Home / Contoh Soal / Contoh Tes Psikotes Yang Harus Anda Pelajari Sebelum Interview

Contoh Tes Psikotes Yang Harus Anda Pelajari Sebelum Interview

Saat kita akan menjalani interview tentu kita harus mempersiapkan banyak hal. Dan salah satu yang harus anda persiapkan adalah contoh tes psikotes. Mengapa contoh soal tes psikotes tersebut sangat penting untuk anda miliki? Hal tersebut karena psikotes ini sangat penting dan tentunya anda harus sangat menguasai psikotes tersebut karena psikotes juga sangat mempengaruhi hasil atau nilai dari wawancara yang anda jalani. Jadi akan sangat menguntungkan bagi anda jika anda menguasai soal-soal psikotes karena nilai anda tentu akan menjadi lebih unggul dan anda akan lulus dari interview tersebut.

Jenis-Jenis Soal Psikotes

Lalu seperti apa contoh tes psikotes tersebut? Dalam artikel ini kita akan membahas tentang soal-soal psikotes yang bisa anda pelajari supaya anda dapat melalui tes dengan baik dan lancar. Pertama yang harus anda ketahui adalah bahwa psikotes tersebut terdapat berbagai macam jenisnya. Yang pertama yaitu contoh soal psikotes yang berkaitan dengan bahasa yang biasanya berkaitan dengan antonim dan sinonim. Hal ini tentu anda sudah sangat menguasainya bukan? Soal-soal mengenai antonim dan sinonim ini tentu sudah pernah anda pelajari di bangku sekolah dasar bukan? Yang harus anda ingat adalah bahwa antonim adalah lawan kata sedangkan sinonim adalah persamaan makna kata. Jadi anda tidak boleh terbalik diantara keduanya.

Sedangkan yang kedua yaitu contoh tes psikotes yang berkaitan dengan aritmatika. Anda juga tentunya sudah sangat familiar bukan dengan jenis-jenis soal yang satu ini? Soal-soalnya akan berisikan tentang angka-angka yang isinya adalah perkalian, penjumlahan, pengurangan dan pembagian. Namun bukan hanya itu saja karena dunia aritmatika masih sangat luas sehingga nampaknya anda masih harus belajar sangat banyak tentang soal-soal tes aritmatika tersebut.

Untuk yang berikutnya adalah contoh tes psikotes yang berhubungan dengan logika. Dalam hal ini, tes tersebut terbagi menjadi dua yakni soal yang berhubungan dengan logika angka dan juga logika formil. Soal-soal yang berhubungan dengan logika ini akan sangat menguras pemikiran anda yang logis. Pemikiran ini biasanya mencerminkan kualitas kehidupan anda sehari-hari dan mampu menentukan cerdas atau tidaknya IQ seseorang. Jika anda termasuk salah satu yang kurang dalam pemahaman logika maka sebaiknya anda berlatih dengan lebih keras lagi.

Check Also

Latihan tes psikotes online

Latihan tes psikotes online

Salah satu bentuk persiapan dari pelaksanaan tes psikotes adalah melaksanakan latihan tes psikotes online. Latihan tes psikotes online ini ...