Home / Materi Umum / Menguak Misteri Tes Psikotes Wartegg

Menguak Misteri Tes Psikotes Wartegg

tes psikotes memang terdiri dari berbagai bentuk soal yang masing-masing harus diselesaikan dengan perintah tertentu. salah satu bentuk soal psikotes yang pasti keluar ketika anda melamar pekerjaan adalah soal psikotes wartegg. Banyak yang bingung ketika dihadapkan dengan bentuk soal tes psikotes wartegg ini, apalagi anda yang memiliki imajinasi yang rendah. pada soal wartegg ini, anda akan dihadapkan dengan delapan kotak yang dilengkapi dengan beberapa pola tertentu yang nantinya anda diminta untuk melanjutkan pola tersebut menjadi gambar. Meskipun terlihat sederhana, ternyata dari gambar yang anda buat tersebut, para penguji mampu membaca kepribadian anda. untuk itu anda perlu menuangkan gambar tertentu yang dianggap mengarah pada kepribadian yang positif.

filosofi pola pada setiap kotak wartegg

langkah pertama yang harus anda lakukan agar dianggap lulus dalam tes psikotes wartegg ini adalah memperhatikan dulu masing-masing pola yang disediakan. sebenarnya setiap kotak menggambarkan kepribadian masing-masing. misalnya saja pada kotak pertama, anda akan disajikan sebuah titik di bagian tengah kotak yang menuntut kelincahan anda dalam mengembangkan polanya. Anda dapat menggambarkan sebuah objek hidup, semisal hewan.

Pada kotak kedua, anda akan disuguhi dengan pola huruf S yang berbentuk miring. Pada kotak yang satu ini, penguji akan menilai kemampuan anda untuk menjadikan diri anda bebas. Anda dapat menggambarkan gambar-gambar yang anda anggap mampu menggambarkan kebebasan tersebut. kotak ketiga, anda perlu mengembangkan pola tiga garis vertical. Pada kotak ketiga ini, penguji akan menilai kemauan anda untuk dapat menjadi lebih baik. untuk itu buatlah gambar yang menunjukkan tingkatan seperti tangga. Sementara kotak keempat, terdapat sebuah kotak hitam. Buatlah gambar-gambar yang menggambarkan kekuatan.

Untuk kotak kelima tes psikotes wartegg, anda dapat menggambar objek apapun yang mampu menunjukkan kemampuan anda menyelesaikan masalah. Selanjutnya kotak keenam, anda dapat menggambarkan bentuk-bentuk nyata yang berpola kotak dengan bentuk sederhana. Kotak ketujuh, anda dapat menggambarkan objek dengan sangat hati-hati, pilihlah objek yang hidup. Terakhir anda dapat menggambarkan bentuk-bentuk yang menggambarkan kebijaksanaan.

Itulah beberapa rahasia filosofis dari pola-pola gambar tes psikotes wartegg. Paling tidak dengan mengetahui nilai filosofis ini, anda dapat tergambarkan objek apa yang hendak anda tuangkan pada kotak tersebut.

Check Also

Tes psikotes lengkap dan gratis

Semenjak pelaksanaan tes psikotes diterapkan, banyak orang yang berburu contoh soal tes psikotes lengkap dan gratis. ...