Home / Contoh Soal / Contoh gambar orang untuk tes psikotes

Contoh gambar orang untuk tes psikotes

Menggambar adalah salah satu jenis ujian yang sering di lakukan pada tes psikotes. Salah satu kabar yang sering sekali digunakan sebagai bahan materi di dalam tes psikotes adalah menggambar orang. Oleh karena itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi contoh gambar orang untuk tes psikotes sehingga anda akan lebih mudah dalam mencari referensi dan bahan belajar untuk keperluan tersebut.

Apabila kita tengok secara umum, menggambar orang bukanlah perkara yang cukup sulit dikerjakan. Walaupun kita tidak pernah mengenyam bangku kuliah di seni rupa, namun tetap saja kita mampu untuk menggambar orang. Namun apakah gambar orang yang sudah bisa kita buat dengan sendirinya bisa memberikan nilai yang baik pada proses tes psikotes? Ternyata tidak. Gambar orang untuk tes psikotes ternyata memiliki beberapa spesifikasi yang harus terpenuhi. Spesifikasi tersebutlah yang nantinya akan menentukan apakah gambar anda layak diberikan kriteria baik atau tidak.

Gambar orang untuk keperluan tes psikotes bisa dikategorikan memiliki kriteria baik apabila di dalam gambar tersebut terdapat detil dari masing-masing bagian. Hal tersebut tentunya kembali lagi kepada fungsi dari penyelenggaraan tes psikotes menggambar orang, yaitu untuk mengetahui seberapa jauh kecermatan dan ketelitian seseorang dalam mengerjakan sesuatu. Semakin teliti dan semakin cermat seseorang dalam menggambar, maka akan semakin detil bulat goresan-goresan pensil di atas kertas.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara menggambar orang untuk tes psikotes, maka tentunya sekarang anda sudah bisa mulai melatih diri bagaimana caranya menggambar orang untuk keperluan tes psikotes. Apabila anda membutuhkan contoh gambar orang untuk tes psikotes, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh tersebut untuk anda. Contoh-contoh gambar orang untuk tes psikotes di bawah ini merupakan contoh gambar yang bisa anda gunakan sebagai bahan latihan sehingga anda akan semakin cermat dan semakin detil dalam menggambar.

Gambar-gambar yang anda goreskan tidak harus memiliki nilai yang sangat bagus pada kompetensi seni rupa. Namun, cukup bisa terbaca dengan jelas masing-masing bagian maka hal tersebut sudah bisa memberikan poin positif untuk anda. Syukur-syukur, gambar yang anda goreskan untuk keperluan tes psikotes tersebut memiliki nilai seni grafis yang cukup tinggi, maka tentunya hal itu akan membuat penguji memberikan nilai tambah tersendiri.

Dibawah ini adalah contoh gambar orang untuk tes psikotes yang bisa anda ambil untuk contoh pada proses belajar menggambar orang sebagai bahan persiapan untuk menempuh pelaksanaan ujian tes psikotes menggambar.

Contoh gambar orang dalam tes psikotes 2 Contoh gambar orang dalam tes psikotes 3 Contoh gambar orang dalam tes psikotes 4 Contoh gambar orang dalam tes psikotes 1

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara gambar orang untuk tes psikotes yang bisa anda ambil manfaatnya. Mudah-mudahan beberapa uraian diatas dan juga contoh gambar yang ditampilkan bisa memberikan wawasan baru bagi anda, dan tentunya cita-cita anda untuk bisa diterima di perusahaan favorite tercapai. Terimakasih.

Check Also

Gambar orang dalam tes psikotes

Gambar orang dalam tes psikotes merupakan salah satu bagian yang pastinya akan dilalui pada saat ...