Home / Wawancara / Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Tanggal 17 Agustus adalah sebuah tanggal yang bisa dipastikan cukup banyak dikenal oleh warga masyarakat Indonesia. Sebab, negara Indonesia memperoleh kemerdekaan di tanggal 17 Agustus tahun 1945. Perjuangan para pahlawan Indonesia guna merebut kemerdekaan di kala itu tidaklah mudah. Mereka tentu Rela Kehilangan serta berkorban nyawa demi negara yang sekarang kita tinggali ini. Sebagai bagian dari penerus bangsa Indonesia tentu memiliki harapan supaya jasa setiap pahlawan yang sudah berjuang memperoleh kemerdekaan tidaklah sia-sia.

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Terdapat banyak cara yang dapat kita kerjakan guna mengenal berbagai macam jasa para pahlawan, salah satu di antaranya yaitu melaksanakan upacara di tanggal 17 Agustus yang rata-rata dilaksanakan secara serentak di semua wilayah Indonesia. Selain itu, kita juga tentunya dapat melihat sejumlah kegiatan yang menarik yang dapat diikuti, contohnya adalah lomba lomba 17 Agustusan.

Di kesempatan yang baik ini, penulis tidaklah akan sharing tentang contoh dari teks wawancara mengenai tujuh belas Agustusan, akan tetapi penulis akan mencoba untuk Sharing sejumlah Contoh pertanyaan wawancara dengan ketua RT mengenai 17agustusan. Lantas, apa sajakah pertanyaan-pertanyaan wawancara yang hendak menulis berikan ke ketua RT? Lanjutkan terus membaca ulasan berikut ini.

Contoh pertanyaan wawancara bertema 17 Agustus

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan wawancara dengan tema 17 Agustus

Pertanyaan : Siapa sajakah yang diperkenankan untuk ikut perlombaan dalam rangka perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia?

Jawaban : tentunya seluruh kalangan baik itu anak-anak, Pemuda maupun orang tua

Pertanyaan : Perlombaan cabang apa sajakah yang biasanya dilombakan?

Jawaban : terdapat cukup banyak cabang Perlombaan yang diadakan oleh panitia, misalnya adalah lomba gendong istri, lomba pukul bantal, lomba panjat pinang, lomba balap karung dan sejumlah cabang Perlombaan yang lainnya

Baca Juga   Wawancara Dengan Peternak Ayam Petelur

Pertanyaan : di manakah perlombaan perlombaan tersebut akan dilaksanakan?

Jawaban : perlombaan tersebut akan dilaksanakan di lapangan di dusun durian manis

Pertanyaan : hadiah-hadiah apa sajakah yang nantinya diperoleh oleh pemenang setelah berhasil memenangkan cabang perlombaan?

Jawaban : terdapat cukup banyak hadiah yang dapat diperoleh, tergantung dari cabang Perlombaan yang diikuti, misalnya adalah peralatan sekolah khusus untuk anak-anak, serta sejumlah hadiah menarik yang lainnya

Pertanyaan : Apakah panitia penyelenggara lomba menghabiskan cukup banyak dana?

Jawaban : kegiatan perlombaan tersebut memakai dana sukarela yang asalnya dari warga dan tentunya tidaklah menguras banyak biaya

Pertanyaan : Siapakah yang memiliki peran terpenting Pada pelaksanaan perlombaan ini?

Jawaban : yang memiliki tanggung jawab paling utama yaitu ketua RT dan para panitia lomba 17 Agustusan

Pertanyaan : dari setiap cabang perlombaan, berapa orangkah yang akan diambil sebagai pemenang?

Jawaban : pada setiap Chelsea akan diambil satu orang, yakni sesi penyisihan, sesi grand final dan sesi final, tergantung dari jenis cabang perlombaan

Pertanyaan : apa sajakah manfaat dari adanya pelaksanaan perlombaan 17 Agustusan?

Jawaban : Adapun manfaat yang dapat kita peroleh yakni menumbuhkan rasa nasionalisme dan kita dapat mengenal serta menghargai berbagai macam jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk berjuang menjadikan Indonesia merdeka

Pertanyaan : Apakah seluruh warga yang ada di desa ini setuju dengan penyelenggaraan acara lomba 17 Agustusan ini?

Jawaban : lomba 17 Agustusan ini telah disetujui oleh semua warga di desa dan tentunya telah memperoleh izin dari para perangkat desa

Pertanyaan : Apakah jumlah dari peserta lomba 17 Agustusan di tahun ini lebih banyak Apabila dibandingkan dengan jumlah peserta lomba di tahun yang lalu? Atau apakah sebaliknya?

Baca Juga   Contoh Contoh Wawancara

Jawaban : jumlah dari peserta lomba di tahun ini memiliki kecenderungan lebih banyak, mengingat terdapat sejumlah cabang perlombaan 17 Agustusan yang lebih unik, baru serta menarik di masing-masing tahunnya.

Sekian pembahasan singkat tentang Contoh pertanyaan wawancara bertema 17 Agustus. Tentunya, wawancara dengan tema 17 Agustus bisa menjadi sarana untuk kita di dalam mengenang jasa para pahlawan di dalam memerdekakan negara Indonesia sekaligus sebagai sebuah langkah untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan sehingga pada akhirnya rasa nasionalisme di dalam diri kita akan selalu terjaga. Terimakasih dan selamat beraktifitas.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Melaksanakan kegiatan wawancara di TV atau televisi bisa jadi menjadi hal yang cukup rumit untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *