Home / Wawancara / Kisi kisi interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia (YMMA)

Kisi kisi interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia (YMMA)

Apakah sekarang ini anda sedang mendaftar di PT Yamaha Music Manufacturing Asia atau YMMA. Apabila Iya dan kebetulan anda sudah hampir mengikuti tes interview kerja atau wawancara, maka alangkah baiknya anda mempelajari sejumlah kisi-kisi interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia. Tentu, dengan mempelajari sejumlah kisi-kisi wawancara kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia tersebut akan dapat membantu anda di dalam memahami berbagai macam pertanyaan yang kerap kali dilontarkan oleh pihak pewawancara kepada kandidat calon karyawan.

Kisi kisi interview kerja pada PT

Kisi kisi interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia (YMMA)

Biasanya, sebelum sesi interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia tersebut dilaksanakan, para peserta akan di briefing terlebih dahulu oleh pihak HRD terkait dengan berbagai macam hal yang akan dilaksanakan pada sesi wawancara kerja tersebut. Tentunya, kegiatan briefing tersebut sangat bermanfaat supaya seluruh rentetan kegiatan interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta bisa mensortir para calon karyawan terbaik.

Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi, Berikut ini adalah sejumlah kisi-kisi wawancara kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia. Silakan disimak.

  1. Anda harus mempersiapkan mental serta memiliki penampilan yang rapi dan jagalah jangan sampai terlihat seperti anak jalanan.
  2. Mintalah doa restu kepada orang tua dan jangan lupa untuk berdoa
  3. Biasanya, anda akan di interview oleh 4 orang dimana terdiri dari 1 orang penterjemah, dua orang Jepang dan satu pihak HRD
  4. Pada saat Anda mengikuti interview kerja, Silahkan pakai bahasa Indonesia yang tegas dan kaku serta semangat, namun jangan terlalu berlebihan sehingga terkesan membentak-bentak. Apabila anda sudah Mahir menggunakan bahasa Jepang, hal tersebut akan lebih baik lagi.
  5. Ketika Anda masuk ke dalam ruang interview pertama kalinya, silakan Anda ketuk pintu terlebih dahulu kemudian Ucapkan salam dengan kalimat selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore atau Selamat malam menyesuaikan waktunya.
  6. Setelah anda masuk ke dalam ruang interview kerja, silakan Anda serahkan ijazah kepada pihak HRD yang biasanya berada pada deretan paling awal setelah pintu, kemudian lanjutkan duduk dengan tegak begitu dipersilahkan.
  7. Pertanyaan yang berkaitan kegiatan interview yaitu Informasi mengenai data diri Anda berdasarkan apa yang sudah ditulis pada saat pelaksanaan tes psikotes, mulai dari nama lengkap, nama panggilan, tempat dan tanggal lahir, tempat tinggal, Pekerjaan orang tua dan saudara, nama orang tua, nama saudara, pengalaman kerja yang sudah pernah didapat, dan beberapa pertanyaan lainnya.
  8. Biasanya, Bagian yang bertugas bertanya adalah orang Jepang langsung, sehingga kadangkala bicaranya kurang jelas. Guna mengatasi permasalahan tersebut, maka tentunya Anda bisa meminta tolong untuk mengulangi pertanyaan kembali.
  9. Setelah tahapan tersebut, anda diwajibkan untuk mengerjakan soal tes matematika yang sudah disediakan di whiteboard yang berisi soal matematika dasar mulai dari penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Silakan Anda kerjakan dengan sebaik-baiknya.
  10. Bagian berikutnya, anda akan mendapatkan penjelasan mengenai profil perusahaan
  11. Berikutnya, anda akan ditanyakan sejumlah hal terkait dengan riwayat kesehatan
  12. Bagian terakhir adalah Anda wajib untuk membaca tulisan yang lokasinya ada di samping pintu masuk guna mengetahui Anda buta warna atau tidak.
Baca Juga   Pertanyaan Interview SPG Untuk Bahan Belajar

Demikianlah beberapa informasi singkat mengenai kisi-kisi interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, bagi Anda yang sudah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes interview kerja pada PT Yamaha Music Manufacturing Asia tersebut bisa lolos dan diterima. Terima kasih dan tetap semangat.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Trik Menghadapi Interview Kerja

Trik Menghadapi Interview Kerja Agar Bisa Melewatinya Dengan Mudah

Bisa dikatakan bahwa Wawancara adalah suatu proses yang sangat penting guna memperoleh pekerjaan. Gagal atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *