Home / Materi Umum / Contoh Surat / Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Sudah Disesuai Dengan EYD
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Sudah Disesuai Dengan EYD

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Sudah Disesuai Dengan EYD

Pernahkah surat lamaran Anda ditolak oleh perusahaan? Barangkali, alasan ditolaknya surat lamaran kerja Anda dikarenakan bahasa yang digunakan belum sesuai dengan ejaan yang disempurnakan atau EYD. Kadangkala, perusahaan memang begitu memperhatikan penggunaan kalimat, terutama pada perusahaan yang bergerak di bidang jasa.

Tentunya, Salah satu tujuan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut adalah untuk mengetahui seberapa baik penggunaan bahasa dari para calon pegawainya. Dengan memahami penggunaan bahasa pada surat lamaran kerja, maka pihak perusahaan akan lebih mudah untuk mensortir Siapa saja yang bisa masuk ke tahap berikutnya dan nantinya bisa bekerja pada perusahaan tersebut.

Untuk memberikan gambaran anda mengenai surat lamaran kerja yang telah disesuaikan dengan EYD, berikut ini penulis akan mencoba sharing contoh surat lamaran kerja yang isinya telah disesuaikan dengan ejaan yang disempurnakan atau EYD. Silakan disimak.

Purwokerto, 13 September 2019

Kepada yth:

PT. Djarum Super

Jalan Arjawinangun Km 20

Purwokerto Utara

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama lengkap                         :     Aris Susilo

Tempat dan tanggal              :     Purwokerto, 15 Februari 1986

Pendidikan terakhir              :     S1

Alamat lengkap                      :     Jalan Dipokusumo RT 1 RW 10 Kelurahan Wonorejo, Purwokerto

Nomor telepon                       :     081 456 789 123

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/ Ibu Pimpin sebagai karyawan bagian gudang. Sebagai bahan pertimbangan bapak/ Ibu, berikut ini saya lampirkan:

  1. Pas foto ukuran 4 * 6
  2. Salinan kartu tanda penduduk (KTP)
  3. Salinan ijazah terakhir
  4. Salinan transkrip nilai terakhir

Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat diterima pada perusahaan yang Bapak/ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima.

Baca Juga   Beberapa Saran Dari Pihak HRD Profesional Sebelum Memilih Dan Mencari Kerja

Hormat saya,

Aris Susilo

Demikianlah contoh surat surat lamaran kerja yang penggunaan bahasanya telah disesuaikan dengan ejaan yang disempurnakan atau EYD. Dengan penggunaan EYD yang baik dan benar, maka bahasa Surat yang digunakan juga akan mudah dipahami oleh pihak HRD. Efeknya adalah pihak HRD akan lebih respect terhadap surat lamaran anda dan pada akhirnya Anda bisa melewati tahapan administrasi pada perekrutan karyawan baru tersebut. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja Berbahasa Indonesia

Barangkali, anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya surat lamaran kerja. Berdasarkan bahasanya, surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *