Home / Contoh Soal / Inilah Jenis Soal Tes Psikotes AHM

Inilah Jenis Soal Tes Psikotes AHM

Tes psikotes memang menjadi salah satu syarat untuk masuk ke sebuah perusahaan. Orang yang pintar pun belum tentu bisa lolos tes psikotes. Hal ini dikarenakan tes psikotes membutuhkan ketelitian dan kosentrasi yang penuh. Tes psikotes ini digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang, minta, ketekunan dan masih banyak lainnya. Ketikaanda ingin masuk ke astra Honda motor (AHM), biasanya anda akan melewati tes psikotes terlebih dahulu. Jika anda ingin masuk ke astra Honda motor, anda harus lolos tes psikotes ahmterlebih dahulu. Ada beberapa jenis tes yang sering muncul di tes psikotes ini. mari kita bahas contoh soalnya di bawah ini.

Tes Logika Aritmatika Dan Logika Penalaran

Tes psikotes ahm yang biasa muncul adalah tes logika aritmatika dan tes logika penalaran. Tes logika aritmatika berisi soal-soal deret angka yang harus dipecahkan urutannya. Tujuan dari tes ini adalah untuk mengetahui kemampuan analisa anda terhadap sebuah pola atau permasalahan. Ketika mengerjakan tes ini jangan hanya terpaku pada deretan angka 1-4, tapi lihat pola angka sampai selesai. Terkadang pola tersebut acak. Sedangkan untuk tes logika penalaran biasanya terdiri dari deretan gambar dua dimensi maupun 3 dimensi. Tujuan dari tes logika penalaran adalah untuk memahami kemampuan analisis pola dalam sebuah gambar.

Analog Verbal Test Dan Tes Pauli

Jenis tes psikots ahm lainnya adalah tes analog verbal dan tes pauli. Analog verbal test terdiri dari 20 soal yang terdiri dari sebuah anonym, sinonim atau analog. Tujuan dari analog verbal test ini adalah untuk mengukur kemampuan logika anda dalam memecahkan suatu masalah dan bagaimana memahami sebab akibat dari masalah tersebut. Selain itu ada tes pauli. Tes pauli adalah tes yang terdiri dari deretan angka yang disusun secara membujur daalm bentuk lajur. Tes ini berguna untuk mengukur ketahanan, konsistensi, kemampuan dalam penyesuaian diri, sikap dalam sebuah ketahanan dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya masih banyak sekali jenis soal yang biasanya terdapat pada tes psikotes ahm. Anda akan diberikan waktu tertentu untuk mengerjakan semua soal tersebut. Ketika mengikuti tes psikotes lebih baik untuk menyiapkan semua alatnya dengan baik. Jangan hanya terpaku dengan satu soal saja. jika anda tidak bisa mengerjakan soal tersebut, berpindahlah ke soal yang lainnya. Ini akan sangat membantu nilai anda. sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Check Also

Latihan tes psikotes online

Latihan tes psikotes online

Salah satu bentuk persiapan dari pelaksanaan tes psikotes adalah melaksanakan latihan tes psikotes online. Latihan tes psikotes online ini ...