Home / Tips dan Trik / Contoh Tes Psikotes Matematika Dan Trik Mengerjakannya

Contoh Tes Psikotes Matematika Dan Trik Mengerjakannya

Dalam uji psikotes sangat sering anda mendapatkan soal dengan bentuk hitungan atau soal matematika. Umumnya soal dengan tipe hitungan ini banyak yang mengalami kegagalan. Oleh karena itu bagi anda yang akan mengerjakan soal psikotes matematikamungkin butuh contoh tes psikotes matematika sehingga memiliki gambaran untuk mengerjakannya. Saat mengerjakan soal matematika anda tidak bisa hanya tepat menjawab namun juga harus cepat karena berburu dengan jumlah waktu pengerjaan. Untuk mengatasi hal in kami memberikan trik kilat mengerjakan psikotes matematika

Trik mudah mengerjakan psikotes matematika

Ada banyak contoh tes psikotes matematika yang umumnya sering dikeluarkan untuk seleksi karyawan ataupun cpns. Soal matematika memang diperuntukan untuk menunjukkan kemampuan kognisi dan ketepatan. Ada beberapa soal yang diberikan seperti soal dengan deret angka. Nah soal seperti ini sering sekali keluar bukan ? Bagaimana menyelesaikannya ? Perhatikan contoh ini, misal diberikan deret 8,17,33,…,…,257. Trik untuk menyelesaikan soal seperti itu adalah perhatikan nilai yang diperlukan dari 8 ke 17. Jika anda mengalikan 8×2 tentu salah, oleh karena itu jadi 8×2 +1 =17, maka tepat, selanjutnya 33, kemungkinan adalah 16×2+1 dan ini juga sesuai untuk 32×2+1 sehingga 257.

Contoh tes psikotesmatematika untuk deret pada dasarnya adalah jangan terpaku pda rumus. Cara cepat mengerjakan psikotes matematika untuk soal model deret bilangan adalah menemukan pola yang sama. Sehingga tidak usah mengingat rumusderet yang di gunakan, tapi silahkan anda gunakan operasi matematika sederhana dan lakukan operasi tersebut sehingga bisa menghasilkanangka selanjutnya sehingga terbentuklah pola deret.

Contoh tes psikotes matematika selain deret biasanya adalah soal cerita. Misalnya seperti ini, ada seorang bisnismen punya 3 truk, setiap truk memiliki muatan seberat 12 ton. Pertanyaannya, berapa persen keuntungan yang akan diberikan pebisnis tersebut selama satu bulan jika setiap perjalanan dia wajib mengeluarkan biaya 200rb per truk. Jika anda menghadapi soal seperti ini sebaiknya anda mencari tahu modal yang digunakan kemudian cari besaran persentasenya. Kemudian keuntungannya di peroleh dibagi dengan modal kemudian dikalikan 100 %.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...