Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Cara Menjawab Soal Tes Psikotes Logika Aritmatika
Cara Menjawab Soal Tes Psikotes Logika Aritmatika

Cara Menjawab Soal Tes Psikotes Logika Aritmatika

Pastinya, tes psikotes logika aritmatika kerap kali dimunculkan pada pelaksanaan tes psikotes perekrutan karyawan atau pegawai baru. Dari latar belakang itu, penulis Pada kesempatan kali ini akan mencoba mengulas tentang tes logika aritmatika yang kerap kali digunakan pada sejumlah lembaga dan juga instansi baik negeri maupun swasta. Ada

Tes psikotes logika aritmatika adalah salah satu dari tes dasar yang wajib dikuasai oleh anda agar bisa dengan mudah menjawab tes tersebut. Hanya butuh latihan secara konsisten dan kontinyu agar anda benar-benar memahami konsep dasar dari tes psikotes logika aritmatika tersebut.

Tes psikotes logika aritmatika berisi deret angka yang wajib Anda pahami bentuk polanya terlebih dahulu. Pola dasar yang ada pada jenis tes ini yakni pecahan angka, prosentase, perkalian, pembagian, pengurangan dan penjumlahan.

Contoh Dan Cara Menjawab Soal Tes Psikotes Logika Aritmatika

Baiklah, agar anda lebih paham mengenai tes psikotes logika aritmatika, Berikut ini akan ditampilkan beberapa contoh lengkap dengan teknik menjawabnya.

Contoh soal tes Psikotes logika aritmatika nomor 1

24,20,16,12, …,…

Teknik menjawabnya yaitu pada masing-masing angka dikurangi dengan angka 4. Dengan demikian, maka angka selanjutnya setelah angka 12 yaitu angka 8 dan angka 4

Contoh soal tes Psikotes logika aritmatika nomor 2

45,15,18,6,9,3,…,…

Soal di atas memakai pola peralihan angka n:3 n+3 n:3 n+3, sehingga, angka selanjutnya setelah angka 3 yaitu angka 6 dan angka 2.

Kesimpulan

Diharapkan anda tidak terpaku hanya pada 3 sampai dengan 4 angka yang paling depan pada soal deret yang diberikan. Kadangkala, anda juga wajib untuk memperhatikan seluruh deret angka, sebab pola yang digunakan dapat berupa pengelompokan loncat, pengelompokan berurutan dan pengelompokan urutan.

Baca Juga   Kumpulan Latihan Soal Psikotes IPDN Paling Baru Yang Dilengkapi Dengan Jawabannya

Jangan pula selalu terpaku pada satu buah soal yang membuat anda cukup penasaran untuk diselesaikan. Anda dapat melompati ke soal selanjutnya, sebab Ada kemungkinan soal yang ada dibawahnya jauh lebih mudah untuk diselesaikan. Ingat, waktu pengerjaan tes psikotes akan selalu berjalan.

Selalu melatih kemampuan anda dengan jalan mengerjakan banyak latihan soal yang berasal dari berbagai macam buku tes psikotes maupun contoh-contoh soal tes Psikotes yang banyak tersebar di internet.

Sekian Uraian singkat tentang cara menjawab soal tes Psikotes logika aritmatika berupa deret angka yang bisa anda gunakan sebagai media latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti tes psikotes di sebuah instansi atau perusahaan. Mudah-mudahan, anda akan lebih paham mengenai bentuk dari soal tes Psikotes logika aritmatika dan dapat mengerjakannya dengan baik.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Soal Psikotes Hakim Atau Calon Hakim

Latihan Soal Psikotes Hakim Atau Calon Hakim Terbaru Dan Paling Populer

Barangkali, sekarang ini anda sedang mencari berbagai macam bahan rujukan untuk mendukung pelaksanaan tes psikotes ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *