Home / Materi Umum / Contoh Surat / Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Lengkap
Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Lengkap

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Lengkap

Surat lamaran kerja yang lengkap tentu sangat membantu pihak HRD perusahaan untuk memahami maksud dan tujuan dari surat tersebut dibuat. Adakalanya, surat lamaran kerja yang kurang lengkap membuat lamaran kerja kita pada perusahaan tersebut tertolak. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan bagi setiap pelamar. Oleh karena itu, di dalam membuat surat lamaran kerja harus dibuat selengkap mungkin agar tujuan kita bisa tercapai.

Contoh surat lamaran kerja yang lengkap tentu dibutuhkan bagi Anda yang masih pemula didalam menyusun surat lamaran kerja. Dengan adanya panduan di dalam membuat surat lamaran kerja, maka setidaknya susunan kata dan kalimat pada surat lamaran kerja yang anda buat sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak HRD perusahaan.

Meskipun tidak sempurna, contoh surat lamaran kerja yang akan penulis sering Pada kesempatan kali ini adalah bersumber dari beberapa pengalaman yang sudah pernah melamar kerja di perusahaan bonafit dan bisa lolos pada sesi administrasi. Artinya, surat lamaran kerja yang mereka buat sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Di bawah ini adalah salah satu contoh surat lamaran kerja yang cukup lengkap. Silakan disimak dan dipelajari.

Solo, 25 Februari 2019

Kepada Yth.

Bapak atau ibu HRD perusahaan

PT Maju Makmur

Jl. Diponegoro Nomor 15

Solo

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama lengkap                        :     Indra Jayanti

Tempat dan tanggal lahir    :     Solo, 5 Februari 1992

Pendidikan terakhir              :     SMK/ sederajat

Alamat lengkap                      :     Jalan Hadikusumo nomor 13, RT 1 RW 4 Kecamatan artapura, Solo

Bersama surat lamaran ini, saya hendak melamar bekerja pada perusahaan yang Bapak/ ibu pemimpin sebagai karyawan bagian gudang. Saya memiliki kemampuan bekerja baik secara tim maupun Mandiri.

Baca Juga   Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Melamar Perusahaan Swasta

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan beberapa dokumen diantaranya:

  1. Salinan kartu identitas
  2. Pas foto terbaru ukuran 4 * 6
  3. CV atau curriculum vitae

Demikian surat lamaran ini saya buat, Besar harapan saya agar bisa diterima bekerja pada perusahaan yang Bapak/ Ibu Pimpin. Atas perhatian dan dikabulkannya surat lamaran ini saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Indra Jayanti

Demikianlah contoh sederhana surat lamaran kerja yang cukup lengkap dan dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi untuk bahan belajar di dalam membuat surat lamaran kerja yang baik. Semakin baik surat lamaran kerja yang anda buat, menjadikan pihak HRD lebih tertarik untuk membaca surat milik anda dan peluang untuk bisa lolos ke tahap berikutnya semakin lebar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Sesuai dengan Petunjuk Pihak Bank

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Sesuai dengan Petunjuk Pihak Bank

Bank merupakan salah satu tempat kerja yang cukup favorit dan diminati oleh banyak pelamar kerja. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *