Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Contoh Soal Psikotes Di Bank Mega

Contoh Soal Psikotes Di Bank Mega

Belajar contoh soal psikotes di Bank Mega merupakan salah satu metode di dalam mengatasi Begitu sulitnya mencari pekerjaan di zaman sekarang ini. Adapun salah satu penyebab dari sulitnya memperoleh pekerjaan sekarang ini adalah disebabkan oleh begitu sulit untuk bisa lulus di tes psikotes pada saat seleksi penerimaan pegawai baru di bank.

Contoh Soal Psikotes Di Bank

Memang benar, surat lamaran yang kita kirim ke bank sudah diterima oleh pihak personalia. Akan tetapi, pada saat dilaksanakan tes psikotes peserta tes wawancara, banyak yang mengalami kegagalan serta tidak sanggup di dalam menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan. Salah satu penyebabnya adalah karena gugup, kurangnya wawasan tentang soal psikotes di Bank serta sejumlah alasan yang lainnya.

Secara umum, soal psikotes di Bank Mega bukanlah perkara yang sulit untuk diselesaikan. Dengan cara belajar dan mengerjakan sejumlah contoh soal psikotes di Bank Mega yang sudah beredar banyak di internet maupun di toko buku, pastinya Anda bisa berusaha untuk menguasai soal-soal psikotes di Bank Mega tersebut. Guna membantu anda di dalam memperoleh contoh soal psikotes di Bank Mega, maka pada kesempatan kali ini saya juga akan berbagi informasi tentang sejumlah contoh soal psikotes yang sudah pernah digunakan di Bank Mega untuk seleksi penerimaan pegawai barunya.

Contoh Soal Psikotes Di Bank Mega

Di bawah ini adalah beberapa contoh soal psikotes di Bank Mega. Mudah-mudahan, anda bisa mencoba untuk mengerjakan sejumlah contoh soal dibawah ini Serta memperoleh jawaban yang benar. Adapun kunci jawaban dari masing-masing soal sudah disertakan pada setiap soal.

Contoh soal psikotes di Bank Mega bidang sinonim
1. Kata talenta memiliki sinonim. . .
A. Bakat
B. Pinjaman
C. Kebiasaan
D. Ajaran
E. Ilmu
Kunci Jawaban :
Jawaban yang benar adalah A. Bakat

Baca Juga   Contoh Soal Psikologi Paling Baru Untuk Diketahui

Contoh soal psikotes di Bank Mega bidang Antonim
2. Kata ganas memiliki antonim dari. . .
A. Haru
B. Buas
C. Kejam
D. Luluh
E. Jinak
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah E. Jinak

2. nomor Contoh soal psikotes di Bank Mega di atas memang tergolong cukup mudah untuk diselesaikan. Akan tetapi, walaupun demikian tetap saja anda wajib untuk menambah wawasan yang cukup, khususnya berkaitan dengan pembendaharaan kata. Berikut ini adalah lanjutan dari contoh soal psikotes di Bank Mega. \

Contoh soal psikotes di Bank Mega bidang analogi
3. Keranjang — Buah
A. Ember–Plastik
B. Kunci–Pintu
C. Batu–Keras
D. Air–Ember
E. Asbak–Rokok
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah E. Asbak–Rokok

Contoh soal psikotes di Bank Mega bidang tes pengetahuan umum atau TPU
4. Kebebasan yang dimiliki pers begitu dihargai di negara kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan penerapan hari pers nasional yang selalu diperingati pada tanggal. . . .
A. 9 februari
B. 9 juli
C. 5 april
D. 6 maret
E. 5 januari
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah A. 9 Februari

5. Deret angka dari 2–3–8–17–30, maka angka berikutnya adalah. . .
A. 62
B. 59
C. 53
D. 51
E. 47
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah E. 47

6. Jawaban dari soal numerik (1428:84)+(504:36) adalah …. .
A. 32
B. 31
C. 29
D. 28
E. 27
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah B. 31

7. 2 hari yang lalu, Andi berhasil menjual air minum kemasan dalam bentuk gelas sebanyak 2 lusin. Kemudian, hari ini andi berhasil menjual air minum kemasan sebanyak 20 buah. Sementara itu, hasil dari penjualan 2 hari yang lalu adalah sama dengan hasil penjualan hari ini. Apabila 2 hari yang lalu Andi menjual air minum kemasan seharga Rp. 500 setiap gelas, maka berapakah harga jual satu gelas air kemasan hari ini?
A. Rp. 750
B. Rp. 650
C. Rp. 400
D. Rp. 600
E. Rp. 800
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah D. Rp. . 600

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes Koran Dan Jawabannya

8. Seluruh siswa pada kelas 12 sedang ada di laboratorium tahu di kantin. Ruang laboratorium sekolah dalam keadaan kosong.
A. Tidak ada siswa kelas 12 yang sedang berada di kantin
B. Seluruh siswa kelas 12 sedang berada di kantin
C. Tidak terdapat siswa kelas 12 yang berada di kantin maupun berada di laboratorium
D. Seluruh siswa kelas 12 tidak sedang berada di kantin
E. Seluruh siswa kelas 12 sedang ada di dalam laboratorium
Kunci Jawaban dan Pembahasan:
Jawaban yang benar adalah B. Seluruh siswa kelas 12 sedang berada di kantin

9. Sebuah satelit berhasil menangkap sinyal yang berasal dari sebuah planet yang diperkirakan mempunyai makhluk cukup cerdas. Setelah melewati penelitian tidak dapat bahwa sinyal tersebut adalah sebuah bahasa yang berbunyi ” Dach Serz Chaq ” dimana kalimat tersebut memiliki arti “ Kami semua jauh ”, lalu kalimat lain yang berbunyi “ Dach Urial Jrozh ” yang memiliki arti “ Rumah Jauh Hidup ” serta kalimat “ Serz Luwiz Weeky ” yang memliki arti “ Ilmu Kami Maju ”. Berdasarkan kalimat diatas, kata Chaq mempunyai arti. . .
A. Rumah
B. Ilmu
C. Semua
D. Maju
E. Kami
Kunci Jawaban:
Jawaban yang benar adalah C. Semua

Biasanya, pada setiap akhir pelaksanaan tes psikotes tingkat kesulitan soal akan semakin meningkat. Hal tersebut bisa anda lihat pada contoh di atas. Itulah beberapa contoh soal psikotes di Bank Mega yang pernah didapat oleh beberapa peserta yang pernah mengikuti tes psikotes pada bank Mega tersebut. Mudah-mudahan, contoh soal psikotes di Bank Mega diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda yang sekarang ini sedang mempersiapkan diri untuk menempuh tes psikotes di Bank. Terima kasih.

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes CPNS Paling Lengkap Dengan Jawabannya

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Pelajaran matematika sangatlah penting, hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya contoh soal tes psikotes matematika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *