Home / Wawancara / Form Wawancara Karyawan Baru

Form Wawancara Karyawan Baru

Halo, apa kabar semuanya? Pada posting kali ini saya akan mencoba untuk membahas bentuk form wawancara karyawan baru. Tentunya, bentuk pewawancara sangatlah dibutuhkan serta diketahui formatnya baik oleh pihak pewawancara maupun oleh pihak yang diwawancarai supaya masing-masing mampu memaksimalkan diri agar seluruh isian yang ada di dalam format wawancara tersebut bisa terisi dengan sebaik-baiknya.

Form Wawancara Karyawan Baru

Tentu, bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di bidang HRD sebuah perusahaan pastinya tidak akan Bingung lagi dengan bentuk format wawancara untuk sesi interview kerja. Namun, bagaimana untuk Anda yang baru saja masuk ke bagian HRD serta ingin mewawancarai kandidat karyawan baru? Pastinya Anda membutuhkan sebuah form wawancara karyawan baru yang bisa anda gunakan untuk diisi sekaligus sebagai bahan pertimbangan Apakah kandidat calon karyawan tersebut layak diterima kerja atau tidak.

Demikian pula dari sisi kandidat calon karyawan baru dimana mereka perlu memahami format isian dari form wawancara supaya mereka benar-benar memahami apa saja yang dibutuhkan pada sesi tanya jawab sehingga mereka mampu untuk mempersiapkan bagian-bagian yang menjadi jawabannya.

Lantas, apa saja isian yang harus dilengkapi pada format wawancara tersebut? Terdapat cukup banyak isian yang harus diisi oleh pihak pewawancara berdasarkan jawaban-jawaban yang diberikan oleh kandidat calon karyawan baru. Berikut ini adalah beberapa bagian dari form wawancara karyawan baru. Silakan disimak.

Bagian yang pertama adalah mengenai data pribadi dari kandidat calon karyawan baru. Tentunya banyak isian yang harus dimasukkan ke dalam bagian data pribadi, mulai dari nama lengkap, tempat serta tanggal lahir, nomor KTP, nomor Sim, NPWP, agama, alamat email, suku bangsa, serta status pernikahan.

Baca Juga   Contoh Pertanyaan Interview HRD Yang Paling Sering Ditanyakan

Berikutnya, pada bagian latar belakang keluarga tentu ada beberapa isian yang perlu dipersiapkan mulai dari identitas pasangan, identitas anak, identitas ayah, identitas Ibu serta identitas saudara-saudara yang dimilikinya.

Dilanjutkan pada bagian pendidikan formal yang diisi dengan beberapa keterangan masa pendidikan di SMA atau SMK, pendidikan di D3, pendidikan di S1 dan pendidikan di S2.

Bagian yang berikutnya adalah bagian isian tentang beberapa pendidikan non-formal yang pernah diikuti. Contohnya adalah kegiatan seminar, kegiatan training dan kegiatan kursus. Dilanjutkan lagi dengan kemampuan kemampuan tambahan yang sudah dimiliki oleh kandidat calon karyawan baru, mulai dari kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan berbahasa Jerman, serta kemampuan menggunakan bahasa-bahasa yang lainnya.

Bagian selanjutnya adalah bagian tentang aktivitas sosial yang dimiliki oleh kandidat calon karyawan baru. Selanjutnya, ada pula isian yang dapat diisi dengan beberapa penghargaan yang sudah didapatkan. Tidak pula lupa bagian yang berisi isian tentang pengalaman kerja dari setiap kandidat calon karyawan baru.

Form wawancara karyawan baru

Tentunya, masih cukup banyak bagian-bagian yang perlu diisi pada form wawancara karyawan baru di mana data-data tersebut sangat dibutuhkan oleh pihak HRD Sebagai bahan pertimbangan Apakah kandidat calon karyawan baru tersebut layak untuk diterima bekerja atau tidak.Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendownload form wawancara karyawan baru pada link Disini. Form wawancara karyawan baru tersebut bisa diekstrak terlebih dahulu menggunakan prinsip atau winrar atau 7Zip.

Mudah-mudahan, format wawancara yang menggunakan File Microsoft Word yang sudah saya bagikan tersebut bisa berguna dan bermanfaat untuk anda sekalian. Silahkan mempelajari segala macam ujian yang dibutuhkan pada form wawancara tersebut dan usahakan untuk bisa mengisi seluruh bagian yang diperlukan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih dan salam sukses untuk anda sekalian.

Baca Juga   Cara Wawancara Yang Baik Dan Benar

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Contoh Pertanyaan Wawancara Bertema 17 Agustus

Tanggal 17 Agustus adalah sebuah tanggal yang bisa dipastikan cukup banyak dikenal oleh warga masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *