Home / Contoh Soal / Kumpulan Soal Cpns Dengan Grade Yang Wajib Anda Tahu

Kumpulan Soal Cpns Dengan Grade Yang Wajib Anda Tahu

Ujian cpns merupakan salah satu cara untuk menjadi pegawai negeri sipil di indonesia. Ada beberapa tes yang harus di lakukan untuk menjadi pegawai negeri sipil di indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mengerjakan soal atau tes tertulis. Tes ini berisi soal tes psikotes, pengetahuan akademik dan tes wawancara. Umumnya banyak peserta yang sudah tidak lolos dalam mengerjakan soal untuk tpa atau hanya pada tes psikotes. Oleh karena itu anda butuh kumpulan soal cpns untuk memudahkan anda belajar dari tahun tahun sebelumnya mengenai soal soal cpns dengan pasing grade tertentu. Hal ini akan sangat membantu anda dalam belajar.

Contoh kumpulan soal cpns dengan pasing grade

Kumpulan soal cpns akan memudahkan anda dalam mengidentifikasi soal soal mana saja yang memang membutuhkan penalaran atau membutuhkan startatefi untuk menjawabnya. Beberapa soal yang diajukan dalam tes penerimaan pegawai negeri sipil juga memiliki pasing grade atau batas nilai tertentu. Untuk lulus jenis tes ini peserta ujian harus mencapai nilai minimal yang disyaratkan. Ada beberapa pertanyaan atau jenis tes yang membutuhkan pasing grade tertentu pada ujian cpns. Umumnya pertanyaan untuk pasing grade ini berupa ujian soal pengetahuan umum.

Ada sebelas kriteria yang di ujikan dalam soal cpns. Latihan soal cpns akanlebih mudah dengan kumpulan soal cpns dan di bahas setiap kriterianya. Umumnya masing masing kriteria tersebut memiliki pertanyaan pilihan ganda yang memiliki skor tertentu. Untuk menjadi pns anda harus lulus dengan skor yang telah di gariskan tersebut. Berikut kami berikan contoh soal dari ujian cpns yang diberikan passing grade. Misalnya untuk karakteristik adalah tes kebangsaan twk. Umumnya soal untuk tes ini ada 30 buah.

Kami berikan berikut contoh soal tes untuk materi kebangsaan dari kumpulan soal cpns yang kami miliki, misalnya “ keanekaragaman suku bangsa dalam negara hendaknya diarahkan untuk…. A) menjaga kelestariannya, b) menciptakan persaudaraan yang menuju pada persamaan bahasa dan adat istiadat daerah, c) menciptakan kerukunan hidup menuju masyarakat adil dan makmur, d) menciptakan kestabilan dalam memperkuat kepentingan nasional, e) menciptakan suatu kestabilan dalam mempertahankan keamanan bangsa dan negara. Selain itu misalnya “

Pedoman dasar dalam mengatur kehidupan penyelenggaraan ketatanegaraan negara dalam berbagai bidang kehidupan yang meliputi politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan merupakan pengertian …, a) dasar negara, b) konstitusi,c) konvensi, d) traktat, e) negara. Itulah sekilas contoh pilihan ganda dari soal kebangsaan cpns.

Check Also

Latihan tes psikotes online

Latihan tes psikotes online

Salah satu bentuk persiapan dari pelaksanaan tes psikotes adalah melaksanakan latihan tes psikotes online. Latihan tes psikotes online ini ...