Home / Materi Umum / Jenis jenis tes psikotes yang banyak digunakan

Jenis jenis tes psikotes yang banyak digunakan

Bagi pemula, tentunya perlu mengetahui jenis-jenis tes psikotes yang sering digunakan oleh perusahaan di dalam melakukan proses penyaringan calon tenaga kerjanya. Tentu, tes psikotes bukanlah sebuah tes yang hanya bisa selesai dilakukan dalam waktu yang cepat. Namun ternyata pelaksanaan ujian tes psikotes bisa dikerjakan dalam beberapa tahapan dimana tahapan-tahapan tersebut akan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Jenis jenis tes psikotes yang banyak digunakan

Untuk itulah sangat baik kiranya apabila seorang pemula yang hendak mengikuti ujian tes psikotes mengetahui dan mengenal secara rinci mengenai jenis-jenis tes psikotes yang banyak digunakan sekarang ini sehingga nantinya bisa mempelajari lebih jauh dari masing-masing jenis tes psikotes tersebut. Setelah kita mengetahui secara umum jenis-jenis tes psikotes yang sering digunakan nantinya kita bisa berusaha untuk mencari berbagai macam contoh soal dari jenis-jenis tes psikotes tersebut.

Adapun jenis-jenis tes psikotes yang sering digunakan adalah sebagai berikut:

  1. Tes psikotes yang pertama adalah tree tes atau tes kepribadian baum.
  2. Tes psikotes yang kedua adalah tes kepribadian efektifitas diri.
  3. Tes psikotes yang ketiga adalah tes kepribadian menggambar orang.
  4. Tes psikotes yang berikutnya adalah tes kepribadian enneagram personality.
  5. Tes psikotes berikutnya adalah tes kepribadian ketelitian
  6. Tes kepribadian warteg
  7. Tes psikotes berikutnya adalah tes psikotes aritmatika
  8. Tes psikotes antonim dan sinonim
  9. Tes psikotes kraepelin
  10. Tes psikotes deret angka
  11. Tes psikotes koran
  12. Tes psikotes perdana hubungan
  13. Tes psikotes logika angka dan logika formil
  14. Tes psikotes wartegg
  15. Tes psikotes kuesioner
  16. Tes kepribadian grafis

Memang banyak sekali jenis-jenis tes psikotes yang perlu anda pelajari. Namun dari sekian banyak jenis-jenis tes psikotes tersebut tentunya akan saling menyumbangkan nilai apabila anda kuasai. Jadi, apabila anda ingin sukses di dalam pelaksanaan ujian tes psikotes tersebut, maka anda harus memulai untuk mempelajari jenis-jenis tes psikotes tersebut lebih awal. Anda bisa mencari contoh-contoh soal dari masing-masing jenis tes psikotes tersebut sehingga nantinya anda akan lebih siap manakala anda hendak mengikuti ujian tes psikotes.

Anda tidak perlu merasa kesulitan di dalam mencari contoh soal dari masing-masing jenis tes psikotes yang sudah saya sebutkan diatas, karena dengan memanfaatkan mesin pencari google anda akan bisa dengan mudah mendapatkannya. Ketelatenan dan ketekunan di dalam mencari contoh soal dari masing-masing jenis tes psikotes tersebut akan menentukan hasil pencarian yang anda lakukan. Apabila anda memiliki cukup dana anda juga bisa memanfaatkan berbagai macam cetakan buku mengenai jenis-jenis tes psikotes lengkap dengan soalnya yang bisa anda dapatkan di toko buku kesayangan anda.

Demikianlah sekelumit pembahasan mengenai jenis-jenis tes psikotes yang banyak digunakan sekarang ini. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi pengunjung sekalian. Terima kasih dan selamat belajar.

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...