Home / Materi Umum / Contoh Surat / Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan
Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Apakah anda merasa penasaran bentuk dari surat lamaran kerja yang paling umum dan sering digunakan serta mudah diterima oleh pihak HRD perusahaan? Tentunya, setiap pelamar kerja menginginkan surat lamarannya mudah diterima pihak HRD. Sebab, ketika surat lamaran kerja diterima tentunya membuka peluang diterima kerja pihak pelamar tersebut.

Membuat surat lamaran kerja dengan format umum bukanlah perkara sulit. Asalkan sudah pernah mendapati contoh surat lamaran kerja yang kerap kali digunakan tentu akan mudah untuk menyusun nya sendiri. Guna membantu anda di dalam menyusun surat lamaran kerja yang paling sering digunakan, Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba berbagi contoh surat lamaran yang paling umum dan seringkali digunakan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Marilah kita pelajari bentuk dari surat lamaran kerja yang paling sering digunakan oleh para pelamar kerja sekaligus paling sering mudah diterima oleh pihak HRD perusahaan sehingga peluang Anda diterima kerja semakin terbuka lebar. Silakan disimak.

Jakarta, 12 Oktober 2019

Kepada YTH,

Direktur PT Sekar media

Jalan Ahmad Yani Nomor 17 Blok A

Jakarta

Dengan hormat,

Bersamaan dengan surat lamaran ini, saya bermaksud untuk mengajukan diri agar bisa bergabung ke dalam tim pemasaran pada PT Sekar media. Di bawah ini adalah data pribadi saya:

Nama lengkap                         :     Joko Setiawan

Tempat dan tanggal lahir    :     Jakarta, 15 Oktober 1996

Pendidikan terakhir              :     S1 jurusan ekonomi

Alamat lengkap                       :     Jalan Yos Sudarso nomor 17, RT 7 RW 10 Jakarta

Nomor telepon                       :     081 222 444 777

Alamat email                           :     setiawanjoko@gmail.com

Status perkawinan                 :     Menikah

Baca Juga   Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru

Sekarang ini, kondisi kesehatan jasmani dan rohani baik dan sehat serta saya dapat berkomunikasi serta menulis memakai bahasa Inggris. Dengan bermodalkan pada pendidikan serta pengalaman yang telah saya miliki, saya memiliki keyakinan bisa melaksanakan pekerjaan dengan cukup baik, keahlian di dalam bernegosiasi serta marketing.

Selain itu, saya memiliki kemampuan menggunakan beberapa software komputer, diantaranya adalah Microsoft Office dan beberapa software lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan bapak/ Ibu, dibawah ini saya lampurkan:

  1. Pas foto terbaru ukuran 4 * 6 sebanyak 3 lembar
  2. Salinan ijazah S1
  3. Salinan transkrip nilai
  4. Salinan Beberapa sertifikat pelatihan dan kursus
  5. CV atau curriculum vitae

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat lengkap dengan lampirannya. Apabila berkenan, saya memohon kepada bapak/ ibu HRD untuk bisa meluangkan waktu memberikan kesempatan untuk saya mengikuti wawancara. Tujuannya agar saya dapat menjelaskan kemampuan potensi yang saya miliki serta beberapa penjelasan yang lainnya.

Hormat saya,

Joko Setiawan

Sekian artikel tentang contoh surat lamaran kerja paling umum dan paling sering digunakan. Tujuan pembahasan materi ini adalah supaya Anda bisa memperoleh gambaran umum tentang bentuk dan format serta penggunaan bahasa di dalam membuat surat lamaran kerja di zaman sekarang ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Barangkali, anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya surat lamaran kerja. Berdasarkan bahasanya, surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *