Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Contoh Soal Tes Masuk Kerja Di Pabrik PT. Avian

Contoh Soal Tes Masuk Kerja Di Pabrik PT. Avian

Bisa dikatakan bahwa contoh soal tes masuk kerja di pabrik PT Avian cukup membantu dan memberikan manfaat bagi mereka yang sedang belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes psikotes. PT Avian adalah salah satu merk cat dan juga bahan bangunan yang berkualitas bagus dan tentunya sudah ada semenjak tahun 1978. Berdasarkan sejarahnya, PT Avia Avian Berawal dari sebuah toko kecil yang berada di kota Malang.

Contoh Soal Tes Masuk Kerja Di Pabrik PT. Avian

Pada awalnya, pada toko kecil tersebut hanyalah menjual berbagai macam cat impor yang didatangkan dari luar negeri. Namun, tanpa disangka-sangka toko kecil tersebut bisa berkembang dengan sangat pesat dan akhirnya bisa menjadi besar seperti saat sekarang ini.

Berkembang pesatnya PT Avian tentu karena sang pemilik mempunyai tujuan yakni menjadikan cat yang ada pada tokonya bisa bersaing didunia pasar, terutama di Indonesia. Dengan berbagai macam Usaha maka cat yang dijual mampu untuk bersaing dengan zat yang lainnya dan sejumlah produk dari PT Avian mampu untuk menyaingi produk-produk yang lainnya dari sisi kualitas.

Sampai dengan saat ini apa PT Avian sudah mempunyai lebih dari 5 perusahaan dan pada masing-masing perusahaan selalu membuka lowongan pekerjaan yang tentunya akan didasarkan pada kebutuhan dan kualifikasi yang ada. Besarnya PT Avian membuat banyak warga atau masyarakat yang berminat untuk bisa bekerja di PT Avian tersebut. Apabila anda termasuk salah satu yang berharap untuk bisa bekerja di PT Avian, maka anda harus belajar contoh soal tes masuk kerja di pabrik PT Avian karena bisa dipastikan akan dilakukan seleksi atau tes masuk kerja sebelum bisa bekerja Di PT Avian tersebut.

Contoh soal tes masuk kerja di pabrik PT Avian

Baiklah, Berikut ini akan saya Tampilkan beberapa contoh tes masuk kerja di PT pabrik Avian

Baca Juga   Contoh soal psikotes PLN Terbaru

Soal tes Psikotes sinonim

1. Sinonim dari PRETENSI adalah…

a. Tiba-tiba
b. Pura-pura
c. Harapan
d. Tujuan
e. Serupa

Jawaban yang benar adalah b. Pura-pura
Kata Pretensi mempunyai sinonim atau persamaan kata dengan kata pura-pura

Soal tes Psikotes antonim

2. Antonim dari kata Rani adalah…

a. Bahagia
b. Jahat
c. Kaya
d. Dermawan
e. Miskin

Jawaban yang benar adalah e. Miskin
Kata Rani mempunyai sinonim dengan kata kaya sehingga antonim atau lawan kata yang paling pas adalah kata miskin

Soal tes Psikotes analogi

3.Aves — Merpati

a. Reptilia — Iguana
b. Ular — Reptil
c. Katak — Aves
d. Kuda — Amphibi
e. Mamalia — Ular

Jawaban yang benar adalah Reptilia — Iguana

Merpati merupakan salah satu jenis binatang yang masuk ke dalam kategori binatang aves. Analogi yang pas yaitu salah satu binatang yang masuk ke dalam jenis reptilia yaitu iguana

Soal tes Psikotes pengetahuan umum

4. Pada perjalanan sebuah demokrasi, Negara Republik Indonesia mampu menyelenggarakan proses pemilihan presiden secara langsung. Wakil presiden RI yang perdana terpilih dengan metode langsung oleh rakyat yaitu….

a. Budiyono
b. Hamzah haz
c. Baharudin Yusuf Habibi
d. Muhammad Yusuf Kalla
e. Megawati Soekarnoputri

Jawaban yang benar adalah d. Muhammad Yusuf Kalla
Proses pemilihan presiden serta wakil presiden yang dilakukan secara langsung dilaksanakan pertama kalinya di tahun 2004 dan memperoleh hasil bahwa Susilo Bambang Yudhoyono serta Muhammad Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden negara republik Indonesia.

Soal tes psikotes deret hitung

5. 1–5–11–19–29–…..

a. 45
b. 41
c. 40
d. 36
e. 32

Jawaban yang benar adalah b. 41
1 menjuju ke 5 diditambah 4, 5 menjuju ke 11 diditambah 6, 11 menjuju ke 19 diditambah 8, 19 menjuju ke 29 diditambah 10, 29 menjuju ke 41 diditambah 12

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes Perbankan

Soal tes Psikotes numerik

6.(1428:84)+(504:36)=…..

a. 32
b. 31
c. 29
d. 28
e. 27

Jawaban yang benar adalah b. 31

Soal tes Psikotes kemampuan aritmatika

7. Mamat mendapatkan nilai di dalam 4 pelajaran yakni 86, 78, 85, serta 92. Supaya mendapatkan nilai dengan rata-rata 87, maka berapakah nilai yang harus diperoleh oleh Mamat pada mata pelajaran yang ke 5?

a. 81
b. 88
c. 93
d. 94
e. 95

Jawaban yang benar adalah d. 94
(86+78+85+92+X):5=87
341+x=87×5
341+x=435
X=435–342
X=94

Soal tes Psikotes penalaran logis

8. Seseorang yang mengendarai kendaraan di dalam kondisi mabuk bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Sebuah kecelakaan bisa menimbulkan kematian.

a. Mabuk bisa menimbulkan kecelakaan serta kematian
b. Mabuk berkendara bisa menimbulkan kematian
c. Seseorang yang sedang dalam kondisi mabuk pada saat berkendara tidak menimbulkan kematian
d. Seseorang yang sedang dalam kondisi mabuk pada saat berkendara bisa menimbulkan kematian
e. Seseorang yang sedang dalam kondisi mabuk dalam berkendara bisa menimbulkan kematian

Jawaban yang benar adalah d. Seseorang yang sedang dalam kondisi mabuk pada saat berkendara bisa menimbulkan kematian
Orang yang berkendara pada kondisi mabuk tentunya bisa mengakibatkan kecelakaan dan pada akhirnya bisa menimbulkan kematian

Soal tes Psikotes penalaran analitis

9. Seorang yang berjualan makanan dengan nama Andi mempunyai 11 karet gelang berwarna merah. Mamat yang sedang memerlukan karet gelang dalam jumlah banyak, selalu meminta 3 buah karet gelang yang dimiliki oleh Andi. Setelah Mamat diberi 3 karet oleh Andi, maka jumlah karet karet gelang yang dimiliki oleh Mamat menjadi dua kali sisa dari karet gelang yang dimiliki oleh Andi sekarang adalah?

Baca Juga   Contoh Soal Psikotes Deret Angka Dan Pembahasannya

a. 15
b. 17
c. 16
d. 14
e. 13

Jawaban yang benar adalah c. 16
Karet yang dimiliki oleh Andi adalah 11 dikurangi 3 yaitu 8. Karet yang dimiliki oleh Muhammad adalah 8 * 2, yaitu 16 karet

Demikianlah beberapa contoh soal tes masuk kerja di pabrik PT Avian yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Harapan penulis semoga saja penjabaran dari beberapa contoh tes psikotes di atas mampu memberikan gambaran secara umum kepada Anda sehingga pada akhirnya anda mampu untuk menyelesaikan pelaksanaan tes psikotes dengan baik dan memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan. Terima kasih dan selamat belajar.

Check Also

Contoh Tes Kepribadian Dan Jawabannya

Contoh Tes Kepribadian Dan Jawabannya

Postingan tentang contoh tes kepribadian jawabannya Pada kesempatan kali ini merupakan kelanjutan dari beberapa postingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *