Home / Wawancara / Contoh Jawaban Motivasi Kerja

Contoh Jawaban Motivasi Kerja

Contoh jawaban motivasi kerja adalah salah satu bagian penting yang perlu dipelajari oleh calon pelamar kerja yang hendak mengikuti tes wawancara kerja atau interview. Pada kegiatan interview, bisa dipastikan anda akan diberikan sejumlah pertanyaan yang cukup menarik dan unik yang berhubungan dengan diri pribadi dan juga motivasi dalam melamar pekerjaan pada perusahaan tersebut. Berhubungan dengan pertanyaan tentang motivasi kerja pada sebuah perusahaan, rata-rata cukup banyak para pelamar kerja yang terjebak di dalam jawaban yang bersifat umum dan memiliki kecenderungan klise. Contohnya adalah saya sedang belajar serta mencari pengalaman.

Contoh Jawaban Motivasi Kerja

Memang, jawaban di atas tidaklah sepenuhnya salah, namun, rasanya adalah kurang tepat dan seringkali membuat anda tidak lolos pada pelaksanaan perekrutan karyawan baru di perusahaan tersebut. Lalu, jawaban seperti apakah yang tepat dan sesuai apabila anda diberikan pertanyaan tentang motivasi kerja di sebuah perusahaan? Silakan anda simak terus ulasan berikut ini

Kunci utama adalah menjawab dengan sejujur-jujurnya

Kunci paling inti supaya lulus di dalam menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan motivasi kerja atau motivasi melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yaitu mengatakan semuanya dengan jujur. Tentunya, anda bisa mengesampingkan rasa sungkan di dalam menyampaikan bahwasanya salah satu dari sekian banyak tujuan anda bekerja pada sebuah perusahaan yaitu guna memperoleh penghasilan untuk biaya hidup sehari-hari.

Memberikan jawaban seperti di atas memang terlihat lumrah dan juga benar adanya. Hanya saja, selain anda menyampaikan jawaban yang berhubungan dengan penghasilan, anda juga bisa menawarkan benefit kepada pihak perusahaan apabila anda diterima bekerja di dalamnya. Adapun contoh kalimat yang bisa anda gunakan adalah ” saya memiliki tujuan bekerja pada perusahaan ini adalah ingin memperoleh pekerjaan. Akan tetapi, selain itu, saya juga berharap diberikan kesempatan untuk bisa berkarya menggunakan knowledge dan skill yang sudah saya miliki”.

Baca Juga   Cara Menginterview Pelamar Kerja

Jawaban seperti yang sudah tertera di atas amatlah pas apabila disampaikan dan tentunya dapat diterima oleh pihak perusahaan dengan baik. Hal tersebut disebabkan karena anda dipandang memiliki kejujuran dan juga realistis, namun tidak terlalu mementingkan money oriented. Oleh karena itu, diharapkan pihak perusahaan akan bisa lebih tertarik guna menerima anda menjadi salah satu bagian di dalamnya.

Silakan anda bingkai jawaban sesuai dengan bagian yang dilamar

Disamping untuk memberikan jawaban sejujur-jujurnya, anda juga tentunya bisa tetap fokus dan tidak melantur ketika memberikan jawaban apabila disodori sejumlah pertanyaan yang berhubungan dengan motivasi diri pribadi pada saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Silakan anda coba untuk tetap fokus pada jawaban di posisi yang sedang anda lamar tersebut.

Contohnya adalah jika anda melamar pekerjaan untuk posisi seorang manajer, maka silahkan anda kemas jawaban pertanyaan yang sudah disesuaikan dengan posisi yang dilamar tersebut dengan cukup ringkas dan juga tepat pada sasaran. Contohnya adalah anda dapat memakai kalimat jawaban ” saya memiliki keinginan guna bisa membentuk hubungan serta mampu membantu orang lain maupun anak buah saya nantinya supaya sukses di dalam mencapai target yang sudah dibuat pada bagian awal”.

Tentunya, beberapa jawaban di atas dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan keperluan serta kondisi pada saat anda mengikuti tes wawancara kerja atau interview. Akan tetapi, anda harus selalu berusaha untuk tidak terlalu jauh memberikan jawaban atas pertanyaan yang berhubungan dengan motivasi pribadi melamar pekerjaan dengan menerapkan panduan jawaban pada bagian atas.hal tersebut dikarenakan pihak perusahaan sebenarnya lebih menyukai para calon karyawan yang realistis, jujur serta percaya pada diri sendiri di sisi kualitas maupun skill yang dimilikinya.

Baca Juga   Artikel Wawancara Tentang Kesuksesan Dalam Berwirausaha

Demikianlah ulasan singkat tentang contoh jawaban motivasi kerja yang bisa anda terapkan pada saat anda mengikuti tes wawancara kerja atau interview. Mudah-mudahan, ketika anda menerapkan sejumlah jawaban yang sudah dibahas di bagian depan, anda bisa lolos dan diterima bekerja pada perusahaan yang diinginkan. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga sukses.

Check Also

Ciri-Ciri, Tujuan Dan Jenis Wawancara

Ciri-Ciri, Tujuan Dan Jenis Wawancara

Halo apa kabar pembaca sekalian? Pada posting di kesempatan kali ini izinkan saya untuk membahas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *