimana jenis soal yang diberikan pada jenis tes ini adalah berupa kumpulan angka-angka. Tugas dari anda adalah menemukan berbagai macam angka yang ada sehingga didapat sesuai dengan soal yang diminta.

Jenis tes berikutnya adalah tes logika penalaran berhenti pada tahapan ini anda disuguhi beberapa gambar berupa simbol yang nantinya gambar atau simbol tersebut harus anda susun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah objek yang memiliki makna. Tentunya apabila anda sering berlatih melakukan sesuatu dalam bentuk gambar anda tidak akan kesulitan lagi dalam mengerjakan jenis tes logika penalaran ini.

Demikianlah sedikit bocoran tes psikotes yang kemungkinan besar selalu keluar pada proses pelaksanaan perekrutan calon tenaga kerja. Mudah-mudahan artikel pada kesempatan kali ini bisa memberikan gambaran kepada anda yang lebih baik tentang persiapan pelaksanaan tes psikotes. Akhir kata, selamat belajar, semoga sukses. Terima kasih.

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...