Home / Wawancara / Contoh Teks Wawancara Terbaru

Contoh Teks Wawancara Terbaru

Cukup banyak saya membahas tentang contoh teks interview atau contoh teks wawancara. Hal tersebut tentu memiliki tujuan supaya kita benar-benar bisa meresapi sekaligus mampu untuk memahami teknik-teknik berwawancara yang baik sehingga hasil laporan pelaksanaan wawancara juga bisa disusun dengan baik pula.

Contoh Teks Wawancara Terbaru

Tentu, kita bisa memilih dan memilah pihak-pihak yang mau diwawancarai. Apabila anda memperoleh pekerjaan untuk mewawancarai seorang narasumber, maka anda bisa mempelajari dulu contoh teks interview atau contoh teks wawancara sebagai salah satu acuan untuk menentukan pertanyaan-pertanyaan yang nantinya akan dilontarkan kepada pihak yang diwawancarai.

Contoh teks interview

Baiklah, langsung saja Berikut ini adalah contoh teks interview atau contoh teks wawancara yang bisa saya sharing dan saya bagikan Pada kesempatan kali ini. Silahkan anda Simak, anda pelajari serta menikmati nilai manfaat yang di dapat. Adapun contoh teks interview yang akan saya Tampilkan pada bagian bawah mengambil narasumber seorang pengusaha beras tentang berbagai macam isu beras sintetis yang sekarang ini cukup marak beredar di masyarakat.

Pewawancara: Selamat pagi Bapak, Dapatkah saya meminta waktunya beberapa menit untuk melakukan wawancara dengan bapak?

Narasumber: Selamat pagi juga, tentu saja bisa, silahkan dimulai?

Pewawancara: Apakah Bapak sudah memahami isu tentang beras sintetis yang banyak beredar di masyarakat belakangan ini? Apakah kondisi tersebut akan berpengaruh terhadap jumlah pembeli beras yang ada di pasar ini, khususnya yang ada pada toko bapak?

Narasumber:masalah tersebut sudah saya ketahui. Bahkan, saya juga pernah kena tipu dengan beras siang hadir dari pemasok. Beruntung, saya dengan cepat mampu menyadari serta tidak jadi untuk saya jual kepada masyarakat.

Tentang sejumlah permintaan dari pelanggan terhadap beras, Alhamdulillah saya tidak mengalami sedikitpun penurunan. Mungkin saja, hal tersebut disebabkan karena beras merupakan bahan pokok yang wajib untuk dibeli setiap hari. Akan tetapi, pastinya pelanggan sekarang ini menjadi cukup was-was dan harus teliti didalam membeli beras.

Baca Juga   Pertanyaan Wawancara Pendidikan Yang Paling Banyak Digunakan

Pewawancara: ternyata seperti itu ya pak? Namun, sebenarnya beras sintetis tersebut apa?

Narasumber:beras sintetis merupakan beras yang dibuat oleh sejumlah orang yang tidak memiliki tanggung jawab dengan cara membuat salinan atau tiruan beras dari yang asli memakai bahan plastik. Plastik tentunya didesain oleh mereka sedemikian rupa sampai membentuk seperti beras yang asli.

Pewawancara:Lalu, apakah yang akan terjadi apabila beras sintetis tersebut dikonsumsi oleh manusia?

Narasumber: kondisi tersebut tentu dapat berakibat cukup fatal, di mana plastik merupakan salah satu bahan yang tidak dapat dicerna oleh sistem pencernaan manusia. Dengan demikian, maka apabila beras sintetis tersebut masuk ke dalam perut maka bisa dipastikan akan menyebabkan sejumlah penyakit. Bahkan, sejumlah penyakit tersebut dapat mematikan, seperti gagal ginjal, kanker dan lain sebagainya.

Pewawancara: sebelumnya, bapak sudah menyampaikan bahwasanya bapak pernah menjumpai beras sintetis dari sejumlah pemasok, namun Bapak menyadari dan kemudian memusnahkannya. Sebenarnya, Bagaimanakah teknik membedakan antara beras sintetis dengan beras asli?

Narasumber: guna membedakan antara beras sintetis dengan beras asli memang tergolong sulit dilakukan, utamanya untuk mereka yang jarang membeli beras. Akan tetapi, apabila kita memperhatikan dengan cukup detail, perbedaan tersebut bisa kita ketahui. Beras sintetis rata-rata berwarna lebih putih dibandingkan dengan beras asli.

Sementara itu, beras asli terdapat bintik-bintik Hitam yang ada di dalamnya. Jenis beras sintetis apabila dipatahkan sangatlah keras, sementara itu beras asli mudah sekali untuk dipatahkan. Untuk bagian yang terakhir, beras sintetis apabila dimasak akan menggumpal dan terlihat seperti lem.

Pewawancara: Oh Ternyata begitu ya Pak, sementara Cukup Sekian dulu, terima kasih atas informasi dan waktu yang sudah Bapak berikan kepada kami sehingga

Baca Juga   Contoh Berwawancara Dengan Narasumber

Narasumber: terima kasih kembali.

Sekian Uraian singkat tentang contoh teks interview atau contoh teks wawancara yang bisa saya bahas pada posting diini. Semoga saja, contoh teks interview atau contoh teks wawancara di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk mengembangkan kemampuan diri pada bidang wawancara.Selamat beraktifitas dan salam sukses untuk pengunjung sekalian.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Tanggal 17 Agustus adalah sebuah tanggal yang bisa dipastikan cukup banyak dikenal oleh warga masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *