Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Contoh soal tes kerja matematika dasar

Contoh soal tes kerja matematika dasar

Mempelajari contoh soal tes kerja matematika dasar banyak ditempuh oleh mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes psikotes di sebuah perusahaan. Tentunya, mempelajari beragam contoh soal tes kerja matematika dasar bertujuan supaya mereka benar-benar memiliki keahlian pada saat mengikuti tes psikotes kerja tersebut.

Contoh soal tes kerja matematika dasar

Selain itu, contoh soal tes kerja matematika dasar tersebut dapat pula dipakai oleh mereka calon peserta SNMPTN yang bertujuan untuk memperdalam materi tes sebelum mereka mendalami contoh-contoh soal SNMPTN lainnya. Bisa dikatakan bahwa matematika dasar adalah materi tes yang wajib untuk dikerjakan di hari pertama pada pelaksanaan SNMPTN. Meskipun soal matematika adalah materi tes yang diujikan pada hari pertama, namun tentunya anda tidak perlu merasa khawatir dan grogi jika anda telah mempunyai bekal kesiapan yang sudah matang.

Contoh soal tes kerja matematika dasar

Baiklah, guna membantu anda di dalam menemukan serta mencari bahan belajar contoh soal tes kerja matematika dasar, maka berikut ini akan saya berikan secara gratis untuk anda. Silahkan anda simak dan anda pelajari secara langsung. Anda juga bisa mencetak terlebih dahulu contoh soal tes kerja matematika dasar dibawah ini supaya kegiatan belajar anda semakin nyaman.

1. Apabila diketahui sebuah segitiga abc dengan titik b yang berada pada sumbu x dan titik c yang berada pada sumbu y. Apabila ab = ac = 10 di mana a(-6, 0), sehingga persamaan untuk garis bc adalah…
a. Y+x-4=0
b. 2y+x+4=0
c. y+2x-8=0
d. 2y+x-4=0
e. Y-2x-8=0

2. Sebuah garis yang melewati titik titik a(3, 1) dan b(9, 3) serta garis yang melewati titik titik c(6, 0) dan d(0, 2) akan saling berpotongan pada titik…
a. (6, 2)
b. (6, 0)
c. (3, 1)
d. (1, 3)
e. (9, 3)

Baca Juga   Contoh Psikotes Koran Dan Cara Mengerjakannya

3. Sebuah persamaan garis yang melewati titik potong pada garis 4x+7y-15=0 dan 14y=9x-4, dan tegak lurus pada garis 21x+5y=3 yaitu….
a. 5x-21y=-11
b. 21x-5y=3
c. 11x-21y=5
d. 5x-21y=11
e. 5x+21y=-11

4. Supaya sebuah sistem persamaan linier 2x+3y=6;(1+1)x-6y=7 merupakan sebuah persamaan dua buah garis yang saling tegak lurus, maka nilai a adalah….
a. -3
b. -5
c. 8
d. -10
e. 12

5. Sebuah grafik hasil dari produksi sebuah pabrik setiap tahun adalah sebuah garis lurus. Apabila proses produksi di tahun pertama 110 unit serta pada tahun yang ketiga adalah 150 unit, maka besarnya produksi pada tahun ke-15 yaitu….
a. 430
b. 390
c. 410
d. 370
e. 670

6. Sebuah ingkaran dari pernyataan ” terdapat peserta didik yang datang terlambat ke sekolah” yaitu…
a. Tidak seluruh siswa datang terlambat menuju ke sekolah
b. Tidak terdapat siswa yang tidak datang terlambat menuju ke sekolah
c. Seluruh siswa tidak datang terlambat menuju ke sekolah
d. Terdapat siswa yang tidak datang terlambat menuju ke sekolah
e. Seluruh siswa datang terlambat menuju ke sekolah

7. Invers dari sebuah implikasi “apabila rajin belajar, maka akan lulus ujian” yaitu…
a. Apabila tidak rajin belajar, maka akan lulus ujian
b. Apabila tidak rajin belajar, maka tidak akan lulus ujian
c. Apabila rajin belajar, maka tidak akan lulus ujian
d. Apabila lulus ujian, maka harus rajin belajar
e. Apabila tidak lulus ujian, maka tidak usah rajin belajar

8. Negasi dari kalimat “indonesia memiliki ibukota jakarta” yaitu…
a. Benar bahwasanya indonesia memiliki ibukota jakarta
b. Indonesia tidaklah memiliki ibukota jakarta
c. Jakarta bukanlah satu-satunya ibukota di indonesia
d. Jakarta memiliki ibukota indonesia
e. Jakarta memiliki ibukota jakarta saja

Baca Juga   Contoh soal psikotes SMP Terlengkap

9. Apabila jumlah dari 2 buah bilangan real tidak negatif x dan 2y memiliki nilai yang tidak lebih besar daripada 10. Apabila nilai y+8 tidak lebih kecil dari 2x, maka nilai paling tinggi dari 3x+y yaitu….
a. 15
b. 12
c. 18
d. 4
e. 20

10. Sebuah tempat parkir dengan luas 600 m2 hanyalah mampu untuk menampung 56 bus dan mobil. Masing-masing mobil memerlukan tempat 6 m2 dan setiap bus 24 m2. Apabila biaya parkir untuk setiap mobil adalah rp. 500 serta bus adalah rp. 750, maka berapakah biaya parkir maksimum apabila tempat parkir tersebut terisi penuh…
a. Rp. 32.500
b. Rp. 29.000
c. Rp. 43.500
d. Rp. 18.750
e. Rp. 72.500

Cukup mudah bukan mengerjakan contoh soal tes kerja matematika dasar. Walaupun pada contoh diatas tidak disertakan kunci jawabannya, maka diharapkan anda tetap bisa untuk menemukan jawaban yang paling tepat dari 10 soal di atas. Silakan anda coba kerjakan semaksimal mungkin sehingga anda benar-benar menguasai beragam contoh soal matematika dasar tersebut. Terima kasih dan selamat belajar, semoga sukses.

Check Also

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Contoh Soal Tes Psikotes Matematika Dan Penyelesaiannya

Pelajaran matematika sangatlah penting, hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya contoh soal tes psikotes matematika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *