Home / Wawancara / Contoh Wawancara Polisi Paling Unik

Contoh Wawancara Polisi Paling Unik

Apakah anda sekarang ini sedang mencari contoh wawancara polisi yang cukup unik dan fresh? Apabila iya, maka tentu anda sedang pada artikel yang tepat. Namun, sebelum membahas materi tentang contoh wawancara polisi, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu makna dari wawancara. Wawancara adalah salah satu kegiatan atau aktivitas bertanya sekaligus menjawab pada seorang pewawancara dengan narasumber.

Contoh Wawancara Polisi Paling Unik

Pihak yang memberikan data atau informasi disebut dengan istilah narasumber. Narasumber merupakan orang yang dapat memberikan berbagai macam data serta informasi ketika diwawancarai. Sebelum pelaksanaan wawancara, pihak pewawancara haruslah mampu untuk mempersiapkan diri, salah satunya adalah mempersiapkan pertanyaan.

Contoh wawancara polisi adalah salah satu contoh yang nyata guna dapat menggali sejumlah informasi dengan cukup akurat dan jelas tentang sesuatu hal. Pada umumnya, sebelum pelaksanaan wawancara, maka kita wajib untuk mempersiapkan sejumlah pertanyaan Yang bisa kita gunakan pada pelaksanaan wawancara tersebut. Adapun tujuan pembuatan pertanyaan dilakukan sebelum pelaksanaan wawancara yakni agar informasi yang akan diperoleh lebih maksimal.

Contoh wawancara polisi paling unik dan baru

Baiklah, Berikut ini merupakan salah satu contoh wawancara polisi yang membahas mengenai langkah-langkah mematuhi segala macam peraturan di jalan raya atau berkaitan dengan polisi lalu lintas. Adapun Wawan adalah sebagai pihak pewawancara, sementara itu Budi bertindak sebagai narasumber yang mana Beliau juga merupakan salah satu polisi lalu lintas. Tema yang akan diangkat adalah tertib di dalam berlalu lintas.

Wawan: Selamat pagi bapak?

Budi: Selamat pagi juga

Wawan: perkenalkan, Nama saya Wawan, Dapatkah saya mengetahui nama asli bapak?

Budi: tentu saja bisa, Nama saya Budi

Wawan: Saya hendak menanyakan mengenai aturan lalu lintas. Contoh dari aturan lalu lintas apa saja ya pak?

Baca Juga   Jawaban alasan melamar pekerjaan Paling dicari Oleh Perusahaan Besar

Budi: terdapat banyak sekali contoh aturan lalu lintas. Contoh yang paling simple adalah setiap pengemudi kendaraan wajib untuk memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi, setiap pengendara sepeda motor tentu wajib untuk mengenakan helm, mentaati seluruh rambu-rambu lalu lintas, mentaati lampu lalu lintas. Apabila kita hendak menyeberang jalan, maka wajib melewati tempat penyeberangan jalan seperti zebra cross atau jembatan penyeberangan.

Wawan: Lantas, Apa manfaat dari adanya aturan lalu lintas tersebut Pak?

Budi: Adapun manfaat dari adanya aturan lalu lintas yakni guna mengatur para pengguna jalan raya. Tujuannya agar lalu lintas di jalan raya bisa lebih teratur dan lebih tertib. Jika tidak terdapat aturan lalu lintas, maka banyak orang yang akan melakukan hal semaunya sendiri.

Resikonya, lalu lintas bisa Menjadi macet. Di samping itu, pastinya juga akan terjadi kecelakaan dalam jumlah yang banyak. Intinya, aturan lalu lintas digunakan untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan.

Wawan: intinya, seluruh masyarakat wajib untuk mematuhi segala macam aturan lalu lintas ya pak?

Budi: Benar sekali

Wawan: sementara, Cukup sekian wawancara Pada kesempatan kali ini. Terima kasih atas waktu dan informasinya, sekarang saya sudah cukup memahami Begitu pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas

Budi: baik, terima kasih kembali, saya ucapkan selamat jalan, hati-hati dan jaga keselamatan di jalan

Wawan: Baik bapak, terima kasih

Sekian penjabaran tentang contoh wawancara polisi yang cukup unik dan juga segar di mana mengangkat tema tentang peraturan lalu lintas. Dengan mentaati berbagai macam peraturan lalu lintas yang ada di Jalan Raya, maka kita bisa lebih menjaga keselamatan diri dan keselamatan orang lain. Terima kasih, semoga bermanfaat dan selalu hati-hati di Jalan Raya.

Baca Juga   Cara Menghadapi Tes Wawancara

Check Also

Tips Saat Interview Pekerjaan

Tips Saat Interview Pekerjaan Dengan Baik Dan Benar

Saat anda sedang mengikuti interview atau wawancara kerja, apakah yang harus anda sampaikan? Tentu, cukup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *