Home / Contoh Soal / Contoh tes wartegg psikotes

Contoh tes wartegg psikotes

Contoh tes wartegg psikotes – Contoh tes warteg psikotes disediakan untuk anda yang hendak mengikuti ujian tes psikotes warteg. Tes psikotes warteg berisi kumpulan simbol ataupun gambar awal di mana tugas anda adalah melengkapi gambar tersebut sehingga menjadi gambar yang utuh. Ada berbagai macam tingkat kesulitan di dalam mengerjakan tes warteg psikotes sehingga tentu anda harus mempersiapkan diri dengan cara berlatih menyelesaikan contoh tes warteg psikotes sehingga tentunya anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih luas mengenai contoh tes warteg psikotes tersebut.

Tes wartegg psikotes bisa dikerjakan dengan cara melengkapi simbol ataupun gambar yang belum lengkap sehingga nantinya membentuk gambar yang lengkap. Setelah anda selesai di dalam mengerjakan tes warteg psikotes, maka anda bisa melanjutkan dengan memberikan nomor urut pada hasil kerja tes wartegg psikotes tersebut. Akan lebih baik lagi apabila anda memberikan keterangan mengenai gambar mana yang paling mudah dikerjakan sampai dengan gambar mana yang paling sulit untuk diselesaikan.

Ada beberapa kiat khusus dimana anda bisa terapkan supaya anda bisa menyelesaikan tes wartegg psikotes dengan baik dan benar. Bagian yang pertama adalah anda harus selalu menjaga kebersihan kertas tes wartegg psikotes. Langkah selanjutnya anda bisa mulai mengerjakan tes warteg psikotes dari soal yang paling mudah terlebih dahulu. Sangat disarankan untuk tidak memulai mengerjakan soal tes warteg psikotes dari nomor 5.

Pada saat memberikan nomor urut, maka diharapkan untuk tidak memberikan nomor dengan sangat urut juga tidak sangat acak. Hal tersebut dikarenakan pemberian nomor yang sangat urut nantinya akan menimbulkan persepsi bahwa anda adalah orang yang sangat kaku dan terlalu terpaku pada aturan-aturan yang ada, begitu juga sebaliknya apabila anda memberikan nomor dengan cara terlalu acak, maka anda digambarkan adalah orang yang sangat tidak mengikuti aturan. Untuk mengerjakan soal pada nomor baris, maka gambarlah benda mati, sedangkan untuk nomor kolom gambarlah makhluk hidup. Disarankan juga anda memberikan nama dari masing-masing gambar tersebut.

Baiklah, dibawah ini adalah beberapa contoh tes warteg psikotes yang bisa anda coba pelajari dan anda coba kerjakan sehingga anda nantinya bisa terbiasa di dalam mengerjakan berbagai macam contoh tes warteg psikotes.

Contoh tes wartegg psikotes 1 Contoh tes wartegg psikotes 2 Contoh tes wartegg psikotes 3 Contoh tes wartegg psikotes 5

Akhir kata semoga beberapa contoh tes warteg psikotes di atas bisa berguna dan bermanfaat bagi pengunjung sekalian. Terima kasih dan selamat mencoba.

Check Also

Latihan tes psikotes online

Latihan tes psikotes online

Salah satu bentuk persiapan dari pelaksanaan tes psikotes adalah melaksanakan latihan tes psikotes online. Latihan tes psikotes online ini ...