Home / Materi Umum / Tahapan Tes Psikotes Ppa Bca

Tahapan Tes Psikotes Ppa Bca

Program pendidikan akuntansi BCA ( PPA BCA) merupakan sebuah program corporate social respobnsibiility (CSR) yang dilakukan oleh bank bca. Program pelatihan ini digunakan untuk para siswa lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah Kejuruan (SMK) yang ingin memperdalam ilmu mengenai ilmu akutansi. Pelatihan ini akan diajar langsung oleh para ahli akuntansi dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia dan pelatihannya dilaksanakan di pusat pelatihan BCA. Proses pelatihannya kurang lebih selama 30 bulan. ada beberapa tahapan yang harus dihadapi yaitu seleksi administrasi, psikotes I, psikotes II, interview I, interview II, dan medical check up. Untuk kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai tes psikotes ppa bcatahap I dan tahap II.

Tes Psikotes Tahap I

Apa saja yang akan anda hadapi di tes psikotes ppa bca tahap I ini? Pastianda bertanya kenapa tes psikotesnya dibagi menjadi dua tahapan? Tujuan dari tes psikotes adalah untuk mengetahui kepribadian dan minat bakat seseorang. Pada tes psikotes tahap I ini ada beberapa jenis soal yang muncul. Pertama menghitung banyaknya suatu balok dalam tumpukan balok. Menyelesaikan tes deret, wacana sederhana yang berisi sebuah artikel pajang dan anda disuruh untuk menyelesaikan solusinya. Untuk menyelesaikan wacana sederhana ini jangan terlalu focus karena akan menghabiskan banyak waktu. Jenis soal selanjutnya adalah hitungan sederhana, menggabungkan dua bangunan dimensi, mencari kata yang saling berhubungan, menyalin pasangan gambar, hitungan dan mencari sinonim.

Tes Psikotes Tahap II

Pada tes psikotes ppa bcatahap dua anda akan dihadapkan dengan jenis soal yang berbeda pada tahap I. Jika pada psikotes tahap I lebih mengutamakan tes kecerdasan, ketelitian, dan kecepatan seseorang. Untuk psikotes tahap II untuk mengetahui konsistensi dalam menghadapi sebuah masalah dan kepribadiannya. Tes yang harus anda lakukan antara lain tes wartegg yang merupakanmembuat gambar dari coretan yang sudah disediakan. Membuat tiga paragraph mengenai cita-cita anda. menggambar pohon, menjawab pertanyaan sederhana yang terdiri dari 60 soal dan test krappelin.

Ketika akan menghadapi tes psikotes ppa bca sebaiknya dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Pada psikotes tahap I memang masih mempunyai banyak peserta yang masuk. Tetapi pada tes psikotes tahap II biasanya hanya diambil 20 sampai 30 orang saja. jika anda ingin masuk ke bca, anda harus belajar dan mempersiapkan semuanya dengan teliti. sekian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Check Also

Tes psikotes lengkap dan gratis

Semenjak pelaksanaan tes psikotes diterapkan, banyak orang yang berburu contoh soal tes psikotes lengkap dan gratis. ...