Home / Materi Umum / Mengetahui Rangkaian Dan Bentuk Soal Tes Psikotes PLN

Mengetahui Rangkaian Dan Bentuk Soal Tes Psikotes PLN

Bisa bekerja di Badan usaha Milik Negara atau BUMN tentu merupakan pekerjaan yang sangat bagus karena anda akan sejahtera dengan gaji yang lumayan tinggi. Untuk itu, tidaklah mengherankan jika banyak sekali orang yang menginginkan pekerjaan di perusahaan negara ini. BUMN sendiri memiliki beberapa perusahaan dan salah satunya adalah PLN. PT. PLN (Persero) adalah perusahaan milik negara yang didirikan untuk menyediakan energi listrik yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk menjadi salah satu karyawan di perusahaan yang satu ini tentu tidaklah mudah karena ada serangkaian tahap seleksi yang cukup ketat seperti tes akademik dan tes psikotes. Dan sebagai bahan alternatif dalam menghadapi serangkaian tes tersebut, anda bisa mempelajari soal tes psikotes PLN disini.

Gambaran Soal Tes Psikotes PLN

Untuk lebih memudahkan dalam mempelajari soal tes psikotes PLN, anda tentu memerlukan sebuah gambaran soal yang umum diujikan dalam sesi tes ini. Secara umum ada sekitar 9 bagian soal tes psikotes PLN yang harus anda jawab. Dalam hal ini, anda harus memiliki konsentrasi yang baik agar anda bisa mengerjakannya dalam waktu yang sangat terbatas. Soal-soal tersebut diantaranya adalah soal pengetahuan umum, kesamaan kata dan juga hubungan kata. Dalam soal kesamaan dan hubungan kata, anda harus benar-benar teliti agar tidak terjebak pada jawaban yang salah.

Kemudian dalam soal tes psikotes PLN ada juga soal pengertian kata. Biasanya anda akan diminta untuk memberikan pengertian pada 2 atau lebih kata. Selanjutnya adapula soal aritmatika atau hitungan dalam soal yang berbentuk cerita, soal potongan gambar atau bisa dikatakan dalam soal ini anda harus menyusun puzzle dengan benar. Selain itu, disini anda juga akan menemukan soal deret angka, soal menghafal dan terakhir kemampuan ruang. Masing-masing dari soal ini biasanya berjumlah 20 soal.

Itulah gambaran soal tes psikotes PLN yang umumnya diujikan dalam seleksi penerimaan calon karyawan baru. Pelajari dengan baik seluruh soal tes psikotes PLN ini dan persiapkan diri agar anda tidak gugup dan bisa berkonsentrasi dan menjawabnya. Sekian

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...