Home / Tips dan Trik / Sukses Mengerjakan Tes Psikotes Krapelin

Sukses Mengerjakan Tes Psikotes Krapelin

Untuk masuk kesebuah perusahaan umumnya diadakan tes psikotes. Ujian psikotes yang diberikan juga bermacam macam. Salah satu ujian psikotes yang mesti dilakukan oleh karyawan untuk masuk di sebuah perusahaan adalah psikotes kreaplin. Tes psikotes kreaplin ini akan menjelaskan karakter anda dan kelemahan karakter anda. Hal ini akan mengindikasikan karakter mana yang paling cocok dengan perusahaan. Tes ini merupakan tes yang menantang fokus dan konsentrasi anda.

Cara mengerjakan tes psikotes kraeplin

Tes psikotes kreaplin sering disebut dengan tes koran. Tes ini memang berupa lembar soalnya menggunakan kertas a3 layaknya koran dan ada beberapa halaman yang harus diselesaikan. Untuk melaksanakan tes ini anda harus benar benar berkonsentrasi dan cepat dalam melaksanakannya. Tes kreaplin akan menunjukkan karakter anda dalam bekerja. Terutama tingkat fokus dan ketahanan kerja anda. Sehingga anda harus benar benar menunjukkan performa kerja yang bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Untuk tes psikotes kreaplin anda dituntut untuk mengerjakan soal hitungan pada sebuah barisan dengan waktu yang ditentukan. Oleh karena itu anda dituntut untuk cerdas dan tepat. Ketangkasan anda dalam menghitung serta ketepatan jawaban anda akan mempengaruhi skor yang akan di berikan. Jika anda tepat namun tidak bisa cepat hasilnya juga tidak akan bagus. Jika anda cepat namun jawabnya banyak salah juga tidak akan bagus nilainya. Oleh karena itu sebaiknya anda benar benar fokus untuk mengerjakannya.

Trik mengerjakan psikotes kreaplin adalah fokus. Jangan gegabah. Ingat bahwa tes psikotes kreaplin meminta anda untuk menuliskan huruf terakhir dari hasil hitungan yang telah anda kerjakan bukan pada jumlah angka yang anda hitung. Hal ini juga harus anda perhatikan karena angka yang anda hitung jumlah barisan di bagian yang vertikal ada banyak sekali jumlahnya. Jadi jangan terkoceh dengan jumlah angkanya tapi ingatlah selalu angka terakhir atau satuan yang muncul pada hitungan anda. Oleh karena itu tes ini menunjukkan seberapa anda kuat dalam mengerjakan tugas serta kekuatan fokus anda. Sehingga semakin banyak anda mengerjakan soal tersebut dan semakin banyak yang benar maka akan semakin baik skor anda dalam bagian tes kreaplin tersebut.

Check Also

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Setiap peserta tes psikotes pastinya sangat mengidamkan supaya dirinya bisa lulus tes psikotes. Berbagai macam ...