Home / Tips dan Trik / Cara Mudah Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar

Cara Mudah Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar

​Menggambarkan kegiatan yang cukup mengasyikan. Namun bagi sebagian orang, menggambar juga merupakan kegiatan yang membosankan, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan menggambar. Padahal, jika kita hendak mengikuti kegiatan tes psikotes, merasa di dalamnya biasanya akan diikutkan soal tes psikotes menggambar. Lalu apakah kita akan menyerah begitu saja? Tentunya tidak. Karena pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi ilmu dengan anda mengenai cara mudah mengerjakan soal tes psikotes gambar.

Sebenarnya, untuk bisa menyelesaikan soal tes psikotes gambar kita tidak perlu membutuhkan kemampuan yang bagus dalam menggambar. Hal tersebut dikarenakan tes psikotes gambar bertujuan hanya untuk mengetahui kondisi atau karakter seseorang melalui hasil gambar yang dibuatnya. Disamping itu, dengan melihat hasil gambar yang di buat seseorang, seorang psikolog dan psychiater atau penguji akan mengetahui pola pikir yang dimiliki oleh seseorang.

Namun, walaupun kemampuan menggambar yang bagus tidak mutlak diperlukan dalam proses menyelesaikan soal tes psikotes gambar, kita tetap wajib untuk menggambar sebaik-baiknya. Tujuannya supaya gambar yang kita buat bisa dibaca oleh penguji.

Kita juga harus bisa menterjemahkan soal yang muncul pada tes psikotes menggambar. Biasanya, kita hanya diberikan beberapa garis dasar saja, yang nantinya kita harus kembangkan sendiri supaya membentuk gambar sesuatu. Pastikan gambar yang anda buat merupakan gambar yang memiliki nilai positif. Sebagai contoh nya akan saya tampilkan beberapa gambar yang merupakan contoh penyelesaian dari soal psikotes gambar pohon dan soal psikotes gambar manusia atau orang.

Cara Mudah Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar 2

Cara Mudah Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar 1

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang sedang mempersiapkan diri  untuk menghadapi tes psikotes. Terima kasih dan semoga anda sukses dalam menempuh rentetan kegiatan dalam proses seleksi calon pegawai atau karyawan.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...