Home / Contoh Soal / Soal Psikotes / Contoh Soal Tes PT. Sinar Sosro

Contoh Soal Tes PT. Sinar Sosro

Contoh soal tes psikotes PT Sinar Sosro adalah salah satu contoh soal tes yang cukup banyak dicari oleh para pengguna internet. Hal tersebut tentunya tidak bisa terlepas dari kebutuhan karyawan di PT Sinar Sosro yang semakin tahun semakin banyak. Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa PT Sinar Sosro merupakan salah satu perusahaan yang bidang pekerjaannya bergerak di bagian minuman kemasan yang tentunya sudah memiliki nama cukup terkenal di seluruh wilayah Indonesia, terutama untuk jenis teh dalam kemasan botol.

Contoh Soal Tes PT. Sinar Sosro

Apabila kita tengok dari sisi sejarah bahwa perusahaan PT Sinar Sosro merupakan sebuah perusahaan yang diawali oleh keluarga sosrodjojo di tahun 1940. Keluarga sosrodjojo tersebut merintis usahanya di kota Slawi provinsi Jawa Tengah. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di minuman botol di negara Indonesia, tentunya Sostro memiliki sejumlah perusahaan besar yang ada di sejumlah kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan lain sebagainya. Dikarenakan banyaknya perusahaan Sosro di masing-masing kota besar, maka bisa dipastikan akan menjadikan perusahaan tersebut memerlukan tenaga kerja yang cukup banyak. Anda tentu bisa mencoba untuk merintis karir di dalam PT Sinar Sosro tersebut.

PT Sinar Sosro kerap kali mengadakan rekruitmen atau penerimaan pegawai dan karyawan baru yang nantinya bisa ditempatkan berdasarkan kualifikasi dan kemampuan yang Anda punyai. Tentunya, apabila anda mempunyai skill serta pengetahuan dan ketekunan di dalam bekerja, maka kemungkinan besar anda akan diterima bekerja di PT Sinar Sosro tersebut.

Namun tentunya bukan hal itu saja, anda wajib untuk mempersiapkan diri dengan cara mempelajari sejumlah tes yang terdiri dari beberapa tahapan, yaitu tes pengetahuan dan tes kesehatan. Pada tes kesehatan, biasanya anda akan dilihat Apakah anda memiliki tato atau tidak. Sementara itu, untuk tes pengetahuan akan dilakukan proses seleksi Dengan menggunakan metode tes potensi akademik dan tes psikotes.

Baca Juga   Contoh Psikotes Koran Dan Cara Mengerjakannya

Contoh soal tes PT Sinar Sosro

Untuk mempermudah anda di dalam mempelajari sejumlah soal tes psikotes di PT Sinar Sosro KP maka Berikut ini akan saya Tampilkan sedikit contoh soal tes Psikotes yang bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi dan pegangan untuk belajar.

Contoh soal tes Psikotes sinonim

Sinonim dari kata Kudus adalah…

a. Matang
b. Suci
c. Hina
d. Asap
e. Kota
Jawaban yang benar adalah Suci. Kata Kudus mempunyai sinonim atau persamaan kata dengan kata Suci.

Contoh soal tes Psikotes antonim

Antonim dari kata tambal adalah…

a. Hampa
b. Utuh
c. Penuh kikis
d. Tutup
Jawaban yang benar adalah kikis. Kata tambal mempunyai sinonim dengan kata penutup atau memperbaiki. Oleh karena itu, antonim dari kata tambah yaitu kikis atau merusak.

Contoh soal tes Psikotes analogi

Flora — Melati

a. Flora — Bunga
b. Komodo — reptil
c. Mawar — Harus
d. Binatang — Fauna
e. Fauna — Gajah
Jawaban yang benar adalah Fauna — Gajah. Bisa dikatakan bahwa salah satu jenis flora yaitu Melati. Analogi yang setara dengan salah satu jenis fauna yaitu gajah.

Contoh soal tes pengetahuan umum

Angin yang bertiup dari posisi puncak gunung ke arah lembah dan biasanya terjadi di malam hari dikenal dengan istilah…

a. Angin Malam
b. Angin kumbang
c. Angin Gending
d. Angin Lembah
e. Angin gunung
Jawaban yang benar adalah angin gunung. Angin gunung adalah salah satu jenis angin yang bertiup dari arah puncak gunung ke arah Lembah. Jenis angin gunung tersebut rata-rata terjadi di malam hari.

0–2–7 15–26–…..

a. 40
b. 36
c. 32
d. 30
e. 28
Jawaban yang benar adalah 40. Dari angka 0 ke angka 2 ditambah 2, dari angka 2 ke angka 7 ditambah 5, dari angka 7 ke angka 15 ditambah 8, dari angka 15 ke angka 26 ditambah 11, dari angka 26 ke angka 40 ditambah 14.

Baca Juga   Contoh Soal Tes Psikotes PLN

Contoh soal tes Psikotes numerik

40% dari bilangan 360 yaitu….

a. 172
b. 170
c. 162
d. 152
e. 142
Jawaban yang benar adalah 162

Contoh soal tes Psikotes kemampuan aritmatika

Biaya parkir mobil untuk durasi 1 jam perdana yaitu Rp. 4.000. Berikutnya, biaya parkir selanjutnya yaitu Rp. 1.000 setiap jam. Apabila Joko memarkir kendaraan selama 5 jam, maka tarif parkir yang harus dibayarkan oleh Joko yaitu….

a. Rp. 9.000
b. Rp. 8.000
c. Rp. 7.000
d. Rp. 6.000
e. Rp. 5.000

Jawaban yang benar adalah Rp. 8.000. Jam yang pertama adalah Rp. 4.000 ditambahkan dengan 4 dikalikan Rp. 1.000 untuk jam jam yang selanjutnya. Jadi hasilnya adalah Rp. 4.000 ditambah Rp. 4.000 hasilnya Rp. 8.000.

Soal tes Psikotes penalaran logis

Pernyataan:
Seluruh siswa di kelas 3 sedang berada di kantin atau di laboratorium
Ruang laboratorium sekolah dalam kondisi kosong

a. Tidak terdapat siswa kelas 3 yang ada di dalam kantin
b. Seluruh siswa kelas 3 sedang ada di dalam kantin
c. Tidak terdapat siswa kelas 3 yang berada di kantin sekolah maupun di laboratorium
d. Seluruh siswa kelas 3 sedang tidak berada di kantin
e. Seluruh siswa kelas 3 sedang ada di dalam laboratorium
Jawaban yang benar adalah d. Seluruh siswa kelas 3 sedang tidak berada di kantin, Di mana posisi ruang laboratorium dalam kondisi kosong, maka tentunya bisa dipastikan siswa sedang ada di dalam kantin.

Soal tes Psikotes penalaran analitis

Mamat, Joko, Budi, Andi serta Tuti merupakan 5 orang diplomat. Mama sudah menguasai penggunaan bahasa Jerman dan bahasa Inggris. Sementara itu, Joko sudah menguasai penggunaan bahasa Cina, bahasa Jepang dan bahasa Prancis. Budi sudah menguasai penggunaan bahasa Cina dan bahasa Jerman. Andi sudah menguasai penggunaan bahasa Cina, bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Sementara itu, Tuti sudah menguasai penggunaan bahasa Jerman dan bahasa Jepang. Apabila bahasa internasional adalah bahasa Inggris, maka yang wajib memakai penterjemah di dalam berkomunikasi yaitu…

Baca Juga   Contoh Soal CPNS Lengkap Dengan Download Kumpulan Soal CPNS

a. Mamat dan Budi
b. Mamat dan Joko
c. Joko dan Budi
d. Joko dan Andi
e. Budi dan Tuti
Jawaban yang benar adalah Joko dan Budi. Berdasarkan keterangan pada soal bahwa yang tidak memiliki penguasaan penggunaan bahasa Inggris sehingga butuh seorang penerjemah yaitu Joko dan Budi.

Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh soal tes PT Sinar Sosro yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, anda bisa memanfaatkan contoh soal tes psikotes di PT Sinar Sosro di atas sehingga Anda memperoleh manfaat yang baik. Terima kasih, Selamat belajar dan salam sukses untuk Anda semuanya.

Check Also

Contoh Tes Kepribadian Dan Jawabannya

Contoh Tes Kepribadian Dan Jawabannya

Postingan tentang contoh tes kepribadian jawabannya Pada kesempatan kali ini merupakan kelanjutan dari beberapa postingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *