Home / Wawancara / Contoh Berwawancara Dengan Narasumber

Contoh Berwawancara Dengan Narasumber

Apakah anda sedang belajar menjadi seorang wartawan dan sedang mencari contoh berwawancara dengan narasumber yang baik dan benar. Apabila iya, maka silakan anda melanjutkan terus untuk membaca ulasan berikut ini karena pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk mengulas contoh berwawancara dengan narasumber dengan baik dan benar sehingga anda bisa menggunakannya sebagai salah satu pedoman dan bahan belajar untuk bisa menjadi seorang pewawancara yang sesungguhnya.

Contoh Berwawancara Dengan Narasumber

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa wawancara merupakan kegiatan percakapan yang dilaksanakan oleh seorang narasumber dengan pihak pewawancara dan memiliki tujuan guna memperoleh sebuah informasi. Untuk itulah, di dalam melaksanakan wawancara maka hendaknya bisa memilih seseorang untuk bisa dijadikan sebagai pihak narasumber yang mempunyai sebuah informasi yang dapat diberikan kepada para pembacanya.

Di bawah ini adalah merupakan contoh berwawancara dengan narasumber yang yang dilaksanakan oleh wartawan yang berasal dari media olahraga dengan seorang narasumber yang berprofesi sebagai pemain sepakbola yang baru saja menang di dalam sebuah pertandingan.

Pewawancara: selamat siang, joko, apakah boleh kita mengobrol sebentar?

Narasumber : tentu saja boleh, silakan

Pewawancara : terima kasih, namun sebelumnya izinkan saya untuk mengucapkan selamat atas perolehan kemenangan yang sudah anda dapatkan dibagi tadi. Saya andi yang berasal dari majalah olahraga internasional. Adapun tujuan dan maksud saya yaitu guna melaksanakan wawancara kepada anda mengenai sejumlah prestasi yang pernah anda dapatkan

Narasumber: oh anda berasal dari majalah olahraga internasional, silakan, mari kita mulai saja kegiatan wawancara ini

Pewawancara: anda bersama-sama dengan tim sudah memenangkan sebuah pertandingan, bagaimanakah perasaan yang anda miliki sekarang ini?

Narasumber: perolehan kemenangan untuk setiap atlet adalah salah satu pencapaian serta kebanggaan yang sangat luar biasa. Tentunya, saya sangat merasa bahagia dapat memenangkan pertandingan di pagi tadi. Tentunya, hal tersebut juga tidak bisa dilepaskan dari kerjasama tim serta latihan dan gemblengan dari pelatih selama ini.

Baca Juga   Form Wawancara Karyawan Baru

Wawancara: siapakah orang yang memiliki pengaruh paling tinggi di dalam motivasi anda di antara tim anda?

Narasumber: tentu, seluruh tim memiliki pengaruh, namun, sang pelatih lah yang sangat memiliki andil di dalam setiap kemenangan yang sudah saya dapatkan. Beliau merupakan orang yang disiplin dan termotivasi. Kondisi itulah yang selalu pelatih tularkan kepada tim kami sebelum kami turun ke sebuah pertandingan.

Pewawancara: bagaimanakah anda bisa memandang seorang sosok pelatih di dalam karir yang anda miliki?

Narasumber: untuk saya, pelatih merupakan orang yang memiliki jasa sangat besar di dalam kehidupan. Beliaulah yang bisa menemukan bakat yang ada pada diri saya dan juga beliau pula yang bisa mengantarkan saya menuju kesuksesan sekarang ini. Bisa dikatakan bahwa beliau saat ini juga saya anggap sebagai orang tua saya sendiri.

Pewawancara: apakah sekarang ini terdapat kenangan yang sangat membekas untuk melatih di dalam diri anda?

Narasumber: saya mempunyai pengalaman yang tentunya tidak dapat saya lupakan sampai kapan pun. Pada waktu itu, kamu sudah tertinggal 2 poin dari lawan, namun beliau tidak marah sama sekali kepada kami. Bahkan, beliau selalu membangkitkan semangat yang kami miliki dengan selalu berorasi di depan kami sehingga kami bisa memperoleh semangat kembali dan pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Pewawancara: setelah anda berhasil memenangkan pertandingan tersebut, apalagi yang menjadi fokus anda serta seluruh tim anda sekarang ini?

Narasumber: kami akan selalu tetap berlatih guna mempersiapkan diri melawan tim yang berasal dari malaysia di pertandingan berikutnya.

Pewawancara: terdapat rumor yang sekarang ini beredar bahwasanya pada musim pertandingan yang akan datang, anda sudah tidak lagi main dengan tim dan sudah pindah ke tim lawan?

Narasumber: informasi tersebut hanyalah isu belaka. Saya tentunya sudah jatuh cinta dengan tim yang sekarang ini dikarenakan tim sekarang ini sudah memiliki jasa yang sangat besar bagi saya pribadi. Memang, sudah sangat banyak yang memberikan penawaran kontrak kepada saya dan tentunya lebih menggiurkan. Namun, hal tersebut tidak akan bisa membuat saya bilang kesetiaan dari tim. Dapatkah kita membicarakan hal yang lainnya saja?

Baca Juga   Cara Menghadapi Tes Wawancara

Pewawancara: anda merupakan seorang pemain sepak bola yang begitu profesional, jika boleh tahu, siapakah idola anda?

Narasumber: saya cukup mengidolakan frank lampard. Dia merupakan seorang legenda hidup yang berasal dari chelsea serta saya bisa banyak belajar dari dia walaupun hanya dengan menyaksikan pertandingannya di televisi. Harapan saya, suatu hari nanti saya dapat bertanding dengannya.

Pewawancara: tentunya, saya kira sebuah kesempatan seperti itu tetap bisa terbuka lebar disebabkan karena anda sudah dipanggil untuk mengisi timnas garuda. Bagaimanakah pendapat anda sekarang ini mengenai timnas yang sedang anda geluti?

Narasumber: timnas tentunya sudah ada pada jalan yang tepat guna mengikuti pertandingan di bulan yang akan datang. Di samping itu, dengan adanya arahan dari sang pelatih, maka saya memprediksi bisa memenangkan pertandingan tersebut disebabkan karena beliau merupakan pelatih yang cukup banyak pengalamannya

Pewawancara: saya juga memiliki harapan yang seperti itu, namun, apakah pandangan yang anda miliki terhadap konflik internal yang sekarang ini terjadi di pssi?

Narasumber: tentunya, saya tidak begitu memahami dengan permasalahan tersebut, namun demikian saya memiliki harapan apapun hasilnya nanti semoga saja dapat terus memajukan dunia sepakbola kita

Pewawancara: baiklah, terima kasih, mungkin ini pertanyaan terakhir dari saya, apakah ada pesan dari anda untuk semua penggemar anda serta untuk anak-anak indonesia penggemar sepakbola yang lainnya, tentunya setelah memenangkan pertandingan pagi tadi?

Narasumber terima kasih banyak atas support dan dukungannya karena tanpa adanya support kepada kami, kami tentunya tidak akan dapat memenangkan pertandingan pagi tadi. Sekarang ini merupakan sebuah kemenangan dan piala untuk kita bersama. Dan kepada anak-anak di seluruh indonesia yang mempunyai impian besar di dunia sepakbola, teruslah untuk selalu berjuang dan yakin untuk bisa mewujudkan impian tersebut.

Baca Juga   Contoh Daftar Pertanyaan Wawancara

Demikianlah contoh berwawancara dengan narasumber pada bidang sepakbola yang bisa saya ulas di posting kali ini. Mudah-mudahan, contoh wawancara di atas bisa anda pahami sekaligus bisa anda manfaatkan sebagai referensi dan bahan belajar guna meningkatkan kemampuan anda pada kompetensi wawancara atau interview. Terima kasih, selamat beraktifitas.

Check Also

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Pekerjaan di bank merupakan pekerjaan yang cukup diminati oleh banyak orang. Tentu hal tersebut tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *