Home / Wawancara / Interview kerja di PT Home Kredit Indonesia Paling dicari

Interview kerja di PT Home Kredit Indonesia Paling dicari

Interview kerja di PT home credit Indonesia yang hendak saya ulas pada posting kali ini dilatarbelakangi karena saya Sebelumnya sudah pernah mengikuti wawancara kerja pada PT Artha kreasi utama. PT Artha kreasi utama adalah salah satu perusahaan outsourcing. PT home credit Indonesia adalah salah satu perusahaan masalah agen yang cukup terkenal di Indonesia. Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman dengan anda tentang wawancara kerja pada PT home credit Indonesia tersebut.

Interview kerja di PT

Setelah saya mendatangi kantor home credit Indonesia yang lokasinya ada di Bandung, berdekatan dengan Universitas langlangbuana tersebut, seperti pada umumnya, tentu para pelamar kerja hadir lebih awal guna mengisi daftar absensi yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah pengisian daftar absensi selesai, bersamaan dengan 15 orang lainnya saya masuk.

Jadi, Pada tahapan tersebut dilakukan tes secara serempak. Lalu, apa saja pertanyaan interview kerja di PT home credit Indonesia tersebut? Bagaimana pula tahapan demi tahapan proses interview? Berikut ini adalah beberapa alasannya

Interview kerja di PT Home Kredit Indonesia

Pada tahapan interview, ada beberapa bagian yang ditanyakan oleh pihak pewawancara kepada kandidat calon karyawannya, diantaranya adalah:

1. Tahapan tes mengetik

Tes mengetik memiliki tujuan guna mengetahui sejauh mana kemampuan anda bisa mengetik pada keyboard komputer dengan lancar guna memasukkan data. Jadi, tidak hanya terletak pada sisi kecepatan saja, namun pada sisi ketelitian dan ketepatan juga sangat dipentingkan supaya bisa terhindar dari kesalahan input data ke dalam sistem.

2. Tahapan tes pengenalan diri kepada pihak lain

Bisa jadi, tes jenis ini Tidaklah terlalu penting menurut anda, Namun nyatanya tes tersebut memiliki peranan yang sangat penting dan berfungsi untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri dari kandidat calon karyawan baru di dalam berbicara kepada pihak lain serta di depan orang banyak guna mempresentasikan ataupun menawarkan produk.

Baca Juga   Cara Cara Menjawab Interview

3. Tahapan tes membeli dan menjual

Di dalam teks tersebut, kita memiliki peran sebagai penjual supaya kemampuan kita diketahui dari sisi menawarkan sebuah produk. Selain itu, kita juga berada pada posisi membeli sebuah produk. Pada teks tersebut di atas, memiliki peranan yang cukup penting di dalam menentukan apakah Anda layak diterima atau tidak bekerja pada PT home Kredit Indonesia sebagai bagian dari sales agent. Kesimpulannya yaitu pelaksanaan interview yang dilakukan bersamaan dengan banyak orang memiliki tujuan guna mengetahui kemampuan kita di dalam menjual serta merayu calon pembeli.

4. Tahapan tes diskusi kelompok

Setelah kita menyelesaikan beberapa tahapan tes sebelumnya, tahap berikutnya adalah dengan pembagian kelompok pada seluruh peserta tes yang ada. Pembagian tersebut dilakukan seperti pada sebuah organisasi di mana memiliki tujuan guna mengetahui kemampuan kita di dalam berdiskusi serta memaparkan ide terhadap teman kelompok maupun terhadap kelompok yang lainnya. Sebagai bahan diskusinya, yang menentukan adalah pihak panitia dengan cara memberikan suatu soal supaya didiskusikan.

Adapun soal-soal yang diberikan pada tahapan tes diskusi kelompok adalah:

“Terdapat seorang sales agent yang memiliki nama Wawan yang berasal dari PT Home Credit indostri. Wawan ditempatkan pada sebuah toko yang bisa dibilang cukup Lah sepi dan sangat kurang pembelinya. Wawan bekerja dan harus mendapatkan target penjualan sebesar 20 juta rupiah setiap bulan. Wawan tentunya cukup sering memperoleh tekanan dari yang punya toko supaya mampu memproses aplikasi yang sudah masuk walaupun berada diluar ketentuan dari PT home Kredit Indonesia.

Yang menjadi bahan pertanyaan adalah Bagaimanakah sikap Wawan yang musti diambil di dalam menyikapi kondisi tersebut? Bagaimana Wawan bisa memperoleh target penjualan pada bulan ini?”

Baca Juga   Panduan Wawancara Kerja Paling Baru Yang Terbukti Berhasil

Permasalahan di atas adalah salah satu bentuk soal kelompok yang didiskusikan Ketika saya mengikutites interview kerja pada PT home Kredit Indonesia yang harus didiskusikan bersama kelompok. Adapun tujuan pemberian soal tersebut yaitu untuk mengetahui bagaimana anda bisa menyikapi sebuah permasalahan pada saat bekerja pada PT home credit Indonesia, sebab jenis permasalahan tersebut kerap kali terjadi.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang interview kerja di PT home Kredit Indonesia yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Semoga saja berguna dan bermanfaat untuk pengunjung sekalian. Terima kasih dan selamat beraktifitas.

Check Also

Tips Saat Interview Pekerjaan

Tips Saat Interview Pekerjaan Dengan Baik Dan Benar

Saat anda sedang mengikuti interview atau wawancara kerja, apakah yang harus anda sampaikan? Tentu, cukup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *