Home / Wawancara / Contoh Wawancara 3 Orang Paling Baru

Contoh Wawancara 3 Orang Paling Baru

Halo sahabat tespsikotes.com? Apa kabar? Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk memberikan contoh wawancara 3 orang. Tentunya, materi mengenai contoh wawancara 3 orang yang akan saya angkat pada posting kali ini berkaitan dengan materi mengenai pendidikan khususnya adalah pada mata pelajaran Indonesia. Namun demikian, anda juga tentunya bisa mempelajari materi dialog wawancara 3 orang yang akan saya bahas untuk memaksimalkan kemampuan Anda yang sedang menekuni bidang wawancara sebagai salah satu profesi atau pekerjaannya.

Contoh Wawancara 3 Orang Paling Baru

Contoh wawancara 3 orang

Tanpa panjang lebar lagi, Mari kita simak contoh dialog wawancara 3 orang di bawah ini.

Lita: akhirnya, kita semua bisa lulus SMA ya, Alhamdulillah?

Mayang: Iya benar, aku juga rasanya tidak menyangka bahwa 3 tahun kita di SMA rasanya cepat sekali

Astuti: saat ini, kita bengkel untuk memikirkan kemana langkah kita berikutnya. Ke manakah kalian akan mendaftar kuliah?

Lita: kalau aku ingin mendaftar di Unila saja, yang lokasinya dekat dengan tempat tinggalku

Mayang: kalau aku sepertinya juga akan mendaftar di Unila, Bagaimana dengan kamu Astuti?

Astuti: sebenarnya, aku menginginkan untuk bisa mendaftar di Universitas Negeri Malang, hal tersebut disebabkan ibuku juga sudah menyetujui aku untuk kuliah di sana

Lita: ah, bagus juga tuh bisa kuliah di Universitas yang cukup terkenal itu. Kalau boleh tahu, kamu akan mendaftar pada jurusan apa?

Astuti: kalau diterima Aku Ingin mendaftar pada jurusan Manajemen. Jurusan aku kan dari IPS dan aku cukup tertarik dengan bidang akuntansi. Kalau kalian di Unila akan mengambil jurusan apa?

Mayang: Karena aku memiliki cita-cita sebagai seorang guru, maka aku mau masuk ke jurusan pendidikan saja

Lita:Berhubung aku cukup suka dengan bidang matematika, maka aku mau mengambil jurusan matematika murni saja. Kalau kamu mau mengambil pendidikan mata pelajaran apa Mayang?

Baca Juga   Alasan Ingin Bekerja Di Perusahaan, Pertanyaan Yang Kadang Sulit Untuk Dijawab

Mayang: ada kemungkinan, aku mau mengambil jurusan pendidikan bahasa Inggris

Astuti: mengapa? Padahal bahasa Inggris kamu kan lumayan susah

Mayang: memang benar, aku juga sebenarnya kurang paham pada mata pelajaran bahasa Inggris, namun kelihatannya prospek kerja pada jurusan bahasa Inggris cukuplah luas, tidak hanya pada guru saja. Sementara itu, jurusan yang lain, aku terlalu sulit, khususnya pada bidang hitung menghitung, jadi Saya memutuskan untuk mengambil jurusan yang tidak ada kaitanya dengan perhitungan.

Astuti: bener banget tuh, apalagi di saat sekarang ini bahasa Inggris akan selalu digunakan serta memiliki peranan yang sangat penting untuk semua orang. Tentunya, bukan hanya mahasiswa yang berasal dari pendidikan bahasa Inggris saja, namun seluruh jurusan juga memiliki kewajiban untuk dapat berbahasa Inggris.

Lita: Yup, sangat benar sekali. Terlebih apabila jika bisa memperoleh beasiswa di luar negeri, tentu syarat intinya yaitu kemampuan pada bahasa Inggris. Wah, Mayang kamu tentu memilih jurusan yang sangat bagus di mana nantinya saya dapat minta tolong untuk diajarin berbahasa Inggris apabila kamu diterima di Unila yah?

Mayang: Aamiin, semoga saja aku diterima ya, aku juga sangat pingin untuk kuliah keluar negeri, Soalnya cukup banyak teman-temanku yang mengambil jurusan bahasa Inggris memperoleh beasiswa di luar negeri seperti Australia dan Amerika

Astuti: nah, bagus toh aku juga ingin bisa memperoleh beasiswa di sana, melanjutkan pendidikan S2 di Jepang di mana di negara Jepang dan orangnya sangat giat belajar dan bekerja serta memiliki pemandangan yang sangat indah

Mayang: Iya, cukup banyak mahasiswa yang di sana, kalau aku sih sebenarnya ingin ke Singapura, yang lokasinya dekat dengan Indonesia, jadi dapat sering pulang. Serta kebanyakan dari Mereka ternyata juga orang muslim, jadi tentu tidak akan terlalu sulit untuk menyesuaikan kondisi di sana

Baca Juga   Contoh Berwawancara Dengan Narasumber

Lita: wah, sebenarnya gak usah terlalu memikirkan pendidikan S2 dulu. Wong sebenarnya kita juga baru mau masuk kuliah di S1. Waktunya masih lama.

Mayang: Ya nggak masalah kan Apa artinya Kita kan sudah memiliki rencana, Kalau kamu sendiri hendak kuliah S2 di mana Lita?

Lita: kalau aku sebenarnya ingin S2 di luar negeri, yaitu Korea. Kelihatannya keren

Astuti: dan pastinya kamu mau bertemu dengan artis Korea bukan? Artis favoritmu itu? Aku cukup memahami maksud yang tersembunyi pada diri kamu

Lita: kamu benar sekali, aku memang sangat menginginkan untuk bertemu artis Korea yang sangat aku sayangi, sekalian sambil belajar disana. Tentunya aku juga sudah lumayan tidak menggunakan bahasa Korea, jadi tidak akan terlalu sulit untuk berkomunikasi di negara Korea tersebut

Mayang: yang terpenting adalah dapat ke luar negeri untuk kuliah saja sudah sangat senang rasanya, ngomong ngomong, Kapan kah kalian mendaftar SBMPTN? Kita mendaftar sama-sama saja ya?

Lita: Kalau hari Rabu Bagaimana, aku memiliki niat untuk mendaftar di hari Rabu saja

Astuti: hari Rabu aku juga kosong, oke oke saja

Mayang: Baiklah, kita bertemu di hari Rabu di rumah Astuti

Astuti: siap, aku tunggu kalian di hari Rabu

Demikianlah contoh dialog wawancara tiga orang yang menggunakan bahasa Indonesia bertemakan pendidikan. Akhir kata, semoga contoh wawancara 3 orang di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda, khususnya yang sedang mendalami teknik wawancara yang baik sekaligus memaksimalkan ilmu dan pengetahuan di bidang bahasa Indonesia. Sampai berjumpa lagi.

Check Also

Tips Saat Interview Pekerjaan

Tips Saat Interview Pekerjaan Dengan Baik Dan Benar

Saat anda sedang mengikuti interview atau wawancara kerja, apakah yang harus anda sampaikan? Tentu, cukup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *