Home / Tips dan Trik / Mempelajari Tes Psikotes Bank BCA

Mempelajari Tes Psikotes Bank BCA

Bisa bekerja di bank tentu merupakan suatu hal yang diidam-idamkan banyak orang. Selain tampak elegan, gaji yang ditawarkan oleh bank tentu tergolong besar. Apalagi jika bank tersebut adalah bank sekelas BCA yang memang telah memiliki kredibilitas dan nama besar serta tentunya telah dipercaya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Namun untuk bisa bekerja di bank seperti BCA ini tentu bukanlah perkara yang mudah karena setiap calon karyawan harus menjalani serangkaian seleksi yang terbilang ketat dan tentu saja salah satunya adalah tes psikotes. Perusahaan tentu menginginkan karyawan yang berkompeten dan dapat diandalkan. Untuk itu, siapkan diri anda dengan baik untuk menghadapi tes psikotes bank BCA ini.

Tes psikotes merupakan sejenis tes yang diujikan untuk mengetahui karakter dan kepribadian serta kondisi psikologi seseorang. Umumnya dalam menyeleksi karyawan yang masuk, sebuah perusahaan akan melakukan beberapa tahap seleksi dan salah satunya adalah dengan tes psikotes. Begitu pula dengan bank BCA. Nah untuk sukses menghadapi tes psikotes bank BCA ini, anda tentu harus mempersiapkan diri dengan berbagai hal seperti mempelajari contoh-contoh soal psikotes bank BCA yang ada.

Contoh Soal Psikotes Bank BCA

Pada dasarnya, contoh soal bank BCA yang seringkali muncul adalah tes koran atau tes pauli kraepelin. Soal ini diujikan untuk mengetahui tingkat ketelitian seseorang dengan menjumlahkan hitungan dari atas ke bawah ataupun dari bawah ke atas. Kemudian dalam tes psikotes bank BCA juga terdapat berbagai soal lain seperti soal aritmatika, soal antonim dan sinonim, deret angka, logika formil, logika angka, wartegg, menggambar dan hubungan perdana. Semua soal ini memiliki tujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir para calon karyawannya dan bagaimana ia mengambil kesimpulan.

Selain itu, tes psikotes bank BCA ditujukan untuk mendapatkan calon karyawan dengan kriteria yang sesuai seperti memiliki background kerja yang mendukung, memiliki kompetensi dalam melakukan pekerjaan, memahami struktur dan aturan kerja dalam sebuah bank dan lain sebagainya. Jadi, selamat berjuang dan semoga berhasil.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...