Home / Wawancara / Contoh Wawancara Gojek Sang Pengemudi Ojek Online

Contoh Wawancara Gojek Sang Pengemudi Ojek Online

Adanya efek terlalu sering naik gojek membuat saya kerap kali memiliki pertanyaan didalam hati. Sebenarnya saya kerap kali ingin menanyakan langsung kepada driver gojek, namun kadang takut serta nggak enak disangka kepo. Padahal sampai dengan saat ini saya juga masih cukup penasaran.

Contoh Wawancara Gojek

Dan akhirnya, perasaan kepo tersebut memang mampu mengalahkan saya sehingga saya memberanikan diri untuk bertanya kepada sejumlah driver gojek. Lebih tepatnya adalah ketika saya naik 4 gojek buat menanyakan sejumlah pertanyaan tentang gojek sang pengemudi ojek online tersebut.

Tentunya, sejumlah besar dari kita sudahlah sangat familiar dengan alat transportasi yang berbasis online tersebut, khususnya yang ada di wilayah jakarta. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk menginformasikan sedikit hal tentang gojek tersebut, barangkali anda belum memahaminya dan ingin mengetahuinya.

Contoh Wawancara Gojek Sang Pengemudi Ojek Online

Di bawah ini adalah sejumlah pertanyaan yang saya lontarkan kepada driver ojek online. Silahkan disimak.

Saya juga penasaran dengan gopay. Apabila ada penumpang yang memberikan tips, kira-kira aman tidak ya? Lalu, bagaimanakah cara dari driver bakalan mengetahui apabila mereka memperoleh tips? Apakah mereka telah mengetahui tentang nominalnya ya?

Sejumlah informasi yang telah saya terima dari sejumlah driver gojek, mereka menyampaikan bahwasanya di awal mereka juga merasa cukup lagu. Sebab cukup banyak informasi negatif yang masuk ke driver gojek, misalnya adalah “yakinkah akan tips yang masuk berdasarkan dengan yang diberikan oleh penumpang ke kita?”atau “aduh, bagaimana cara mengambilnya?”dan lain sebagainya.

Sejumlah pertanyaan diatas tentunya telah memperoleh titik terang. Seluruh driver akan memperoleh notifikasi yang menginformasikan apabila mereka memperoleh tips dari penumpang serta notifikasi tersebut akan menampilkan angka yang mereka dapatkan.

Baca Juga   Cara Menjawab Motivasi Kerja Saat Interview

Ternyata, akhirnya terdapat informasi bahwa driver gojek memperoleh notifikasi tentang tips yang mereka peroleh. Kan jadinya enak.

Lalu, untuk para driver yang kerjanya diluar, apakah terdapat jaminan data yang ditahan oleh gojek? Contohnya seperti bpksb atau ijazah atau yang lainnya?

Nyatanya, untuk bergabung menjadi anggota driver ojek online, mereka wajib untuk menjaminkan ijazah milik mereka selama mereka bekerja menjadi driver gojek. Akan tetapi, kabar yang cukup membahagiakan yaitu guna bisa mengambil ijazah tersebut atau jaminan yang lainnya amatlah mudah. Tidaklah dipersulit.

Jadi, mereka jika sudah tidak ingin lagi berprofesi menjadi anggota dari cek online maka mereka bisa langsung mengambilnya. Pada saat saya sedang bersama dengan salah satu driver gojek, ternyata driver tersebut menjaminkan buku nikahnya. Ternyata driver gojek ini sangatlah jujur. Namun pada akhirnya karena kemudahan di dalam mengambil jaminan tersebut tidaklah menjadi permasalahan apa saja yang bisa dijaminkan.

Apakah ada kesulitan ketika kita ingin melakukan penarikan dana di gojek? Contohnya misal ada penahanan? Ataukah harus mengisi formulir terlebih dahulu?

Ada kemungkinan, di bagian awal akan memperoleh permasalahan seperti kartu yang telah dipakai di bank yang lain, sementara gojek memiliki bank sendiri yang dapat mempercepat pada proses penarikan dananya. Namun, hal tersebut hanyalah dialami oleh driver yang baru saja bergabung. Selanjutnya, setelah bergabung selama 4 bulan, maka telah dapat posisi layaknya para driver yang lama. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa proses penarikan dana sangatlah mudah.

Apakah terdapat driver gojek yang memperoleh poin? Lantas, apakah fungsi atau kegunaan dari poin tersebut?

Sebenarnya, sistem poin telah ada sejak lama, bedanya adalah jika dahulu pada saat driver narik sampai pukul 06.00 sudah dapat memperoleh poin. Namun sekarang ini driver harus narik sampai pagi terlebih dahulu barulah dapat memperoleh poin.

Baca Juga   Contoh Wawancara Guru Terbaru Dan Terbaik

Sebenarnya, inilah yang menjadi beban tersendiri bagi para driver. Sebab, kalau driver tersebut telah narik dari pagi hari sampai dengan waktu subuh maka tentunya sangatlah sulit. Kebanyakan dari mereka rata-rata mengambil yang shift malam. Meskipun, kadangkala poin yang diperoleh juga cukup kecil.

Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh wawancara gojek yang bisa saya ulas di kesempatan kali ini. Minimal, beberapa pertanyaan dan jawaban di atas bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi tentang gojek, barangkali anda memiliki ketertarikan untuk bergabung menjadi anggota driver gojek sehingga seluk beluk di dalam gojek bisa anda pahami. Terima kasih dan selamat beraktifitas.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Melaksanakan kegiatan wawancara di TV atau televisi bisa jadi menjadi hal yang cukup rumit untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *