Home / Wawancara / Jawaban Interview Mengapa Anda Ingin Bekerja Diperusahaan Kami

Jawaban Interview Mengapa Anda Ingin Bekerja Diperusahaan Kami

Pada saat pelaksanaan interview, ada salah satu pertanyaan Kenapa Anda ingin bekerja diperusahaan kami sehingga Anda perlu latihan sekaligus berlatih mencari jawaban interview mengapa anda ingin bekerja diperusahaan kami. Pertanyaan tersebut hanyalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang akan anda temukan pada sesi wawancara kerja. Oleh sebab itulah, alangkah baiknya anda mempelajari jawaban interview Mengapa ingin bekerja disini sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan hasil dari pelaksanaan interview.

Jawaban interview mengapa anda ingin bekerja diperusahaan kami

Dapat dikatakan bahwasanya wawancara kerja merupakan salah satu tahapan paling akhir dari sejumlah proses perekrutan pegawai baru dan tentunya menjadi salah satu hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh perusahaan guna menyaring calon karyawan yang memiliki potensi bagus. Sentuh, disamping satu pertanyaan di atas, terdapat pula banyak pertanyaan yang diberikan oleh pihak pewawancara. Ada yang bersifat hanya untuk basa basi saja, ada pula pertanyaan serius yang dipakai sebagai acuan untuk menggali sejumlah informasi dari anda.

Topik pembahasan tentang jawaban interview mengapa anda ingin bekerja diperusahaan kami yang akan saya bahas Pada kesempatan kali ini bersumber dari sejumlah pertanyaan di mana intinya adalah sama saja. Sejumlah kalimat pertanyaan yang kerap kali dilontarkan yaitu ” Kenapa anda tertarik untuk bekerja dengan perusahaan kami?” atau bisa menggunakan kalimat ” Kenapa anda tertarik pada pekerjaan ini?”, dan bisa pula dengan pertanyaan yang lainnya di mana memiliki makna yang sama, yakni alasan kenapa Anda melamar pada perusahaan ini.

Guna memberikan jawaban yang paling tepat, maka anda wajib untuk mengerjakan pekerjaan rumah dengan cara melakukan identifikasi terhadap sejumlah alasan yang cukup spesifik Kenapa anda menginginkan bekerja pada perusahaan tersebut. Jawaban anda dapat dikaitkan dengan sejumlah alasan, misalnya adalah reputasi dari manajemen puncak, reputasi perusahaan, pengakuan terhadap produk maupun jasa yang sudah mereka hasilkan, penghargaan yang sudah pernah diterima oleh pihak perusahaan, Pengakuan dari perusahaan yang lainnya, posisi pada perusahaan di pasar, falsafah dari sisi Manajemen Perusahaan, nilai-nilai perusahaan, dan sejumlah alasan yang lainnya.

Baca Juga   Contoh Tes Wawancara Masuk Universitas

Kesalahan di dalam menjawab pertanyaan Kenapa Anda ingin bekerja pada perusahaan ini

Walaupun terkesan cukup simple dan sederhana, apabila tidak hati-hati di dalam menjawabnya maka akan terjadi sejumlah kesalahan jawaban yang yang diberikan oleh kandidat calon karyawan, diantaranya adalah:

1. Sifat jawaban terlalu umum dan tentunya dapat berlaku pada setiap perusahaan

Contoh jawaban yang terlalu umum untuk menjawab pertanyaan di atas yaitu ” perusahaan ini merupakan perusahaan yang sangat besar dan tentunya Saya sangat senang bekerja di sini”. Walaupun jawaban di atas merupakan jawaban yang sangat bagus, namun jawaban tersebut tidak cukup masuk akal dan tidak spesifik.

Guna memberikan jawaban yang paling tepat, anda Wajib untuk mengerjakan sejumlah pekerjaan rumah dengan cara melakukan identifikasi terdapat sejumlah alasan yang cukup spesifik Kenapa Anda mengharapkan untuk bisa bekerja pada perusahaan tersebut. Tentunya, jawaban yang nantinya Anda berikan dapat berkaitan dengan sejumlah alasan, misalnya adalah disebabkan lokasi yang berdekatan dengan rumah, nilai-nilai perusahaan, keberhasilan atau pertumbuhan perusahaan, posisi perusahaan di pasar, falsafah pada Manajemen Perusahaan, sejumlah penghargaan yang pernah diterima oleh perusahaan, pengakuan yang sudah diberikan oleh perusahaan lain, jasa ataupun produk yang sudah pernah mereka produksi, reputasi dari manajemen puncak serta reputasi perusahaan itu sendiri.

2. Jawaban yang sebenarnya menunjukkan anda tidak memahami mengenai perusahaan

Anda memberikan jawaban yang sebenarnya anda tidak mengetahui sama sekali apa saja yang dikerjakan oleh perusahaan, atau anda memiliki ide yang cukup rancu atau hanya sekedar berharap untuk bisa ditempatkan pada posisi yang dilamar

3. Jawaban yang diberikan tanpa adanya ekspresi yang menjadikan pihak pewawancara tidak meyakini bahwa hanya anda serius untuk pekerjaan yang dilamar

Apabila Anda ingin memberikan keyakinan kepada pihak pewawancara bahwasanya Anda memang memiliki rasa ketertarikan yang sangat tinggi untuk dapat bekerja pada perusahaan tersebut, maka silahkan untuk bisa menghindari jawaban dengan kalimat “ saya mengetahui adanya lowongan pada perusahaan ini, sehingga saya mencoba untuk melamarnya”. Jawaban tersebut menunjukkan jawaban anda adalah jawaban Ala kadarnya serta tidak memiliki semangat.

Baca Juga   Pertanyaan Interview SPG Untuk Bahan Belajar

Lantas, Bagaimana teknik menjawab pertanyaan “Kenapa Anda cukup tertarik untuk bisa bekerja pada perusahaan kami?”

Guna bisa memberikan jawaban atas pertanyaan di atas, Silakan anda menanyakan pada diri sendiri, apa sajakah yang menjadikan anda lebih bacaan tersebut. Apa alasan anda untuk merespon job description pada lowongan pekerjaan tersebut?

Tentu, Anda harus memiliki kemampuan untuk membahas apa saja yang cukup menarik sehingga Anda melamar pada posisi pekerjaan tersebut. Sebab, masing-masing dari manajer mengharapkan bisa memiliki karyawan yang suka dengan pekerjaan yang nantinya akan dilaksanakan serta memerlukan komitmen guna melaksanakan pekerjaan yang benar-benar hebat. Tentunya, jawaban yang cukup bagus akan sangat berpotensi bagi anda guna menunjukkan seberapa bagus Anda nantinya pada saat bekerja.

Contoh jawaban interview mengapa anda ingin bekerja diperusahaan kami?

Berikut ini adalah Kalimat yang merupakan contoh jawaban interview mengapa anda ingin bekerja Di sini:

“bisa dikatakan bahwa bank Mandiri memiliki reputasi yang cukup baik dan menjadi salah satu faktor Alasan saya melamar pekerjaan ini. Rasa bangga Tentunya saya miliki ketika diberikan kesempatan untuk bergabung pada bank Mandiri di mana Bank Mandiri tersebut juga mempunyai riwayat kepemimpinan yang sangat baik pada industri perbankan.

Disamping itu, ada satu teman baik saya yang juga sudah bekerja pada salah satu dari anak perusahaan Bank Mandiri di mana bergerak pada bidang asuransi jiwa 3 tahun terakhir ini. Dari dia saya mendapatkan informasi bahwa budaya kerja pada bank Mandiri sangatlah mendukung untuk bisa terus menerus mengembangkan diri dan belajar. Kondisi ini benar-benar sebagai salah satu imbalan yang sangat baik untuk Setiap karyawan yang bekerja keras.”

Baca Juga   Tips Agar Lulus Interview Dan Sudah Terbukti Berhasil

Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh jawaban interview mengapa anda ingin bekerja diperusahaan kami. Mudah-mudahan, walaupun sederhana dan singkat, Penjelasan diatas mampu anda jadikan sebagai bahan belajar guna meningkatkan kemampuan anda di dalam menjawab pertanyaan Kenapa Anda ingin bekerja di perusahaan kami. Terima kasih dan selamat beraktifitas, semoga sukses.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Melaksanakan kegiatan wawancara di TV atau televisi bisa jadi menjadi hal yang cukup rumit untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *