Home / Wawancara / Contoh Wawancara Pendidikan Disekolah

Contoh Wawancara Pendidikan Disekolah

Kegiatan wawancara memang bebas di dalam mengangkat tema salah satunya adalah tema pendidikan penting pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk berbagi informasi tentang contoh wawancara pendidikan di sekolah. Tentunya, dengan memanfaatkan berbagai macam Kemampuan apa yang masing-masing dari kita mampu untuk melakukan wawancara yang baik.

Contoh Wawancara Pendidikan Disekolah

Guna menunjang kegiatan belajar anda di dalam meningkatkan kemampuan untuk berwawancara, maka silakan Anda pelajari contoh wawancara pendidikan di sekolah. Tentunya, semakin banyak Anda membaca serta mempelajari berbagai macam contoh wawancara, maka tentunya akan semakin baik pula kemampuan benda di dalam mempraktekkan kegiatan wawancara tersebut.

Contoh wawancara pendidikan di sekolah

Baiklah, Mari kita simak beberapa contoh wawancara pendidikan sekolah yang bisa anda manfaatkan sebagai bahan rujukan untuk belajar. Contoh wawancara yang akan saya ulas pada posting kali ini terdiri dari beberapa sesi.

Contoh wawancara pendidikan sekolah 1

Berikut ini adalah contoh wawancara pendidikan di sekolah yang mengangkat pembahasan tentang pelaksanaan ujian secara online.

Pewawancara: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat siang Bapak, Apakah saya dapat meminta waktu Bapak sebentar saja untuk kegiatan wawancara?

Narasumber: Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh tentu saja, silakan, menari dimulai

Pewawancara: belakangan ini, siswa SD SMP SMA dan SMK sudah menyelesaikan pelaksanaan Ujian Nasional.Apakah pendapat Bapak mengenai pelaksanaan Ujian Nasional di tahun sekarang ini?

Narasumber: menurut pendapat saya, pelaksanaan dari ujian nasional pada tahun ini cenderung lebih sukses Apabila dibandingkan dengan pelaksanaan ujian nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya kelulusan siswa yang hampir pasti mencapai angka 100%.

Hal tersebut disebabkan Ujian Nasional bukanlah menjadi bagian penentu untuk kelulusan peserta didik, sebab pemerintah sudah mengembalikan keputusan tentang kriteria kelulusan kepada sekolah masing-masing kembali dengan modal seperti itu, maka penentu dari kelulusan Bukankah terletak pada ujian nasional sementara bangun ujian akhir sekolah pun harus ikut dipertimbangkan.

Baca Juga   Contoh Artikel Wawancara

Pewawancara: Lalu, Bagaimanakah dengan Adanya isu kebocoran tentang kunci jawaban ujian nasional pada tahun ini? Apakah memang terjadi adanya kebocoran kunci jawaban seperti yang terjadi pada tahun tahun yang lalu?

Narasumber: pada tahun sekarang ini, memang masih terjadi kebocoran kunci jawaban dari Ujian Nasional. Hanya saja proses yang terjadi sangatlah sedikit. Hal tersebut disebabkan setiap peserta didik sudah tidak lagi menjadikan pelaksanaan ujian nasional sebagai momok yang menakutkan lagi, sehingga mereka tentu bisa lebih enjoy dan santai di dalam mengikuti ujian nasional.

Pewawancara: di tahun pelajaran ini, sejumlah sekolah sudah melaksanakan ujian nasional berbasis online. Apakah apakah ini termasuk ke dalam salah satu sekolah yang mengikuti pelaksanaan ujian nasional dengan online?

Narasumber: pada tahun pelajaran ini, sekolah ini masih mengikuti ujian nasional menggunakan paper atau kertas, Namun kami memiliki harapan pada tahun pelajaran mendatang kami sudah dapat menerapkan sistem pelaksanaan Ujian Nasional berbasis online

Pewawancara: Apakah pendapat dari bapak mengenai Sistem baru yang sudah dirancang oleh pihak pemerintah tersebut?

Narasumber: tentunya, saya sangat menyetujui dengan adanya rencana pelaksanaan Ujian Nasional berbasis online Apa sebab sistem tersebut cukup banyak manfaatnya, seperti dapat menghilangkan kebocoran soal dan kunci jawaban, tidak Adanya keterlambatan pada proses pendistribusian naskah soal, serta dapat menghemat pengeluaran dari negara.

Akan tetapi, supaya fungsi tersebut bisa tercapai, maka tentu pemerintah wajib untuk menggodok sasaran menentang program tersebut seperti rutin melaksanakan sosialisasi serta latihan di sekolah. Selain itu juga memberikan kelengkapan terhadap fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan di sekolah.

Pewawancara: saya belum terlalu paham dengan pendapat dari babak yang menyampaikan bahwasanya Ujian Nasional berbasis online dapat menghemat pengeluaran negara. Apakah bapak bisa menjelaskan kembali?

Narasumber:Dengan pelaksanaan Ujian Nasional berbasis online, maka pihak pemerintah tidak lagi membutuhkan proses untuk mencapai ribuan sampai dengan jutaan tempat naskah soal Ujian Nasional, sebab sudah dapat diakses lewat online serta tidak lagi membutuhkan pendistribusian lembar soal ke sejumlah wilayah yang tentu akan memakan biaya cukup banyak. Oleh sebab itulah, dengan memakai sistem baru tersebut, maka sejumlah anggaran tersebut dapat dialihkan ke bagian yang lainnya.

Baca Juga   Hasil Wawancara Dengan Narasumber

Pewawancara: Baik bapak, Terima kasih banyak atas waktu dan penjelasannya

Narasumber: sama-sama, terima kasih kembali

Contoh wawancara pendidikan sekolah 2

Contoh wawancara pendidikan sekolah yang berikutnya akan membahas tentang visi dan misi pada pencalonan wali kelas di bidang pendidikan

Pewawancara: Selamat pagi Bapak, kami merupakan petugas dari Suara Karya, apakah dapat meminta waktu bapak sebentar guna wawancara?

Narasumber: Selamat pagi juga, silakan, menarik di mulai

Pewawancara: Bapak sudah mencalonkan diri guna maju pada pemilihan walikota di tahun ini. Apakah yang menjadi motivasi bagi pengguna maju di dalam pemilihan walikota di tahun ini?

Narasumber: Kentu, saya ingin dapat mengabdikan diri guna memimpin kota ini, berangkat dari Keinginan saya akan kota ini Serta rasa khawatir yang saya miliki dengan sejumlah masalah yang sedang dihadapi di kota ini. Oleh sebab itulah, saya dengan hati yang ikhlas akan mencalonkan diri Pada pemilihan walikota di tahun ini

Pewawancara: lalu, apa saja visi dan misi atau program babak di dalam memajukan kondisi kota ini?

Narasumber: saya mempunyai visi gunung menjadikan kota ini sebagai salah satu kota pendidikan, dengan misi-misi yang tentu banyak berkaitan dengan pendidikan, contohnya adalah memberikan pelayanan pendidikan yang kurang kepada seluruh elemen masyarakat

Pewawancara: apabila Bapak jadi terpilih nantinya, bidang apa sajakah yang hendak Bapak kembangkan guna memajukan kontak ini?

Narasumber: terlebih dahulu, saya akan mencoba untuk fokus pada bidang pendidikan, sebab Menurut pendapat saya seluruh sumber masalah yang ada di dunia ini adalah pada sektor pendidikan. Misalnya adalah terjadinya kriminal yang melakukan tindakan disebabkan karena mereka tidak memiliki pendidikan. Apabila mereka memiliki pendidikan, maka mereka tentu sudah bisa dipastikan dapat bekerja serta memenuhi keperluan hidup mereka tanpa harus melakukan berbagai macam tindakan kriminal.

Baca Juga   Form Wawancara Karyawan Baru

Demikian juga dengan sejumlah masalah kemiskinan yang melanda kota ini, sumber permasalahannya terletak pada adanya keterbatasan pendidikan. Oleh sebab itulah, saya akan mencoba untuk fokus terlebih dahulu ke dalam bidang pendidikan guna menyelesaikan sejumlah permasalahan yang belum terselesaikan

Pewawancara: lalu, apa saja program yang akan Bapak kerjakan guna memajukan sektor pendidikan di kota ini?

Narasumber: Saya akan mencoba untuk menjadikan pendidikan dengan biaya yang murah mulai dari tingkat TK sampai dengan kuliah serta saya juga akan lebih memprioritaskan Nasib para guru

Pewawancara: Apa alasan bapak untuk memilih pendidikan yang murah tapi bukan pendidikan yang gratis?

Narasumber: Menurut pendapat saya, pendidikan gratis tentu sangat mustahil disebabkan pada pelaksanaannya bentuk masih banyak orang tua yang ditarik biaya guna membayar sejumlah keperluan yang lain seperti biaya fotocopy, biaya seragam dan sejumlah biaya yang lainnya.

Tentunya saya tidak menginginkan setiap orang yang memilih saya nantinya merasa ditipu. Dengan menekan biaya pendidikan, selain dapat memberikan kesempatan untuk peserta didik yang masih miskin untuk bisa bersekolah, dapat pula memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertanggung jawab disebabkan apabila gratis tentu mereka tidak akan sungguh-sungguh bersekolah.

Pewawancara: Ternyata begitu, Baiklah, Terima kasih atas waktu dan kesedihan bapak untuk diwawancarai. Semoga saja, harapan Bapak dapat terwujud serta cita-cita yang Bapak miliki guna menjadikan kota ini sebagai kota yang terpelajar dapat terpenuhi.

Narasumber: Sama-sama.

Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh wawancara pendidikan di sekolah yang mengangkat tema tentang Ujian Nasional berbasis online dan pencalonan walikota yang akan mengangkat dunia pendidikan sebagai visi dan misinya. Mudah-mudahan sampai artikel diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk pengunjung sekalian. Salam sukses dan selamat beraktifitas.

Check Also

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Pekerjaan di bank merupakan pekerjaan yang cukup diminati oleh banyak orang. Tentu hal tersebut tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *