Home / Wawancara / Contoh Kerangka Wawancara Sesuai Dengan Tata Bahasa

Contoh Kerangka Wawancara Sesuai Dengan Tata Bahasa

Apakah sekarang ini anda sedang bingung untuk mencari contoh kerangka wawancara? Kerangka wawancara tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap pihak pewawancara supaya bisa melaksanakan kegiatan wawancara, khususnya adalah memberikan sejumlah pertanyaan-pertanyaan kepada responden atau narasumber yang nantinya akan berfungsi sebagai media untuk menggali data yang dibutuhkan.

Contoh kerangka wawancara

Sebenarnya, secara umum contoh kerangka wawancara berisi sejumlah daftar pertanyaan yang akan mengandung pihak pewawancara di dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber berdasarkan tema yang diangkat. Dengan adanya kerangka wawancara tersebut, maka pihak pewawancara tidak akan mengalami kesulitan dan kehabisan ide pertanyaan Pada pelaksanaan interview atau wawancara tersebut.

Contoh kerangka wawancara

Guna membantu anda di dalam memahami sekaligus mengkoleksi beberapa contoh kerangka wawancara, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba sedikit mengulas mengenai contoh kerangka wawancara yang bisa anda jadikan sebagai bahan belajar. Tentunya, contoh kerangka wawancara yang akan saya angkat Pada kesempatan kali ini bisa anda modifikasi sedemikian rupa sekaligus Anda kembangkan sehingga pokok-pokok pertanyaan dan jumlah pertanyaan yang didapat semakin banyak dan pada akhirnya data atau informasi yang bisa digali dari narasumber juga semakin lengkap. Silakan disimak contoh kerangka wawancara di bawah ini:

Kerangka wawancara:

Topik/ tema :

Audiens atau narasumber: ibu Wawan

Inti pertanyaan:

Lokasi dari laboratorium jurusan Biologi pada SMAN 10 Jakarta

Penggunaan dari laboratorium biologi pada SMAN 10 Jakarta

Sejumlah kendala tentang operasional kerja pada laboratorium biologi pada SMAN 10 Jakarta

Kumpulan pertanyaan:

  1. Bagaimanakah kondisi keberadaan tentang laboratorium biologi pada SMAN 10 Jakarta berhubungan dengan SMAN 10 Jakarta yang sekarang ini sudah mempunyai jurusan IPA?
  2. Apa sajakah kegunaan dari laboratorium biologi yang sekarang ini sudah berjalan sesuai dengan aturan?
  3. Bagaimanakah kondisi prasarana serta sarana pada laboratorium biologi pada SMAN 10 Jakarta?
  4. Bagaimanakah kondisi laboratorium biologi yang seharusnya?
  5. Bagaimanakah respon dari peserta didik terhadap prasarana dan sarana pada laboratorium biologi di SMAN 10 Jakarta?
  6. Selama ini, kendala Apa sajakah yang sedang dialami oleh SMAN 10 Jakarta terkait dengan prasarana dan sarana pada laboratorium biologi yang dimilikinya?
Baca Juga   Jawaban Pertanyaan Wawancara Beasiswa Paling Mudah Membuat Anda Lolos

Sekian ulasan singkat tentang contoh kerangka wawancara yang bisa saya angkat pada kesempatan yang baik ini. Harapan saya, contoh kerangka wawancara atau interview yang berisi inti dari pertanyaan sekaligus kumpulan pertanyaan di atas bisa anda jadikan sebagai bahan belajar guna meningkatkan kemampuan pada aktivitas berwawancara. Terima kasih.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Trik Menghadapi Interview Kerja

Trik Menghadapi Interview Kerja Agar Bisa Melewatinya Dengan Mudah

Bisa dikatakan bahwa Wawancara adalah suatu proses yang sangat penting guna memperoleh pekerjaan. Gagal atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *