Home / Wawancara / Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Pekerjaan di bank merupakan pekerjaan yang cukup diminati oleh banyak orang. Tentu hal tersebut tidak bisa terlepas dari tingginya gaji yang ditawarkan oleh pihak bank. Hanya saja, tidak mudah untuk lolos di dalam pelaksanaan seleksi karyawan baru di bank, terutama pada pelaksanaan wawancara kerja. Untuk itulah, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagai contoh wawancara kerja di bank yang pernah saya ikuti.

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Contoh wawancara kerja di bank

Sebenarnya, ketika kita sering mempelajari beragam contoh soal wawancara kerja di bank, maka kita akan semakin dipermudah karena referensi kita tentang berbagai macam pertanyaan interview sekaligus jawabannya semakin banyak. Kita hanya perlu melakukan beberapa modifikasi saja hingga jawaban-jawaban yang kita berikan pada saat pelaksanaan interview bisa sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak HRD atau pewawancara.

Di bawah ini adalah contoh wawancara kerja di bank yang bisa anda gunakan sebagai bahan belajar untuk menyongsong pelaksanaan tes wawancara kerja di bank.

Pewawancara: Selamat siang Bapak, Bagaimana kabar anda pada siang hari ini?

Pelamar kerja: Selamat siang juga bapak, Alhamdulillah hari ini saya merasa sangat bersemangat

Pewawancara: Baiklah Bapak, Mohon untuk menceritakan mengenai diri anda?

Pelamar kerja: saya merupakan lulusan sarjana Strata 1 pada jurusan akuntansi pada universitas ternama di provinsi Jawa Timur. Saya sangat menyukai untuk belajar berbagai macam hal, bertemu dengan sejumlah orang berubah serta membaca buku. Saya adalah orang yang mempunyai manajemen waktu yang cukup baik serta profesional. Saya juga bisa bekerja di bawah tekanan baik di dalam kelompok maupun secara individu. Adapun motor hidup saya yaitu perjuangan yang dilakukan dengan keras akan mampu membawa kita kepada kesuksesan yang nyata.

Pewawancara: Ternyata anda mempunyai moto yang sangat bagus, lalu Kenapa anda lebih tertarik untuk bekerja pada perusahaan ini?

Baca Juga   Cara menjawab pertanyaan wawancara kerja atau interview

Pelamar kerja: Tentunya, saya memiliki keinginan untuk bisa mengembangkan karir saya pada perusahaan ini. Disamping itu apa ya saya juga memiliki keinginan untuk bisa menyumbangkan konstribusi yang baik demi suksesnya perusahaan ini disebabkan Saya mempunyai pandangan yang sama moto yang dimiliki oleh perusahaan yakni nasabah merupakan disebabkan karena sebenarnya seluruh konsumen wajib untuk mendapat perlakuan yang baik.

Pewawancara:Kenapa Anda mengambil keputusan untuk. Pada pekerjaan yang lama? Padahal sebenarnya jabatan pada pekerjaan yang lama sudah cukup bagus?

Pelamar kerja: sebenarnya, saya ingin mencoba untuk mendapatkan tantangan baru pada dunia kerja yang baru pula. Saya masih cukup muda kalau hanya untuk berdiam diri pada tempat yang sama selama 3 tahun. Oleh sebab itu, saya mengambil keputusan untuk mencari kembali pengalaman yang baru dengan ikut bergabung pada perusahaan ini

Pewawancara: bagaimana pendapat yang anda miliki mengenai pimpinan Anda pada tempat kerja yang lama?

Pelamar kerja: Bapak Wawan merupakan seseorang yang mempunyai kepribadian cukup baik. Beliau memiliki keramahan yang baik pula, dan tentunya tegas. Saya cukup mengagumi beliau dan berkat biola saya dapat menjadi seperti sekarang ini. Sampai dengan saat ini, saya masih mempunyai hubungan yang cukup baik dengan Bapak Wawan selaku pimpinan saya di tempat kerja yang lama.

Pewawancara: Mohon sebutkan apa saja kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri anda?

Pelamar kerja: saya merupakan orang yang memerlukan waktu cukup lama guna selalu mengingat waktu. Akan tetapi saya merupakan orang yang rajin dan juga tekun, sehingga saya dapat selalu mengingat dijumlahkan dengan teknik membiasakan diri untuk mengerjakan sesuatu sehingga menjadi terbiasa serta hafal dibandingkan dengan menghafal. Selain itu, saya juga tentunya merupakan orang yang cukup mudah bergaul, namun tetap memahami sejumlah batasan di dalam pergaulan.

Baca Juga   Contoh Wawancara 3 Orang Paling Baru

Pewawancara: Apa yang Anda maksud dengan batasan di dalam pergaulan tersebut?

Pelamar kerja: batasan yang saya maksud yaitu membatasi sejauh mana saya wajib untuk masuk ke dalam dunia pada orang tersebut.

Pewawancara: Di samping Anda Mahir untuk berbicara bahasa Inggris dan menggunakan komputer, kemampuan apalagi yang sudah anda kuasai?

Pelamar kerja: saya tentunya dapat memainkan alat musik gitar dan juga bernyanyi. Bahkan, saya sudah pernah menang lomba Solo song yang dahulu diadakan oleh kampus pada saat saya masih menjadi mahasiswa.

Pewawancara: Pengalaman apa saja yang sudah anda miliki pada bidang yang anda lamar pada perusahaan ini?

Pelamar kerja: jujur, saya belum pernah memiliki pekerjaan pada dunia perbankan, namun pengalaman saya sebagai bagian akuntan yang didalamnya berurusan dengan perhitungan Saya kira cocok pada posisi tersebut.

Pewawancara: apakah yang Anda pahami mengenai bank?

Pelamar kerja: bank merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang simpan dan pinjam uang yang akan membantu setiap nasabahnya guna dapat menyimpan tabungan mereka dengan mudah, nyaman dan aman.

Pewawancara:Lantas, apakah yang anda ketahui mengenai bank masyarakat Indonesia tersebut?

Pelamar kerja: bank masyarakat Indonesia merupakan Bank yang mempunyai komitmen yang cukup tinggi guna melayani setiap nasabah atau konsumen mereka sejak berdiri di tahun 1990. Bank tersebut juga sangatlah besar serta memiliki banyak cabang hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Pewawancara: Saya menginginkan untuk memahami pengetahuan anda mengenai perbankan. Apa sajakah yang anda ketahui tentang produk perbankan?

Pelamar kerja: saya memahami mengenai kredit usaha rakyat, kartu kredit, giro, deposito, simpan pinjam dan ATM.

Pewawancara: Apakah tugas dari seorang customer service dan teller?

Baca Juga   Bagaimana Cara Interview Yang Baik

Pelamar kerja: seorang teller akan bertugas untuk membantu setiap nasabahnya yang hendak menyimpan uang mereka di bank. Selain itu, telur juga akan memberikan bantuan di dalam kegiatan transaksi seperti transfer uang dan pembayaran. Sementara itu, bagian customer service bertugas untuk membantu serta melayani setiap calon nasabah yang hendak membuka rekening maupun yang akan membuat atm dengan cara menerangkan informasi dengan Cukup jelas kepada setiap calon nasabah.

Pewawancara: Apabila anda memperoleh kesempatan untuk bergabung di bank ini, Bagaimanakah teknik anda di dalam memberikan pelayanan kepada calon nasabah atau nasabah yang rewel?

Pelamar kerja: tentunya, saya akan tetap memperlakukan nasabah ataupun calon nasabah sebagai konsumen dengan jalan melayani mereka dengan cukup ramah serta memberikan berbagai macam penjelasan yang cukup detail supaya mereka bisa mengerti.

Pewawancara: Apakah anda mempunyai pertanyaan yang hendak diajukan kepada kami?

Pelamar kerja: untuk masa sekarang ini, saya belum mempunyai pertanyaan, namun sangat dimungkinkan Saya akan mencoba menghubungi bapak kembali Apabila ada pertanyaan yang hendak saya ketahui

Pewawancara: Baiklah Bapak Wawan, saya akan mencoba untuk mempertimbangkan lebih lanjut dan tentunya Saya akan mencoba menghubungi bapak kembali. Sementara cukup sampai disini dulu Bapak Wawan, Semoga kita dapat secepatnya bertemu kembali

Pelamar kerja: Terima kasih atas kesempatan yang telah Bapak berikan, saya sangat berharap untuk dapat dipertimbangkan oleh Bapak.

Sekian penjabaran contoh wawancara kerja di bank yang kerapkali dibutuhkan oleh mereka yang hendak mengikuti tes wawancara seleksi pegawai di bank. Tentunya, dengan memahami pertanyaan sekaligus jawaban yang dibutuhkan pada pelaksanaan interview di bank, maka anda akan lebih terbantu di dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan Pada pelaksanaan wawancara kerja di bank tersebut. Terima kasih dan semoga sukses.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Tanggal 17 Agustus adalah sebuah tanggal yang bisa dipastikan cukup banyak dikenal oleh warga masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *