Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Contoh Soal Psikotes Bank Dan Jawabannya

Contoh Soal Psikotes Bank Dan Jawabannya

Contoh soal psikotes bank dan jawabannya kembali akan saya bahas pada posting kali ini. Contoh soal psikotes bank tersebut merupakan salah satu alat untuk latihan Dan juga belajar di dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi di beberapa lowongan pekerjaan. Contoh soal psikotes bank dan jawabannya yang akan saya bahas Pada kesempatan kali ini hanyalah merupakan contoh kecil, namun bisa anda jadikan sebagai panduan untuk memahami bentuk yang sebenarnya dari contoh soal psikotes bank.

Contoh Soal Psikotes Bank Dan Jawabannya

Tidak lupa pula, supaya Anda benar-benar bisa mengetahui jawaban yang benar dari contoh soal psikotes bank tersebut, maka sudah dilengkapi dengan pembahasannya. Artinya, setelah anda selesai mengerjakan seluruh contoh soal psikotes bank yang disediakan, maka anda bisa mencocokkan jawaban anda dengan pembahasan yang ada pada bagian akhir artikel ini.

Contoh Soal Psikotes Bank

Baiklah, Berikut ini adalah beberapa contoh soal psikotes bank yang sudah berhasil saya kumpulkan dari beberapa sumber. Contoh soal psikotes bank yang saya ulas pada posting kali ini adalah contoh soal psikotes pada bidang matematika.

Contoh soal psikotes bank nomor 1

8,17,33,…,…,257
Silahkan lanjutkan bilangan yang tepat untuk mengisi dua bilangan yang ada pada bagian tengah soal di atas

A. 66 & 130
B. 65 & 129
C. 64 & 128
D. 63 & 127

Contoh soal psikotes bank nomor 2

6,3,4,1,2,-1,…
Angka yang paling tepat guna mengisi angka terakhir pada deret angka diatas yaitu….

A. 0
B. -2
C. -4
D. -6

Contoh soal psikotes bank nomor 3

1,2,5,…
Angga yang paling tepat untuk mengisi angka terakhir pada deret angka diatas adalah…

A. 29
B. 28
C. 27
D. 26

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes Koran Dan Jawabannya

Contoh soal psikotes bank nomor 4

Apabila nilai a adalah 5, nilai P adalah 2, maka berapakah nilai dari a³-3a²b+3ab²-b³ ?

A. 27
B. 26
C. 25
D. 24

Contoh soal psikotes bank nomor 5

Seorang penjual mengantarkan piring sop ke sebuah toko. Penjual tersebut hanya memiliki kemampuan untuk membawa 2 piring sop. Berapa kalikah penjual sop tersebut harus bolak-balik untuk mengantarkan 9 piring Sop yang dijual tersebut?

A.7
B.6
C.5
D.4

Pembahasan soal psikotes bank

Soal nomor 1

Hal pertama yang harus anda cermati adalah bagaimana terdapat angka 17 setelah angka 8. Anda tentunya dapat mengalihkannya dengan angka 2, sehingga didapat angka 16. Pola tersebut tentunya tidak sesuai dengan soal yang ada. Anda dapat mencoba untuk menyelesaikan soal tersebut dengan cara mengalihkan dengan angka 2, kemudian menambahkannya dengan angka 1. Contohnya adalah 8×2+1, sehingga didapat hasil 17.

Lalu, bagaimanakah menyelesaikan angka untuk 33? Pola yang digunakan adalah 16×2+1, didapat hasil 33. Dengan demikian, maka bilangan yang diminta adalah 65 & 128.

Soal nomor 2

Metode awal yang wajib untuk anda kerjakan yaitu mencari hubungan antara dua buah angka yang saling berdekatan, lalu dari keseluruhan angka yang ada silahkan disimpulkan pola yang paling logis.
Jika angka nomor satu tidak dapat, maka silakan anggap barisan tersebut terdiri dari dua barisan bilangan yang saling berselang-seling dengan pola yang berbeda-beda.

Dari perhitungan maka akan didapat hasil yaitu 6,3,4,1,2,-1,0

Soal nomor 3

Pola yang digunakan pada soal tersebut yaitu n² + 1
Dengan demikian, maka angka berikutnya yaitu 5²+1=26

Soal nomor 4

Rumus yang digunakan pada soal diatas adalah:
Axb=c
A=c/b
B=c/a
Sehingga akan didapat hasil
A³-3a²b+3ab²-b³ yaitu (a-b)³
(5-2)³=3³=27

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes Bahasa Inggris Dan Jawabannya

Soal nomor 5

1 jam adalah 60 menit
1 menit adalah 60 detik
Dengan demikian didapat hasil
9 : 2 = 4,5 jika dibulatkan menjadi 5

Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh soal psikotes bank dan jawabannya yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Harapan saya bahwa contoh soal psikotes bank diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi anda sekalian, terutama yang sedang mempersiapkan diri untuk ikut seleksi kerja di sebuah bank. Terima kasih dan semoga sukses.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Pelajaran matematika sangatlah penting, hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya contoh soal tes psikotes matematika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *