Home / Tips dan Trik / Sukses Mengerjakan Soal Tes Psikotes Bank

Sukses Mengerjakan Soal Tes Psikotes Bank

Bekerja di bank menjadi dambaan banyak orang.pekerjaan yang bisa dilakukan banyak orang dan memiliki gaji yang tidak sedikit. Kuncinya adalah tekun dan bersedia bekerja dengan kontrak tertentu. Oleh karena itu banyak sekali orang yang ingin kerja di bank. Namun untuk kerja di bank umumnya seseorang harus melalui satu tahapan untuk mengerjakan soal psikotes atau tes wawancara. Umumnya soal ini berkaitan dengan pencarian orang dengan karakter yang sesuai untuk kerja kerja perbankan. Soal tes psikotes bank pada dasarnya sama dengan yang lainnya, hanya saja ada beberapa tambahan tertentu.

Trik mengerjakan tes psikotes bank

Soal tes psikotes bank umumnya adalah banyak soal. Kunci utama dalam mengerjakan soal untuk spikotes ini adalah berapa banyak skor yang anda dapatkan dalam menjawab soal soal tersebut. Titik utamanya adalah skor jawaban anda bukan pada seberapa banyak anda menjawab pertanyaan. Umumnya yang paling diprioritaskan dalam pengerjaan soal psikotes ini adalah soal soal yang berhubungan dalam matematika. Umumnya soal matematika akan memiliki bobot yang tinggi sehingga untuk mencapai target dan visi tujuan bank tersebut. Sehingga hasilnya akan sesuai dengan psikometri dan psikotes yang telah ditentukan oleh bank tersebut.

Soal tes psikotes bank misalnya sebagai berikut, pertanyaannya ” dekan = rektor, maka a) sopir= manajer=bos, b) tamtama=bintara=perwira, c) sd=smp=sma, d) bodoh=sabar=baik. Maka jawabanya yang betul adalah b. Pertanyaan selanjutnya misalnya adalah musibah=bencana, jawabannya adalah, a) kaku=baik, b) lentur =elastis, c) sakit=sehat, d) takut=berani. Jawabannya adalah b. Selain itu misalnya jika ” andi adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara, kakak kedua andi 18 tahun, maka kemungkinan anda berumur ?, pilihan jawabannya adalah a) 19 tahun, b) 27 tahun, c)17 tahun, d)10 tahun. Jawaban yang benar adalah c.

Contoh soal psikotes bank tersebut adalah jenis Soal tes psikotes bank yang sering keluar. Umumnya jenis soal yang dikeluarkan berkisar pada pertanyaan verbal, pertanyaan matematika sederhana keseharian. Yang paling utama adalah kerjakan soal yang memiliki bobot paling tinggi sehingga skor anda mencapai yang ditentukan tidak harus anda kerjakan semuanya.

Check Also

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Setiap peserta tes psikotes pastinya sangat mengidamkan supaya dirinya bisa lulus tes psikotes. Berbagai macam ...