Home / Tips dan Trik / Cara Mudah Mengerjakan Tes Psikotes Hitungan Koran

Cara Mudah Mengerjakan Tes Psikotes Hitungan Koran

Bagi anda yang pernah mengerjakan tes psikotes pada sebuah perusahaan mungkin anda menemui sebuah tes yang menyuruh anda untuk mengerjakan soal hitungan dalam bentuk lembaran koran. Tes piksotes hitungan koran yang dimaksud ini adalah es kreaplin. Tes ini merupakan tes yang wajib ada dalam sebuah perusahaan dalam menyeleksi karyawan. Tes ini merupakan tes hitungan yang jumlahnya sangat banyak.oleh karena itu anda harus benar benar fokus untuk mengerjakan tes kreaplin atau hitungan koran ini.

Trik menjawab tes hitungan koran

Tes psikotes hitungan koran merupakan tes yang diadakan untuk mengetahui daya tahan serta persistensi calon karyawan. Tes kreaplin ini juga bisa di gunakan untuk mengidentifikasi mengenai emosi, penyesuaian diri serta stabilitas diri calon karyawan. Pada tes ini anda akan diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan atau mengisi dan nanti anda juga akan di berikan waktu jeda. Pada waktu jeda inilah anda akan diminta untuk menggaris jawaban yang telah anda kerjakan.

Cara mengerjakan tes hitungan koran ini pada dasarnya mudah, anda hanya membutuhkan konstentrasi yang tinggi. Ada deretan angka dalam bentuk vertikal yang memanjang kemudian anda diminta untuk menjumlahkannya dan menuliskan hasil terakhir dari angka tersebut. Biasanya semakin banyak anda mengerjakan maka akan semakin banyak hitungan yang harus anda jawab. Tes psikotes hitungan koran ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan membutuhkan stamina. Selain itu perhatikan betul apa yang diperintahkan, misalnya dari mana anda harus mengerjakan soal tersebut.

Tes psikotes hitungan koran pada dasarnya mudah dalam pengerjaannya. Anda hanya perlu menjumlahkan angka. Dan umumnya angka yang dijumlahkan juga satuan. Namun anda harus waspada. Karena jawaban yang anda tulis adalah nomor terakhir atau bilangan satuan diantara bilangan puluhan. Misalnya adalah 8 +9 = 17 maka anda menuliskannya adalah 7. Namun jika jumlah hitungan tersebut tidak mencapai puluhan maka hasil hitungan tersebut tetap dalam satuan maka langsung tuliskan saja. Kuncinya adalah menaati aturan dan fokus dengan konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...