Home / Materi Umum / Contoh Surat / Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Guru Honor
Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Guru Honor

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Guru Honor

Berbagai macam peluang kerja buntut tersebar di seluruh wilayah Indonesia. salah satu pekerjaan yang cukup banyak diminati oleh para pencari kerja guru honorer. memang, guru honorer Belumlah menjanjikan dari sisi gaji, namun ada satu peluang yang cukup diharapkan, yaitu diangkatnya menjadi PNS.

Untuk bisa memulai karir menjadi guru honorer tentu diawali dari melamar kerja menjadi guru honorer. 1 tahapan yang cukup penting untuk memulai melamar kerja yaitu membuat surat lamaran kerja menjadi guru honorer. lalu, Apakah anda sudah memahami format dari surat lamaran kerja untuk guru honorer?

Bagi Anda yang masih cukup Awam mengenai surat menyurat, khususnya adalah membuat surat lamaran menjadi guru honorer tidaklah perlu berkecil hati. cukup dengan latihan saja, anda sudah bisa membuat surat lamaran kerja untuk guru honorer dan siap untuk dikirimkan.

Untuk membantu anda di dalam memahami surat lamaran kerja khusus untuk guru honorer, Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba berbagi wawasan tentang contoh surat lamaran kerja untuk posisi guru honorer.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Melamar Kerja Sebagai Guru Honorer

Secara umum, surat lamaran kerja untuk melamar pekerjaan sebagai guru honorer tidaklah jauh berbeda dengan surat lamaran kerja yang lainnya. hanya dibutuhkan penyesuaian saja pada beberapa bagian saja. penasaran Seperti apa contoh surat lamaran kerja untuk guru honorer? Silakan disimak contohnya berikut ini.

Hal : lamaran pekerjaan guru honorer

Kudus, 18 Januari 2019

Kepada YTH,

Kepala SMK Negeri 7 Kudus

Di Kudus

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini adalah:

Nama lengkap                         :     Fernando

alamat lengkap                       :     Desa Kramat, RT 1 RW 4, kecamatan Kramat, Kudus

Baca Juga   Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru

tempat dan tanggal lahir     :     Kudus 5 Juli 2000

pendidikan terakhir               :     S1 jurusan Teknik Informatika

Agama                                        :     Islam

nomor telepon                        :     085 123 987 654

Persamaan datangnya surat ini, saya memiliki minat untuk melamar pekerjaan menjadi tenaga pengajar honorer pada sekolah yang Bapak/ Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, Bersama surat ini saya lampirkan beberapa berkas, antara lain:

  1. Pas foto terbaru ukuran 4 * 6 sebanyak 2 lembar
  2. Salinan akta IV terakhir sebanyak 1 lembar
  3. Salinan kartu identitas atau KTP sebanyak 1 lembar
  4. Salinan transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar
  5. Salinan ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar
  6. CV atau curriculum vitae sebanyak 1 lembar

Sangat besar harapan saya untuk mendapatkan panggilan mengikuti wawancara. atas perhatian bapak/ Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Fernando

Itulah contoh sederhana dari surat lamaran kerja yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan sebagai guru honorer. semoga saja, cita-cita anda untuk menjadi seorang guru honorer bisa terwujud dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan yang diharapkan. selamat berjuang.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Barangkali, anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya surat lamaran kerja. Berdasarkan bahasanya, surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *