Home / Contoh Soal / Contoh Tes Psikotes Menggambar Orang Yang Tepat

Contoh Tes Psikotes Menggambar Orang Yang Tepat

Menggambar orang merupakan hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Namun disini yang dimaksud menggambar orang bukan sekedar kemampuan, melainkan sebagai bagian dari tes psikologi yang cukup penting untuk menentukan peluang anda diterima dalam pekerjaan. Tes psikotes menggambar orang merupakan tes psikologi yang menilai kecermatan dan kepribadian yang tertuang dalam garis dan goresan gambar. Untuk itulah ada baiknya anda melihat beberapa contoh tes psikotes menggambar orang untuk memudahkan anda.

Aspek Yang Dinilai Dalam Tes Psikotes Menggambar Orang

Draw test merupakan sebuah bentuk psikotes yang digunakan untuk melihat kepribadian seseorang, seperti tanggung jawab, kestabilan, kepercayaan diri, emosi serta kecakapan anda. Itulah salah satu keuntungan anda melihat dan mengamati contoh tes psikotes menggambar orang terlebih dahulu. Karena ada beberapa aspek yang dinilai dari tes ini, yang antara lain adalah proporsi gambar. Tingkat proporsional ini dilihat dari perbandingan ukuran gambar dengan ukuran kertas, serta ukuran tubuh dengan ukuran anggota tubuh lainnya.

Selain itu kelengkapan tubuh juga harus anda perhatikan, karena semakin lengkap anggota tubuh yang anda gambar, maka nilai anda pun akan semakin tinggi, terlebih apabila anda tampilkan gambar yang lebih detail seperti jenis kelamin, pakaian yang dikenakan, aktivitas yang dikerjakan dan lain sebagainya. Semakin detail gambar yang anda buat akan menunjukkan pribadi anda yang perfeksionis dalam pekerjaan. Dan agar lebih jelas ada baiknya anda mengamati beberapa contoh tes psikotes menggambar orang yang tepat dengan keterangan yang detail untuk memberikan pemahaman yang lebih rinci.

Cara Menggambar Orang Untuk Tes Psikotes

Bagi anda yang tidak pandai menggambar, bentuk tes psikotes menggambar orang bukan menjadi halangan berat bagi anda, karena yang dinilai bukan bagus tidaknya, melainkan ilustrasi yang anda berikan. Untuk itulah gambar manusia senormal mungkin dengan ketajaman garis yang sedang dan pasti. Jangan terlalu banyak menghapus karena akan mengurangi nilai anda. Untuk itu berlatihlah dari contoh tes psikotes menggambar orang untuk memantapkan kemampuan menggambar anda.

Check Also

Gambar orang dalam tes psikotes

Gambar orang dalam tes psikotes merupakan salah satu bagian yang pastinya akan dilalui pada saat ...