Home / Wawancara / Contoh Pertanyaan Interview Di Bank

Contoh Pertanyaan Interview Di Bank

Halo, apa kabar semuanya? Izinkan saya Pada kesempatan kali ini sharing tentang contoh pertanyaan interview di bank. Namun, sebelum saya membahas lebih lanjut tentang sejumlah Contoh pertanyaan wawancara kerja di bank, Alangkah baiknya apabila kita memahami bahwasanya PT Bank Mandiri Persero Tbk merupakan salah satu bank yang berdiri di tahun 1998. Bank tersebut merupakan hasil dari penggabungan dari 4 bank yang dimiliki oleh pemerintah, yaitu Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Pembangunan Indonesia dan bank ekspor impor Indonesia.

Contoh Pertanyaan Interview Di Bank

Tentu, dengan banyaknya jumlah aset yang dimiliki maka membuat kesejahteraan bagi karyawan di dalam bank tersebut cukup tinggi sehingga tidak mengherankan apabila terdapat cukup banyak kalangan yang melamar pekerjaan pada bank Mandiri tersebut. Hanya saja, mencari pekerjaan pada bank Mandiri bukanlah pekerjaan yang cukup mudah untuk dilakukan. Pada umumnya, Bank Mandiri mempunyai suatu program perekrutan yang diberi nama odp atau officer Development Program.

Namun, terlepas Apakah anda bisa masuk dengan melewati proses odp atau tidak, tentu bisa dipastikan anda akan melewati proses interview atau wawancara kerja pada bank Mandiri. Guna membantu anda di dalam memahami sejumlah pertanyaan interview pada bank Mandiri, maka Berikut ini akan saya berikan contoh pertanyaan interview di bank.

Contoh pertanyaan interview di bank

1. Dapatkah Anda bercerita dengan singkat serta jelas mengenai diri anda?

Tujuan dari pertanyaan diatas adalah pihak pewawancara ingin mengenal anda lebih jauh. Silakan Anda bercerita mengenai diri anda dengan cukup jujur serta dengan rasa percaya diri yang tinggi. Pertanyaan awal tersebut juga merupakan hal yang cukup penting, sebab bagian inilah yang merupakan kesempatan diri Anda guna membuat kesan yang cukup baik kepada pihak pewawancara.

Baca Juga   Cara Menghadapi Tes Wawancara

2. Dapatkah Anda bercerita mengenai pengalaman kerja yang sudah anda miliki selama ini?

Silakan Anda bercerita mengenai pengalaman kerja yang sudah Dimiliki dengan tidak melebih-lebihkan. Akan tetapi, pengalaman kerja yang cukup singkat serta tidak relevan dengan bidang kerja yang dilamar alangkah baiknya tidak Anda ceritakan. Usahakan untuk mampu menunjukkan bahwa anda merupakan orang yang cukup bertanggung jawab dan aktif, serta dapat menyelesaikan sejumlah tugas yang diberikan dengan cukup baik.

3. Kemampuan Apakah yang anda miliki sekarang ini?

Jawablah pertanyaan di atas dengan terlebih dahulu memikirkan secara matang-matang. Anda dapat memulainya dengan membuat daftar keahlian yang sudah anda miliki, kemudian Silakan anda tanyakan pula kepada orang lain manakah bagian yang menurut mereka adalah keahlian anda. Anda dapat menanyakan hal tersebut kepada kerabat maupun keluarga dekat anda.

4. Apabila anda ternyata diterima bekerja pada bank Mandiri, bentuk kontribusi apakah yang nantinya akan diberikan?

Guna menjawab pertanyaan di atas memang tidaklah mudah. Akan tetapi tentunya anda bisa menunjukkan kepada pihak HRD bahwasanya anda merupakan kandidat yang tepat serta dapat menerima seluruh tanggung jawab yang nantinya dibebankan kepada anda. Contohnya adalah Anda dapat menjawab dengan kalimat “Apabila pihak Bank Mandiri memberikan kesempatan kepada saya, saya akan berusaha bekerja guna memajukan Bank Mandiri serta berusaha mengembangkan pengalaman dan kemampuan diri saya. Saya menginginkan untuk bisa maju bersama dengan Bank Mandiri”.

5. Selama ini, apakah yang sudah Anda pahami mengenai Bank Mandiri?

Pertanyaan di atas merupakan pertanyaan Pamungkas dari pihak HRD Ketika mereka hendak mencari informasi apakah Anda memang benar-benar antusias mengenai pekerjaan yang dilamar. Rata-rata, pihak HRD hendak menguji kandidat calon karyawan sampai sejauh mana sudah melakukan riset yang berhubungan dengan perusahaan yang dilamar tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus membaca dan belajar terlebih dahulu sejumlah data dan informasi yang berkaitan dengan Mandiri lengkap dengan produk-produk dan juga layanan yang dimilikinya.

Baca Juga   Pertanyaan Wawancara Pendidikan Yang Paling Banyak Digunakan

6. Apakah anda sudah mengetahui sejumlah tugas pada posisi yang anda lamar tersebut?

Untuk pertanyaan di atas, Anda harus memastikan sudah memahami dan membaca dengan sebenar-benarnya job description yang ada di lowongan pekerjaan yang sudah anda lihat sebelumnya. Apabila anda tidak dapat memberikan Jawaban pertanyaan di atas dengan baik, maka pihak pewawancara tentu akan memiliki pikiran bahwasanya anda merupakan pribadi yang tidak dapat mengemban tanggung jawab serta sembrono.

Demikianlah contoh pertanyaan interview di Bank Mandiri yang bisa saya ulas pada posting kali ini lengkap dengan jawaban yang baik dan benar. Tentu, Anda harus memastikan dengan sebaik-baiknya jawaban-jawaban yang nanti akan anda sampaikan kepada pihak HRD atau pewawancara atas pertanyaan yang diberikan kepada anda. Akhir kata, semoga sukses dan terima kasih.

Check Also

Tips Saat Interview Pekerjaan

Tips Saat Interview Pekerjaan Dengan Baik Dan Benar

Saat anda sedang mengikuti interview atau wawancara kerja, apakah yang harus anda sampaikan? Tentu, cukup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *