Home / Wawancara / Contoh Tes Wawancara Perawat

Contoh Tes Wawancara Perawat

Rata-rata, walaupun sebuah artikel memiliki judul contoh tes wawancara perawat, namun secara umum hanyalah Membahas mengenai pertanyaan-pertanyaan wawancara kerja yang memiliki sifat umum saja. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba untuk mengupas secara tuntas sejumlah pertanyaan yang paling sering digunakan pada pelaksanaan tes wawancara kerja perawat.

Contoh Tes Wawancara Perawat

Contoh tes wawancara perawat

Tentunya, sejumlah pertanyaan yang kerap kali dilontarkan oleh pihak pewawancara pada saat wawancara kerja di Rumah Sakit sangat erat hubungannya dengan bidang keperawatan, kedokteran dan juga kesehatan. Berikut ini adalah contoh tes wawancara perawat yang berhasil saya rangkum dengan mengambil sejumlah referensi baik di internet, di buku-buku maupun di majalah.

1. Silahkan anda menceritakan mengenai diri pribadi anda

Pertanyaan pertama ini memang masih bersifat umum. Pertanyaan di atas adalah sebuah pertanyaan yang digunakan untuk membuka sesi wawancara kerja atau interview. Walaupun pertanyaan diatas cukuplah simpel dan sepele, namun pertanyaan tersebut adalah salah satu pintu utama guna memperoleh keberhasilan pada saat melamar pekerjaan di rumah sakit. Silahkan anda bercerita tentang latar belakang anda serta sejumlah hal yang menarik pada diri Anda secara jelas dan singkat. Anda harus berusaha supaya perhatian pewawancara atau HRD bisa tertuju kepada diri anda.

2. Jelaskan pandangan bos anda kepada anda?

Yang ingin pertama kali dipahami serta diketahui oleh pewawancara yaitu kemampuan Anda pada Rumah Sakit tempat kerja anda sebelumnya. Anda harus hati-hati di dalam menjawab pertanyaan di atas, sebab pertanyaan tersebut dapat menjadi bagian penentu Apakah pihak pewawancara akan tertarik atau justru sebaliknya, berusaha membuang Anda Sejauh Mungkin dari daftar kandidat yang sudah ada. Jangan sampai Anda menjelek-jelekkan bos anda pada tempat kerja yang sebelumnya. Begitu pula sebaliknya, janganlah terlalu memberikan kesan positif yang cukup berlebih-lebihan Supaya Anda tidak dikira sedang membual.

Baca Juga   Jawaban Interview Kontribusi Untuk Perusahaan Paling Diminati

3. Sebutkan beberapa hal yang anda sukai dan anda kurang sukai mengenai pekerjaan perawat?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, Janganlah terbawa suasana. Silakan Anda berikan sejumlah jawaban yang cukup wajar lengkap dengan solusi anda di dalam menghadapi rasa ketidak sukaan yang ada. Contohnya adalah Anda dapat menjawab perasaan bosan yang kerapkali dimiliki ketika jaga malam maupun pada saat pasien tidak terlalu ramai. Akan tetapi, guna bisa mengatasi Masalah tersebut, anda dapat Mengisi waktu dengan cara melakukan review pada sejumlah data pasien serta beberapa aktivitas lainnya.

4. Apabila terdapat kerabat yang menanyakan mengenai soal hasil tes kesehatan yang sifatnya adalah rahasia, Bagaimanakah sikap Anda untuk menyikapi hal tersebut?

Pertanyaan di atas adalah salah satu dari pertanyaan wawancara kerja yang bersifat menjebak. Tentunya, sebagai salah satu bagian dari staf medis, anda memiliki kewajiban untuk melaksanakan kode etik profesi. Untuk itulah, kepada keluarga dan kerabat sekalipun tentu Tidak sepantasnya untuk membeberkan hal-hal seperti itu.

5. Bagaimanakah sikap yang anda miliki ketika menghadapi pelanggan atau pasien yang cukup mengesalkan?

Pekerjaan perawat tentunya memerlukan tingkat kesabaran yang sangat tinggi. Oleh sebab itulah, silakan berikan jawaban dengan cukup wajar sebagai seorang perawat. Bentuk, anda memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada pasien dengan penuh kesabaran dan telaten.

6. Bagaimanakah sikap yang anda miliki kepada pasien yang sedang dalam kondisi marah?

Kondisi tersebut juga masih ada kaitanya dengan pertanyaan sebelumnya. Rata-rata, pasien yang sedang mengalami sakit mempunyai tingkat kecenderungan ingin selalu diperhatikan. Oleh sebab itulah, selalu ikuti kemauan dari pasien yang sedang marah tersebut serta selalu Berikan Senyuman yang paling baik dari Anda pada saat melaksanakan pekerjaan tersebut.

Baca Juga   Cara Menjawab Interview Di Bank

7. Terdapat pasien yang secara terus menerus menekan alarm darurat pada tengah malam. Bagaimanakah sikap yang anda miliki?

Guna menghadapi pasien seperti itu, tentu wajib memerlukan tingkat kesabaran yang ekstra tinggi. Bagian yang pertama, Silakan anda menanyakan keinginan dari pasien tersebut. Silakan Anda menunjukkan perhatian lebih terhadap pasien tersebut serta sampaikan bahwa anda tentu akan selalu menjaga dan juga membantu mereka sesering mungkin sampai pasien tersebut memiliki ketenangan di dalam hati.

8. Apa alasan seorang pasien tidak mau menyentuh makanannya serta Bagaimanakah langkah anda di dalam memberikan bantuan kepada mereka?

Perawat yang cukup andal tentunya mempunyai pengalaman masing-masing tentang hal tersebut. Silakan anda sampaikan pendapat yang anda miliki serta Sampaikan pula teknik anda di dalam mengatasi permasalahan pada pekerjaan sebagai seorang perawat tersebut.

9. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah di dalam menjaga kerahasiaan?

Tentu saja, anda memiliki kewajiban untuk selalu menjunjung tinggi dan melaksanakan kode etik profesi perawat. Oleh sebab itulah, silakan berikan jawaban kepada pihak wawancara yang sudah sesuai dengan kode etik pada profesi perawat tersebut. Janganlah memakai emosi secara personal Pada saat Anda menjawab pertanyaan di atas kepada pihak pewawancara di rumah sakit.

10. Bagaimanakah pendapat anda mengenai kesetaraan pada kalangan pasien?

Masing-masing pasien tentu mengharapkan untuk diperlakukan secara sama. Tentu tidak memperdulikan status yang mereka sandang, sebagai seorang perawat memiliki kewajiban untuk dapat memberikan pelayanan yang paling baik tanpa harus membeda-bedakan mereka.

Demikianlah Uraian singkat tentang contoh tes wawancara perawat yang bisa saya ulas pada posting di kesempatan kali ini. Intinya, dari seluruh contoh soal tes interview perawat di atas, hampir seluruhnya berisi pertanyaan yang cukup spesifik, mengarah ke bidang kesehatan, rumah sakit dan keperawatan. Terima kasih dan selamat belajar, semoga sukses.

Baca Juga   Artikel Wawancara Tentang Kesuksesan Dalam Berwirausaha

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Melaksanakan kegiatan wawancara di TV atau televisi bisa jadi menjadi hal yang cukup rumit untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *