Home / Materi Umum / Tahapan Sebelum Tes Psikotes Bank Btpn

Tahapan Sebelum Tes Psikotes Bank Btpn

BTPN merupakan sebuah Bank Pegawai Pensiunan Militer ( Bapemil) yang didirikan 1958 di Bandung. Dimana dari tahun ke tahun melakukan perkembangan di bidangnya. Salah satunya pada tahun 1986 telah mencatatkan sebagai Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Dai tahun tersebut hingga 2008. BTPN telah mencatatkan diri Bursa Efek Jakarta. Dengan demikian semakin bertumbuh dan berkembang menyediakan bisnis pembaiayaan untuk usaha. Untuk itulah dari tahun ke tahun semakin berkembang, tentunya juga membutuhkan recruitment untuk membangun Bank BTPN semakin tubuh berkembang bersama. Dalam perekrutan tersebut tentunya di adakan seleksi yang salah satynya terdapat tes psikotes bank btpn.

Serangkaian tes psikotes bank btpn

Sejak tahun 2011, BTPN memang telah meluncurkan program dalam melakukan pemberdayaan mass market yang bisa menjadi kelanjutan. Dimana masyarakat akan mendapatkan pendanaan dalam menjalankan bisnis, dengan demikian pelaksanaan recruitmen ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan akan SDM yang di gunakan dalam mengembangkan BTPN menjadi lebih berkembang. Dengan banyaknya para pelamar pekerjaan yang juga menguasai dalam hal perbankan, tentunya pihak BANK memang lebih selektif dalam melaksanakan perekrutan. Salah satunya dengan menggunakan tes psikotes bank btpn.

Namun sebelum melakukan tes psikotes bank btpn, tentunya pelamar pekerjaan melalui serangkaian ujian yang telah disediakan. Dimana langkah awalnya tentu mengumpulkan berkas data diri dan lamaran yang mana merupakan tahap kelengkapan data. selanjutnya untuk menjadi untuk menjadi bagian yang lebih kecil, data yang kurang lengkap akan dieliminasi. Kemudian setelah mendapatkan jumlah yang cukup akan di adakan tes secara tertulis. Tentunya hal tersebut berkaitan dengan perbankaan dan dalam melayani konsumen.

Sebelum menjalani tes psikotes bank btpn, ternyata terdapat persayaratan yang harus dipenuhi antara lain tes bahasa inggris yang menguji kemampuan pelamar dalam menggunakan bahasa inggris secara dasar. Selain itu juga terdapat tes TPA atau yang dikenal juga dengan Tes Potensi Akademik. Setelah lolos dari tahap tersebut akan ada juga Tes psikologi pelamar BTPN. Dalam tes tersebut akan di lihat sejauh mana kepribadian calon pegawai bank tersebut. walaupun tidak terdapat jawaban benar atau salah dalam menjawab tes ini.namun tentunya penguji dalam tes ini memiliki standar penilaian tersendiri.

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...