Home / Contoh Soal / Tes menggambar orang psikotes

Tes menggambar orang psikotes

Untuk bisa menguasai tes menggambar orang psikotes maka tentunya ada beberapa tahapan yang perlu anda perhatikan. Hal pertama yang perlu anda ketahui sukses tidaknya di dalam mengikuti ujian tes menggambar orang adalah kemampuan anda di bidang seni lukis maupun seni rupa. Kemampuan untuk bidang ini sebenarnya tidaklah mutlak 100% anda harus profesional, yang namun setidaknya anda sudah terbiasa melakukan pekerjaan menggambar tersebut.

Tes menggambar orang psikotes

Untuk memantapkan diri anda supaya benar-benar mahir di dalam tes menggambar orang maka tentunya jalan yang pertama harus ditempuh adalah berlatih setiap hari, menggambar orang dalam berbagai macam posisi. Posisi yang sering digunakan oleh pihak penyelenggara tes guna melakukan penyaringan calon karyawan baru nya adalah dalam posisi duduk, posisi memegang sajian makanan, posisi berdiri bersama keluarga, posisi bersepeda, posisi mendaki gunung dan beberapa posisi lainnya.

Walaupun objek gambar orang yang dimaksud hanyalah satu namun tentunya proses menggambarnya akan selalu berbeda seiring dengan posisi orang tersebut. Semakin anda membiasakan menggambar orang dalam berbagai macam posisi maka akan semakin mudah anda menyelesaikan tugas ataupun soal tes menggambar orang dalam psikotes. Hal tersebut lantaran estetika keindahan di dalam menggambar orang tidaklah terlalu diperhatikan pada tes psikotes.

Jalan yang paling banyak ditempuh supaya lebih cepat menguasai tes menggambar orang psikotes adalah dengan menyalin gambar-gambar orang dalam berbagai macam posisi. Anda bisa dengan mudah mencari gambar orang lewat mesin pencari google. Tentunya tidak hanya dicari namun selanjutnya adalah digunakan untuk latihan menggambar orang tersebut.

Apabila anda konsisten dan yakin serta mau berjuang keras belajar dan belajar menggambar orang setiap hari maka pasti anda akan mendapatkan hasil yang maksimal ketika anda mengikuti ujian tes menggambar orang psikotes. Sekali lagi, ketelatenan dan keseriusan anda di dalam belajar menyalin gambar orang yang sudah ada menjadi salah satu bentuk usaha pasti yang akan membuahkan hasil nyata.

Sebagai akhir kata didalam postingan ini semoga penjelasan tes menggambar orang psikotes di atas bisa menjadi bahan renungan dan bahan masukan untuk kita semua sehingga kita bisa mempersiapkan diri seawal mungkin untuk mengikuti pelaksanaan tes psikotes sehingga nantinya didapat hasil yang maksimal. Terima kasih dan selamat belajar.

Check Also

Contoh Soal Psikotes Kerja Menggambar

Gambar untuk tes psikotes

Anda sedang membutuhkan contoh gambar untuk tes psikotes? Seperti apa sih sebenarnya gambar-gambar yang digunakan untuk pelaksanaan ...