Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Contoh Soal Psikotes Matematika Beserta Cara Menjawabnya

Contoh Soal Psikotes Matematika Beserta Cara Menjawabnya

Halo, apa kabar semuanya? Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang contoh soal psikotes matematika beserta cara menjawabnya. Contoh soal psikotes Matematika tentunya banyak dicari oleh mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes psikotes, khususnya adalah untuk mendalami berbagai macam contoh soal psikotes Matematika dan cara menjawabnya.

Contoh soal psikotes matematika

Tentunya, Salah satu bagian penting guna mensukseskan anda di dalam mengikuti tes psikotes secara umum adalah dengan belajar contoh soal psikotes Matematika dan cara penyelesaiannya. Untuk itulah, maka silakan Anda Baca terus ulasan pada artikel kali ini karena saya akan mencoba untuk membahas tentang contoh soal psikotes matematika dan jawabannya. Memang, contoh soal psikotes Matematika dan Pembahasannya yang akan saya ulas pada artikel kali ini tidaklah banyak, namun dengan memahami contoh-contoh soal psikotes matematika yang akan saya berikan maka tentunya anda mampu untuk memahami bentuk lain dari contoh soal psikotes Matematika.

Spesialis pembahasan contoh soal psikotes matematika dan jawabannya pada posting kali ini adalah pada bagian psikotes deret angka. Mengapa saya ambil contoh soal psikotes Matematika deret angka? Hal tersebut dilatarbelakangi karena tes psikotes deret angka memerlukan tenaga yang ekstra serta menguras otak. Untuk itulah, sangat disarankan untuk sarapan terlebih dahulu sehingga tenaga anda akan tetap terjaga. Disamping itu, Anda harus memastikan pula bahwa kondisi tubuh anda sedang benar-benar Fit dan Prima sebelum anda mengerjakan tes psikotes deret angka. Apabila kondisi tubuh anda sedang letih, lemah dan loyo maka tentunya anda perlu untuk beristirahat terlebih dahulu.

Tes logika matematika

Tes logika matematika dilaksanakan dengan tujuan guna mengungkap dan mengetahui kemampuan dari sisi intelektual seseorang. Utamanya adalah pada sisi kemampuan penalaran berpikir dan berhitung secara logis. Skor yang diperoleh juga akan dibedakan menjadi beberapa grid di antaranya adalah 1 sampai 7 mendapatkan deskripsi kurang, 8-14 mendapatkan deskripsi cukup, 15-20 mendapatkan deskripsi baik, 21-25 mendapatkan deskripsi sangat baik.

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes Perbankan

Contoh soal psikotes Matematika dan cara menjawabnya

Berikut ini adalah contoh soal psikotes Matematika dan cara menjawabnya. Soal tersebut terdiri atas sejumlah pernyataan yang memerlukan proses kemampuan berhitung dan penalaran. Silakan Anda baca dengan baik dan pahami soalnya, kemudian silakan Anda kerjakan dengan hati-hati.

  1. Ali merupakan Kakak dari Hasan, umurnya 4 tahun lebih tua. Sinta merupakan Kakak dari Ali dan memiliki perbedaan umur 3 tahun. Berapakah umur dari Shinta, apabila sekarang ini Hasan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-21?
  2. 1 buah pesawat terbang bisa menempuh perjalanan dengan jarak 10 km dalam waktu 40 detik. Berikut ini, manakah yang tidak termasuk ke dalam kecepatan pesawat terbang tersebut? 250 meter per detik, 900 km per jam, 1/4 Km per detik, 15 km per menit, 450 km per jam
  3. Beberapa bilangan berikut ini, manakah yang bisa habis dibagi dengan 4….94–38–26–102–74–30–54–42– serta 356
  4. Silakan anda perhatikan soal deret bilangan berikut ini…4–5–6–7–8–9–10–11–12–13–dan 14. Dari beberapa bilangan tersebut, manakah yang tidak bisa dibagi angka 4, kecuali…..
  5. Seseorang memiliki pekerjaan berdagang dan menjual jambu yang harganya adalah Rp. 15.000 per kg. Di dalam toko yang dimiliki, ada 6 dus dan masing-masing dus memiliki isi 5 kg jambu. Selanjutnya, 2 bekas dari tempat jambu masih dapat dijual kembali dengan harga Rp. 2.000 untuk setiap dus. Berapakah hasil uang penjualan dari keseluruhan jambu serta bus tersebut?

Apakah anda sudah berhasil mengerjakan seluruh soal di atas? Apabila sudah, maka silakan Anda cocokkan jawaban yang anda miliki dengan kunci jawaban pada gambar dibawah ini.

Contoh Soal Psikotes Matematika Beserta Cara Menjawabnya

Cukup mudah bukan mengerjakan contoh soal psikotes matematika di atas? Anda tentunya bisa mencoba untuk mengerjakan contoh soal tes Psikotes yang lainnya supaya kemampuan anda di dalam logika serta memahami bentuk lain dari tes psikotes Matematika semakin mendalam. Mudah-mudahan, contoh soal di atas bisa berguna untuk menaikkan kemampuan anda di bidang tes psikotes Matematika dan pada akhirnya mampu untuk mengerjakan bentuk lain dari soal tes psikotes matematika. Terima kasih dan selamat belajar

Baca Juga   Contoh Soal Tes Masuk Polisi

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Pelajaran matematika sangatlah penting, hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya contoh soal tes psikotes matematika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *