Home / Tips dan Trik / Cara mudah mengerjakan soal tes psikotes numerik

Cara mudah mengerjakan soal tes psikotes numerik

Saol tes psikotes numerik adalah salah satu jenis tes psikotes yang membutuhkan logika matematika cukup bagus. Hal tersebut dikarenakan soal tes psikotes numerik membutuhkan proses perhitungan dengan teknik tersendiri. Kadang kala soal tes psikotes numerik dibuat dengan bentuk pecahan, yang tentunya akan lebih mempersulit lagi pada proses pengerjaannya.

Cara mudah mengerjakan soal tes psikotes numerik

Namun sebenarnya, untuk bisa mengerjakan soal tes psikotes numerik bisa dilakukan dengan cukup mudah, asalkan kita mengetahuinya, walaupun bentuk soal tes psikotes numerik tersebut menggunakan model bilangan kurang dari satu atau sering disebut dengan bilangan pecahan.

Untuk bisa mengerjakan soal tes psikotes numerik tersebut, kita bisa terlebih dahulu mengkonversi bilangan pecahan tersebut kebilangan yang memiliki penyebut dan pembilang. Dengan menggunakan langkah tersebut, nantinya kita akan bisa memiliki bilangan yang cukup besar dan mudah untuk dianalisa sekaligus dicarikan jwabannya.

Sebagai contoh dari soal tes psikotes numerik, anda bisa lihat dibawah ini:

0.50 * 0.25 =…

Dengan mengkonversi bilangan pecahan diatas, maka didapat:

0.50 * 0.25 =

1/5 * 1/4 =

4/20 * 5/20 = 0.125

Demikianlah sedikit cara mudah dalam mengerjakan soal tes psikotes numeric. Semoga cara diatas bisa memberikan manfaat bagi anda sekalian. Terima kasih dan salam sukses.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...