Home / Wawancara / Pertanyaan Wawancara Satpam Paling Baru Dan Gress

Pertanyaan Wawancara Satpam Paling Baru Dan Gress

Walaupun tidak begitu populer, pekerjaan menjadi satpam ataupun satuan pengaman cukuplah banyak yang meminati. Oleh karena itu cukup banyak pencarian pertanyaan wawancara satpam yang mereka gunakan sebagai salah satu bahan belajar sehingga pada saat interview mereka sudah memiliki gambaran umum tentang pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh pihak interviewer.

Pertanyaan Wawancara Satpam

Apabila kebetulan anda juga sedang menunggu waktu untuk mengikuti interview kerja satpam, alangkah baiknya apabila anda mau untuk menyisihkan waktu guna melakukan peninjauan kembali sejumlah pertanyaan yang kemungkinan besar akan ditanyakan pada saat pelaksanaan interview atau wawancara kerja. Masing-masing perusahaan tentunya memiliki rasa kehati-hatian ketika mewawancarai calon satpam.

Hal tersebut disebabkan karena sisi keamanan dari peralatan, karyawan serta fasilitas yang mereka miliki pada intinya sangat bergantung kepada satuan pengaman atau satpam tersebut. Ketika anda mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi satpam tersebut, maka tentunya calon bos anda tidak cukup memiliki anda dari sisi kemampuan teknis dan juga pengalaman yang relevan, namun mereka juga tentunya menghendaki karakter yang baik pada diri anda serta kemampuan didalam memikirkan karir anda nantinya.

Pertanyaan wawancara satpam

Sebelum anda mengikuti interview atau wawancara kerja satpam, tentunya anda wajib untuk membuat persiapan sejumlah jawaban guna menghindari sejumlah kesalahan-kesalahan.anda harus selalu jujur terhadap jawaban-jawaban yang anda berikan kepada sang pewawancara agar anda terhindar dari anggapan bahwa anda merupakan orang yang curang dan kadangkala penilaian dari pihak pewawancara akan jauh lebih buruk lagi.

Di bawah ini adalah sejumlah pertanyaan wawancara satpam yang seringkali digunakan pada saat perekrutan satuan pengaman tersebut. Silahkan disimak.

1. Silakan anda terangkan ketika anda sedang bekerja di dalam sebuah tim guna memecahkan permasalahan pada pekerjaan satuan pengamanan yang sebelumnya?

Apabila anda tidak mempunyai pengalaman kerja sebelumnya sebagai seorang satpam, maka silakan anda sampaikan bahwa anda bisa memakai teknik memecahkan permasalahan dengan berembuk bersama tim.

Baca Juga   Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja Paling Disukai HRD

2. Silakan anda terangkan bagaimana cara anda menghadapi sebuah permasalahan? Terangkan pula bagaimana anda mengatasi permasalahan tersebut?

Tentunya, berbagai macam permasalahan yang dialami oleh pekerjaan satpam akan berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Apabila anda belum pernah menemukan permasalahan-permasalahan yang cukup sulit untuk dihadapi, maka janganlah anda membuat sebuah karangan. Sebaiknya anda menyampaikan sebuah rancangan ketika anda menemukan permasalahan tersebut

3. Silakan anda terangkan pada saat anda berhasil mengatasi warga masyarakat yang marah

Pertanyaan diatas tentunya berfokus kepada kemampuan anda di dalam menghadapi kemarahan warga tanpa diimbangi rasa emosional dan tentunya tanpa adanya kekerasan. Adapun hal yang difokuskan pada bagian ini adalah dengan membuat orang yang marah menjadi lebih tenang serta mampu menyelesaikan situasi tersebut. Ketika anda sudah pernah bekerja di dalam layanan pelanggan, maka tentunya anda mempunyai sesuatu yang bisa dibagikan. Anda harus ingat untuk selalu fokus kepada hasil dan jangan sampai terjebak kepada sesuatu yang tidak memberikan manfaat.

4. Bagaimanakah anda mengatasi sebuah situasi yang menurut anda bisa mendatangkan bahaya fisik di pekerjaan anda?

Apabila anda sudah pernah mengalami kondisi di mana diri anda cukup terancam pada tempat kerja, anda harus mampu untuk mengatasinya dengan baik serta harus mau untuk merespon adanya ancaman pada pekerjaan yang anda geluti. Ketika anda belum pernah merasa adanya ancaman yang berasal dari manusia yang lainnya, anda bisa menyampaikan cara mengatasi sebuah situasi yang berasal dari bahaya yang lainnya, misalnya adalah gempa bumi.

5. Terangkan bagaimanakah teknik anda di dalam menghabiskan waktu pada tempat kerja

Satpam tentunya tidak terlalu banyak untuk mengerjakan sesuatu hal selama tidak adanya ancaman dari luar. Pekerjaan tersebut tentunya akan lebih menonjol manfaatnya apabila terjadi sebuah permasalahan. Pihak interviewer akan memberikan penilaian kepada anda apakah anda memiliki kecenderungan mendapatkan gangguan maupun bisa menimbulkan permasalahan pada periode tertentu. Anda harus mampu untuk menjawab pertanyaan di atas dengan sebaik-baiknya, contohnya adalah anda bisa bereaksi dengan cukup cepat jika dibutuhkan.

Baca Juga   Contoh Menjawab Interview Atau Wawancara Kerja Jebakan

6. Apakah anda sudah cukup nyaman ketika memakai komputer

Sebagai satuan pengaman, tentunya anda wajib bisa memakai software yang sudah dihubungkan dengan kamera cctv. Apabila anda sudah mempunyai pengalaman di dalam pemakaian peralatan cctv, silakan anda sampaikan saja. Namun, apabila belum, maka silahkan anda menunjukkan kemampuan anda di dalam menggunakan komputer serta kemauan untuk selalu belajar memakai sistem baru tersebut

7. Apakah kekuatan anda pada pekerjaan?

Anda bisa membuat jawaban dengan menekankan kepada persyaratan dan keterampilan yang telah diuraikan pada daftar pekerjaan. Silakan anda lakukan pencocokan kepada kemampuan anda dengan sasaran dan kebutuhan perusahaan serta selalu fokus pada jawaban yang bisa menjadikan anda cukup menonjol dari pihak kompetisi.

8. Apakah anda sudah memiliki sertifikat aed atau first aid atau cpr?

Pertanyaan di atas tentunya membintang jawaban ya ataupun tidak dari anda. Meskipun tentunya anda cukup merasa bebas guna menyebutkan apabila sekarang ini anda sudah terdaftar pada sebuah kelas serta bekerja guna mendapatkan sertifikat tersebut. Pertanyaan di atas juga berfungsi sebagai pengingat yang cukup baik guna membiasakan diri anda pada syarat-syarat umum di pekerjaan ketika anda hendak mengikuti wawancara.

9. Sekarang, cobalah anda membayangkan, anda dipanggil guna mengatasi kondisi darurat pada lantai 10 di sebuah bangunan, akan tetapi terdapat 6 tamu yang sedang menunggu proses pemeriksaan di meja ruang depan. Ketika kondisi sudah cukup malam, dan anda sedang sendirian di meja ruang depan tersebut, apakah yang akan anda lakukan?

Pertanyaan di atas tentunya dibuat serta tidak mempunyai jawaban yang benar. Pada intinya, pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang berfungsi untuk menilai bagaimana anda di dalam mengatasi sebuah kondisi yang tidak mempunyai pilihan bagus. Sebuah rincian kondisi hipotesis tentunya bisa berbeda-beda, namun anda bisa mempersiapkan diri untuk sejumlah pertanyaan seperti diatas. Anda tentunya dapat memperoleh pertanyaan hipotesis yang mempunyai jawaban yang benar, berfungsi untuk melakukan pengujian pada pemahaman anda mengenai pekerjaan tersebut.

Baca Juga   Cara menjawab pertanyaan wawancara kerja atau interview

10. Silakan anda perhatikan dua buah foto orang yang berbeda selama beberapa detik, lalu silakan letakkan foto tersebut serta jelaskan kedua orang tersebut kepada saya

Pertanyaan diatas berfungsi untuk menguji kemampuan observasi maupun bias anda mengenai orang lain. Apabila pertanyaan tersebut cukup sulit untuk dijawab yang mana kadangkala beberapa orang tidak mampu untuk mengenali wajah dengan baik, maka alangkah baiknya anda bisa melakukan evaluasi sebelum memastikan bahwa anda dapat bekerja sebagai seorang satpam. Anda bisa membuat diskusi khusus dengan wawancara anda.

Demikianlah uraian singkat tentang pertanyaan wawancara satpam yang bisa anda jadikan sebagai bahan belajar. Tentunya, selain pertanyaan khusus di atas, terdapat pula pertanyaan yang sifatnya umum contohnya adalah pertanyaan tentang pendidikan, pencapaian, kelemahan, kekuatan, riwayat pekerjaan, rencana kerja serta tujuan anda bekerja. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk pengunjung sekalian.

Check Also

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Contoh Wawancara Kerja Di Bank

Pekerjaan di bank merupakan pekerjaan yang cukup diminati oleh banyak orang. Tentu hal tersebut tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *