Home / Materi Umum / Contoh Surat / Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Di Koran
Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Di Koran

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Di Koran

Apakah anda sedang mencari iklan lowongan pekerjaan di koran? Atau bahkan Anda sudah menemukan iklan lowongan pekerjaan di koran tersebut dan hendak melamar kerja? Tentunya, anda akan membutuhkan surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan iklan yang tayang di koran tersebut.

Teknik pembuatan surat lamaran kerja dengan dasar iklan yang tayang di koran tentu harus disesuaikan, terutama dari sisi bahasanya. Sebab, ketika bahasa pada surat lamaran kerja sudah baik dan benar, pihak HRD perusahaan akan lebih mudah menerima nya.

Untuk membantu anda di dalam memahami dan mempelajari bahasa pada surat lamaran kerja sekaligus cara membuatnya, Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba berbagi contoh surat lamaran kerja berdasarkan pada iklan di koran. Namun, nantinya Anda bisa memodifikasi sendiri kalimat-kalimat yang ada di dalam contoh surat lamaran kerja yang akan penulis sharing supaya lebih pas lagi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Di Koran

Baiklah, Berikut ini adalah salah satu contoh surat lamaran kerja yang ditulis berdasarkan iklan yang tayang pada sebuah koran. Pada contoh kali ini, Penulis mengambil koran Sindo sebagai media penayang iklan. Silakan disimak.

Surakarta, 29 September 2019

Kepada YTH.

Direktur PT Sumber Makmur

Jalan Diponegoro Blok 5 nomor 17 RT 10 RW 12

Kelurahan Wikrama, Desa Wikrama

Surakarta

Berdasarkan penayangan iklan lowongan pekerjaan pada koran Sindo di tanggal 19 September 2019, dengan ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan untuk bisa bekerja pada perusahaan yang Bapak/ Ibu Pimpin sebagai tim Digital marketing di PT Sumber Makmur cabang Surakarta.

Adapun biodata saya adalah sebagai berikut:

Nama lengkap                         :     Wahyu Setiadi

Baca Juga   Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT Paling Diperhatikan HRD

Alamat lengkap                      :     jalan majasari nomor 10 RT 3 RW 5 Desa Wikrama Surakarta

Tempat dan tanggal lahir    :     Surakarta, 12 Oktober 1995

Pendidikan terakhir              :     S1 jurusan ekonomi

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan beberapa dokumen, di antaranya:

  1. Salinan kartu identitas atau KTP
  2. Salinan ijazah terakhir
  3. Salinan transkrip nilai terakhir
  4. CV atau curriculum vitae
  5. Pas foto terbaru ukuran 4 * 6 sebanyak 3 lembar

Sangat besar harapan saya untuk diterima bekerja pada perusahaan yang bapak/ Ibu Pimpin. Apabila dibutuhkan, Saya bersedia untuk diwawancarai. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Wahyu Setiadi

Demikianlah contoh surat lamaran kerja yang dibuat berdasarkan iklan yang dimuat pada sebuah koran. Mudah-mudahan, contoh surat di atas bisa anda jadikan sebagai salah satu bahan belajar di dalam membuat surat lamaran kerja sehingga surat lamaran kerja yang Anda kirim pada sebuah perusahaan bisa berkualitas baik dan dengan mudah dapat diterima oleh pihak perusahaan. Terima kasih.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Apakah anda merasa penasaran bentuk dari surat lamaran kerja yang paling umum dan sering digunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *